Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Tuesday, 30 March 2021

Panggilan Nama dalam Bahasa Korea : Oppa, Hyung, Chagiya, Agasshi, Eonni

 🌼 PANGGILAN NAMA DALAM BAHASA KOREA 🌼


Adakah yang pernah dengar sapaan nama dengan menyebut 'Oppa', 'Eonni' atau sapaan 'Agasshi'? Tidak semua sapaan nama tersebut bisa digunakan pada orang lain. 



Penggunaan sapaan dalam bahasa Korea menggunakan tingkatan kesopanan dan juga disesuaikan dengan umur orang tersebut. Bahkan harus menyesuaikan jenis kelamin juga. 



Misal oppa hanya bisa digunakan oleh perempuan yang memanggil kakak laki-lakinya. Kalau yang manggil adik laki-laki ke kakak laki-lakinya pakai kata sapaan 'Hyung'. 



Pernah denger dong di socmed belakangan kata Hyung dipake beberapa orang untuk nyebut nama orang lain. "Bengek hyung" 😂 Pdhl ya kalo km cewe jangan manggil cowo dengan sebutan hyung ya. Bedaaa, kak 😅



Nah, untuk sapaan nama 'Agasshi' sendiri bisa dipakai untuk memanggil nona atau gadis dari keturunan bangsawan. Ini hasil cerita-cerita sama teh Lendy nih. 



Katanya Agasshi juga bs dilihat dari pakaian yang dikenakan, apalagi pakaian bangsawan bagus-bagus. 


Jadi kalo main ke pasar atau pusat kota, gadis keturunan bangsawan bisa keliatan shining shimering splendid karena baju yang dikenakan. 😆






Nah, sapaan nama lainnya bisa diliat penjelasannya di feed ig saya ya. Swipe-swipe sampe mentok ujung, save, komen, dan share ke temanmu siapa tahu ada yang suka manggil kamu Hyung hyung padahal kamu ceweek. 🤣










#korea #korsel #belajarbahasakorea #SahabatKorea2021 #bahasakorea #bakor #dramakorea #hyung #oppa #chagiya #agasshi #koreanstyle #lfl #koreanet



1 comment:

  1. Naaah yg Hyung baru tahu mba. Aku sempet liat IG temen yg kolab Ama ntah abangnya ato siapa, dan dia cewe, tp manggilnya Hyung. Berarti salah yaaa.

    Aku sendiri suka drakor, tp memang ga terlalu cari tahu ttg nama2 panggilan gini :D. Tp setelah baca penjelasan ini, jd ngerti sih :D.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)