Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 24 April 2021

Berharga Fantastis, ini Deretan Cincin Berlian Termahal di Dunia

Berharga Fantastis, Ini Deretan Cincin Berlian Termahal Di Dunia

Bagi sebagian perempuan, memiliki cincin berlian sebagai cincin pernikahan atau pertunangan adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Hal ini wajar mengingat berlian merupakan salah satu batu mulia dengan harga yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, tidak heran jika berlian menjadi simbol kekayaan dan kemakmuran.

Jual cincin berlian termahal


5 Cincin pertunangan termahal

Penggunaan berlian sebagai penghias cincin pertunangan ataupun pernikahan sebenarnya memiliki sejarah yang panjang. Bahkan, menurut beberapa laporan, tradisi bertukar cincin sudah ada sejak zaman Mesir dan Yunani kuno. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika di dunia ini ada beberapa cincin berlian langka yang memiliki harga fantastis. Berikut beberapa contohnya.

1. The Pink Star

Sesuai namanya, berlian di cincin ini memiliki warna pink yang bisa dibilang sangat langka. Beratnya juga besar yaitu sekitar 59,6 karat. 

Oleh karena itu, tidak heran jika cincin berlian ini memiliki harga yang sangat mahal karena selain besar dan langka, berlian ini juga dianggap tidak memiliki cacat alias sempurna.

Cincin ini sendiri saat ini memegang rekor sebagai cincin berlian termahal di dunia setelah berhasil terjual dengan harga sekitar USD 71,2 juta atau sekitar lebih dari Rp 1 triliun untuk kurs saat ini. Cincin tersebut diketahui dijual oleh sebuah pelelangan besar di Hong Kong pada tahun 2017 lalu.

2. The Oppenheimer Blue Diamond Ring

Berlian yang ada di cincin ini terbilang langka. Berwarna biru muda dan memiliki berat sekitar 14,56 karat. Cincin ini diketahui dilelang di sebuah hotel ternama di Swiss tahun 2016 lalu. 

Menurut berita, cincin tersebut laku dengan harga sekitar USD 57,7 juta atau sekitar Rp 843 miliar untuk kurs saat ini.

3. The Pink Legacy

Cincin berlian ini berhasil terjual dengan harga sekitar USD 50 juta pada tahun 2018 kepada sebuah toko perhiasan legendaris asal New York. 

Untuk kurs saat ini diperkirakan harganya senilai dengan Rp 730,7 miliar. Cincin ini pun dijual melalui proses pelelangan di tempat yang sangat terkenal yaitu Christie.

Selain memiliki warna merah muda yang sangat langka, berlian ini juga menjadi salah satu berlian paling besar dan paling eksklusif sehingga tidak heran jika harganya sangat mahal.

Namun, menurut berita terbaru, cincin ini dikabarkan akan segera dijual kepada yang berminat atau akan kembali dilelang seperti sebelumnya.

4. The Blue Moon of Josephine

Berlian biru dengan berat 12,03 karat ini merupakan berlian yang dikatakan sempurna. Oleh sebab itu, tidak heran jika cincin ini dijual hingga USD 48,8 juta di balai lelang Sotheby pada tahun 2017 lalu pada seorang miliuner asal Hong Kong. Untuk kurs saat ini cincin tersebut setara dengan Rp 700,5 miliar.

5. The Graff Pink Ring

Berlian seberat 24,78 karat ini berhasil dilelang dengan harga sekitar USD 46 juta pada tahun 2010. 

Sedikit informasi, nama cincin ini sebenarnya berasal dari sang pemilik yang membelinya di di balai lelang Sotheby yaitu seorang pengusaha perhiasan bernama Laurence Graff. Cincin berlian dengan harga terjangkau.

Meski identik dengan kemewahan tapi sebenarnya tidak semua berlian memiliki harga yang mahal. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak bermunculan toko perhiasan yang menawarkan cincin serta perhiasan berlian dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya adalah Diamond & Co yang merupakan toko perhiasan terkemuka di daerah Tangerang. 

Tempat ini dikenal selalu menghadirkan berbagai perhiasan berlian berkualitas dengan harga terjangkau. Bahkan, mereka juga sering memberikan disko serta layanan menarik untuk para anggotanya. 

Oleh sebab itu, bagi kalian yang sedang mencari cincin berlian untuk pertunangan maupun pernikahan bisa mendapatkannya disini. 

Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa mengecek situs resminya yaitu Diamondnco.id 


Di sana selain melihat berbagai produk, kalian juga bisa sekalian berbelanja online.

Komunitas