Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 22 October 2021

Potensi Kuliner Korea di Dunia Internasional

Potensi Kuliner Korea (Korean Food) di Dunia Internasional


Kuliner Korea sudah lama dikenal di kancah internasional. Namun, tak hanya dikenal, kuliner korea juga mampu membawa cita rasa khas/taste tersendiri. 


Rasa pedas dan asam yang mudah diterima oleh semua kalangan membuat masakan khas Korea menjadi pilihan kulinet lezat di berbagai restoran. 


Buat saya yang memang suka pedas, saya bisa dengan mudah menerima masakan korea karena tidak membutuhkan adaptasi. Hanya saja, bagi negara lain yang tidak suka pedas, kuliner Korea butuh waktu untuk diterima di pasaran. 




Nah, kuliner Korea Selatan / K-Food apa yang punya potensi dijual di negara lain? Antara lain : kimchi, tteokbokki, dakgalbi, dan beberapa kuliner khas Korea lainnya. 


Untuk mengenalkan beragam kuliner Korea bisa melalui youtube channel, adegan makan di drama korea, hingga acara bazar kuliner yang diadakan di kampus atau kantor2 ternama. 


Selain harganya terjangkau, kualitas masakannya bisa dinikmati jika disesuaikan dengan bahan dan taste lokal. Tidak terlalu pedas, juga asam yang menyengat. Dan selain itu modifikasi bahan makanan halal untuk menu makanan tertentu bagi muslim. 


Nah, kalau kamu, kuliner Korea favoritmu apa? Share dong di komentar. 😄.




Pic form @ai_azury


@sahabatkorea_

@koremb.idn #SahabatKorea2020 #kulinerkorea #kfood #koreanfood #SK_Mei2020 #SK20_Mei #SK2020_Mei #kulinerkorea

1 comment:

  1. Aku yang suka tteopokki angkat tangan, apalagi ramen walau aslinya dari Jepang sih tapi Korea juga ada. Suka sama keduanya yang sama-sama terbuat dari tepung.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)