Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Selasa, 02 Februari 2021

Tips Memilih Layanan Logistik Terpercaya

 Tips Memilih Layanan Logistik Terpercaya

 

Pandemi COVID-19 belum juga usai sejak kemunculannya di bulan Maret 2020. Angka kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah sampai 1 juta kasus, menyalip jumlah kasus di negara lain. Pemerintah pun menggalakkan lagi kebijakan PSBB yang diberlakukan di beberapa kota besar, antara lain : Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dll. Entah kapan kasus COVID-19 akan berkurang, namun kita semua berharap semoga pandemic lekas usai. Virus Corona hilang dari muka bumi ini.

 

Meski demikian, ada perubahan kebiasaan yang terjadi dalam hidup kita, antara lain : menerapkan 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun. Selain itu, kebiasaan belanja juga berubah. Kini, orang lebih suka belanja online untuk mengurangi terpapar virus saat berbelanja di pusat perbelanjaan baik di tempat makan, pasar, mall, toko, dll.

 

Selama pandemic COVID-19 ini, dimana orang-orang harus melakukan aktifitas dari rumah, banyak perubahan kebiasaan besar yang terjadi. Saat orang lebih memilih bertransaksi online, hal ini membuat jumlah transaksi di ecommerce mengalami peningkatan secara signifikan.

 

 

Seiring dengan semakin meningkatnya transaksi online di ecommerce, maka hal tersebut berdampak pula pada tingginya kebutuhan pengiriman barang. Itu sebabnya, banyak ekspedisi logistic yang bermunculan.

 

 

Saat ini, Selog Express menjadi salah satu perusahaan logistik di Jakarta yang terpercaya. Selog Express merupakan salah satu lini PT. Serasi Autoraya. Kini, ekspedisi ini mengirim ke berbagai kota di Indonesia.

 

Apa saja layanan logistic yang dimiliki Selog Express? Simak ya!


selog express cek resi


 

Inilah 5 Layanan Logistic Selog Express :

 

1.   Contract Logistics

Saat ini Selog Express telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.

2.   Shipping Services

Untuk pengiriman kargo di dalam negeri, Selog Express juga memiliki jasa pengiriman dan distribusi  dengan moda transportasi laut, terutama untuk pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya

3.   Courier Services

Jasa kurir Selog Express juga menggunakan dua layanan yaitu : layanan standar dan layanan service. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service. Untuk layanan solusi, ada layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

4.   Shipping Agency

Selog Express juga membuka jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

5.   Freight Forwarding

Untuk alat berat atau kargo lainnya, Selog Express telah menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

 
Tips Memilih Layanan Logistic Terpercaya :


1.   Terdaftar di Google Bisnis

Yaps, saat bisnis besar berkembang, orang tak segan untuk membuat akun Google Bisnis untuk mempromosikannya. Selain itu, saat kita mencari tahu alamat kantor bisnis logistic di Google Bisnis, kita akan mendapatkan hasil yang akurat. Jadi, bisnis tersebut bisa dipastikan bukan bisnis bodong alias tipu-tipu yang alamatnya tidak jelas.

2.   Ada website terpercaya

Yaps, bisnis besar pasti punya website terpercaya. Selain itu, kita bisa melihat visi misi perusahaan logistic di Jakarta seperti Selog Express yang memiliki visi misi dan layanan yang berbeda dengan perusahaan lain. Dengan memiliki website terpercaya, kita bisa yakin bahwa perusahaan itu memang memiliki layanan yang sesuai dengan kebutuhan kita.

3.   Kurir yang on time

Kurir yang on time merupakan salah satu ciri layanan kurir logistics terpercaya. Apalagi jika estimasi pengiriman selalu tepat waktu. Pasti orang akan merasa aman dan nyaman menggunakan layanan logistic perusahaan tersebut.

4.   Harga yang terjangkau

Harga layanan yang terjangkau sangat berpengaruh pada minat konsumen untuk menggunakan layanan logistic tersebut. Misalnya : logistic untuk mengirim kargo minimal 10 kg dengan harga 50 rb akan membuat pembeli mau untuk mengeluarkan uang untuk membayar layanan tersebut. Karena jika dibandingkan dengan layanan regular yang dihitung per kilo dengan harga normal misalnya 15 rb/kg, maka akan lebih murah dan terjangkau.

5.   Tracking paket yang dikirim

Tracking paket yang dikirim akan memudahkan pengguna jasa layanan logistic untuk mengecek sampai mana paket tersebut telah diproses. Jadi, jika ada keluhan seputar paket misalnya paket baru sampai di gudang, kita bisa mengeceknya di aplikasi atau website perusahaan logistic tersebut. Kamu tinggal masukkan ke web Selog Express, lalu cek resi Selog Express dan tracking paket milikmu. 

 

Nah, semoga tips memilih layanan logistic terpercaya ini bermanfaat untukmu. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas