Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Selasa, 14 Juni 2022

5 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Tayang Bulan Juni 2022 di Bioskop CGV dan Cinemax Tegal

Sejak pandemi Covid-19 terjadi di tahun 2020, banyak film Indonesia yang tidak jadi ditayangkan di bioskop karena terkendala dengan pembatasan PPKM yang dilakukan oleh pemerintah. Itu sebabnya, banyak film Indonesia yang ditunda penayangannya dan tayang setelah bioskop diijinkan mulai dibuka kembali oleh pemerintah. 


Apakah kamu ingin menonton film Indonesia terbaik yang tayang pada bulan Juni 2022? Kamu bisa melihat sinopsis film dan ringkasan film Indonesia terbaik yang tayang di artikel ini. Kini, bioskop sudah mulai membuka penayangan film Indonesia antara lain di bioskop Cinemax, CGV dan XXI. 


Untuk pemesanan tiket film Indonesia di bioskop Indonesia secara online bisa dipesan di aplikasi Traveloka, aplikasi M-TIX, maupun aplikasi GOTIX Gojek di smartphonemu.


Baca juga : Cara Cetak Sendiri Tiket Nonton Film di Mesin Self Ticketing CGV Tegal


❤❤❤


Inilah 5 Film Indonesia Terbaik Tayang Bulan Juni 2022


1. Film KKN di Desa Penari 


Seorang laki-laki yang dikenal dengan sebutan Simpleman, mendapatkan sebuah kisah menyeramkan. Kisah dalam film KKN di Desa Penari didasarkan dari cerita mistis yang dikisahkan Simpleman tersebut. Film KKN di Desa Penari menjadi Film Indonesia Terlaris dengan jumlah penonton lebih dari 9 juta. 


Para pemain film KKN di Desa Penari


Film KKN di Desa Penari berawal dari 5 mahasiswa yang harus melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil. Mereka bernama Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton, dan Wahyu yang tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa, melainkan desa mistis yang kelak akan mengguncang hidup mereka. 


Poster film KKN di Desa Penari


Dalam film KKN di Desa Penari, dikisahkan Pak Prabu sang kepala desa memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang, sebuah gapura yang menuju tapak tilas. 


Tempat misterius dalam film KKN di Desa Penari itu mungkin ada hubungannya dengan sosok penari cantik yang mulai menganggu Nur dan juga Widya. 


Satu persatu peserta KKN di Desa Penari itu mulai merasakan keanehan desa tersebut. Bima pun mulai berubah sikap. Proker KKN mereka berantakan, tampaknya penghuni ghaib desa tersebut tidak menyukai mereka. 


Badarawuhi lagi magang latihan nari 😅


Nur akhirnya menemukan fakta mencengangkan bahwa salah satu dari mereka melanggar aturan yang paling fatal di desa tersebut. 


Teror sosok penari misterius semakin menyeramkan, mereka mencoba meminta bantuan Mbah Buyut dukun setempat, namun sudah terlambat, mereka terancam tidak akan bisa pulang dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan desa penari itu. 


Teror terjadi berawal dari pembunuhan yang dilakukan oleh seorang misterius terhadap Yulia, karyawati dan selingkuhan Pak Indra, direktur sekaligus pemilik perusahaan batik. Jasad Yulia digantung dan warga menganggap kematian Yulia karena bunuh diri.


2. Film Satria Dewa Gatotkaca 


Dunia dalam cerita film Satria Dewa Gatotkaca ini sedikit berbeda, karena ada manusia -manusia yang memiliki kemampuan jauh di atas rata-rata, diam-diam hidup di antara kita. Ada yang cerdas luar biasa, kuat tak terkira, tak pernah mengalami sakit, pendengaran setajam kelelawar, dan lain-lain. Dunia yang juga begitu mencekam, karena teror pembunuh berantai. 


Film satria dewa gatotkaca
Film Satria Dewa Gatotkaca

Di dunia seperti di film Gatotkaca, hiduplah Yuda, seorang pemuda berusia 22 tahun yang baru saja kehilangan pekerjaan. Tidak ada yang istimewa pada Yuda. Malah, ia dan ibunya, Arimbi yang telah lama kehilangan ingatan, diusir dari rumah karena telat membayar uang kontrakan. 


Di tengah situasi terjepit, Yuda menerima pekerjaan mengambil gambar saat upacara wisuda teman kuliahnya yaitu Erlangga. 


Di sinilah dunia Yuda berubah total, karena ia menyaksikan sahabat baiknya dan ibunya dibunuh oleh tangan jahat Korawa.




Bersama Agni, seorang perempuan cerdas yang cantik, Danan seorang veteran Pandawa, Gege- adik Danan, dan Ibu Mripat - seorang kolektor barang antik, mereka mulai mencari dalang di balik peristiwa pembunuhan berantai. 


Dari penyelidikan itu, Yuda malah menemukan kalau ada kekuatan misterius di dalam dirinya. Yuda juga menyadari ada panggilan takdir untuk melindungi orang-orang yang ia cintai. Tapi, beban maha berat juga jatuh di pundaknya. 






Mampukah Yuda memenuhi takdir dan menggunakan kekuatan misteriusnya untuk menyelamatkan orang-orang yang dia cintai?


Film Satria Dewa Gatotkaca disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diperankan oleh Rizky Nazar, Omar Daniel, Yayan Ruhiyan, dan beberapa artis ternama lainnya.


3. Film The Doll 3


Film The Doll 3 berkisah tentang Tara yang mengalami hal mistis. Setelah orang tuanya meninggal karena kecelakaan, Tara hanya memiliki Gian, adik lelaki yang menjadi keluarga satu-satunya. Gian yang mengalami trauma akibat kecelakaan itu pun melakukan bunuh diri. 


Baca juga : Review Film Yuni : Ironi Perjodohan Gadis Remaja Di Tengah Masyarakat yang Patriarki


Tara sangat sedih. Ia tidak bisa merelakan kematian Gian. Ia depresi dan menarik diri dari sekitar sampai membuat hubungannya dengan Aryan, tunangannya merenggang dan rencana pernikahan mereka tertunda. 




Tara menginginkan Gian untuk kembali hidup bersamanya lagi. la meminta bantuan seorang dukun untuk memanggil arwah Gian hingga akhirnya arwahnya pun hidup di sebuah boneka miliknya yang bernama Bobby. 


Boneka Bobby pun bisa bergerak selayaknya manusia. Tara sangat bahagia dan ia kembali semangat untuk menata hidupnya. Hubungannya dengan Aryan dan Mikha, anak Aryan pun membaik. Mereka pun kembali mempersiapkan pernikahannya. 


Gian (dalam boneka Bobby) yang selalu bersikap manis pada Tara, ternyata tidak menyukai Aryan dan Mikha. la mulai melakukan hal-hal yang membahayakan bagi Aryan dan Mikha, mencoba mencelakai hingga membuat mereka hampir meninggal. 


Gian melakukan semua ini karena ia takut Tara akan meninggalkannya setelah menikah dengan Aryan dan menjadi ibunya Mikha. 


Gian semakin tak terkendali karena siapapun yang sudah mati bunuh diri tidak akan pernah sama, jika arwahnya dipanggil kembali ke dunia ini. Gian sudah terpengaruh dengan energi negatif dari alam kematian. 




Rere, sahabat Tara menghubungi Ibu Laras dan Pak Raynard, dua paranormal yang kemudian memberi petunjuk pada Tara bagaimana caranya menghentikan Gian.


Akankah Tara berhasil menghentikan Gian? Akankah Aryan dan Mikha selamat dari incaran Gian?


Film horor Indonesia ini dibuat oleh rumah produksi film Hitmaker Studios dan disutradarai Rocky Soraya yang sebelumnya menyutradarai The Doll dan The Doll 2.


Film The Doll 3 yang di perankan oleh Jessica Milla dan Winky Wiryawan ini kabarnya menelan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya, dalam pembuatan film horor tersebut menggunakan boneka animatronics super canggih seharga milyaran rupiah.


4. Film Ngeri-Ngeri Sedap


Film Ngeri-Ngeri Sedap disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk. Film Ngeri-ngeri Sedap berkisah tentang Pak Domu dan Mak Domu yang tinggal bersama Sarma. Mereka ingin sekali tiga anaknya: Domu, Gabe dan Sahat yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat Batak, tetapi mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu. 


Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.





Film Ngeri-ngeri Sedap tayang di bioskop Indonesia sepeeti XXI, Cinemax, dan CGV dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Batak. 


Sebagai film yang mengusung budaya dan unsur kental khas Indonesia, film ini menarik banyak perhatian dari orang-orang batak sehingga mendorong mereka untuk nonton bareng bersama keluarga tercinta.





Film batak


5. Film Naga Naga Naga


Di tengah kesuksesan hidupnya, BONAGA (Tora Sudiro) dan MONITA (Wulan Guritno) harus menghadapi masalah sekolah MONAGA (Cut Beby Tshabina), putri mereka satu-satunya. MONAGA yang sekarang berada di kelas 1 SMA tak lagi mau sekolah. Apalagi dia sudah dua kali dikeluarkan dari dua sekolah yang berbeda karena sikap dan perilakunya. 


Sang kakek, NAGA (Deddy Mizwar) pun akhirnya harus turun gunung dan terlibat dalam masalah sang cucu. Jenderal Naga pun mengerahkan semua upaya dan rayuannya demi cucunya. 


Film indonesia - Film Naga Naga Naga


Keakraban kakek dan cucu serta berkat pertemuan Monaga dengan seorang anak jalanan bernama NIRA (Zsa Zsa Utari), membuat Monaga mau sekolah lagi. 


Namun muncul masalah baru. Beberapa sekolah yang didatangi Naga dan Monaga tak ada yang mau menerima Monaga sebagai murid karena catatan nilai buruk dari sekolah sebelumnya. 

Deddy mizwar di film naga naga naga


Akhirnya, Jenderal Naga menemukan bangunan sekolah yang akan dijual, di mana salah satu kelasnya telah diubah menjadi kandang kambing. 




Naga dan Monaga sepakat menghidupkan sekolah itu dan mengajak beberapa anak jalanan untuk belajar, namun Monita menentang rencana mereka, karena bagi dia pendidikan harus diperoleh di sekolah yang bagus, bahkan kalau perlu di luar negeri, sedangkan bagi Jenderal Naga, belajar bisa di mana saja dan ia tetap meneruskan niatnya. 


Film Naga Naga Naga yang diperankan Deddy Mizwar


Kecintaan yang berlebihan Naga pada cucunya membuat masalah semakin pelik hingga membuat Bonaga terhimpit di antara keinginan istri, anak dan bapaknya.


Film Naga, Naga, Naga merupakan sekuel dari film Nagabonar Jadi Dua yang tayang beberapa tahun lalu. 


Nah, selamat menonton film Indonesia favorit di bioskop kesayanganmu ya! 🥰


See you next post!

1 komentar:

  1. KKN di Desa Penari heboh banget dan masih bikin penasaran sih walau nonton apalagi ini diambil dari kisah nyata, tetap melejit sampai sekarang. Kalau Dewa Gathotkaca ini bikin jatuh cinta sejak awal meluncurnya, belum sempat nonton baru lihat cuplikannya di media sosial. Terima kasih rekomendasinya!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas