Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 1 February 2019

3 Tips Mudah Membuat Gambar Yang Lucu Dan Unik Sendiri

3 Tips Mudah Membuat Gambar Yang Lucu Dan Unik Sendiri

Salah satu kata kata unik yang sering dijumpai didalam fenomena gambar yang telah lama muncul dalam kegiatan online kita adalah “Kalau semua beres dicampur plastik, disitu kadang saya merasa sedih”. Jika kamu ingin berkreativitas dengan membuat gambar lucu sendiri, maka kami akan memberikan tips membuat gambar yang lucu dan unik. Berikut 3 tips mudah membuat gambar yang lucu dan unik sendiri diantaranya yaitu :


1. Dengan Memilih Gambar Yang Tepat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan pada saat akan membuat gambar adalah dengan menentukan terlebih dahulu jenis gambar apa yang akan dibuat. Ada banyak jenis gambar yang bisa dipilih seperti gambar komik atau biasa, atau bahkan gambar gabungan. Untuk membuat gambar komik diperlukannya keahlian tambahan seperti kemampuan untuk membuat gambar komik yang sangat lucu.

Untuk membuat gambar biasa, kamu tinggal memilih gambar atau foto yang menarik bagi kamu atau komunitas tempat dimana gambar yang dibuat nanti akan disebarkan.

Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan memilih gambar sendiri atau teman sendiri untuk dijadikan gambar yang lucu. Misalnya saja dengan menggunakan gambar teman yang ada di tempat kerjaan.




2. Dengan Mengangkat Topik Yang Sedang Tren


Langkah kedua yang harus kamu lakukan untuk membuat gambar yang lucu adalah dengan mengangkat topik yang sedang tren. Buatlah gambar dengan mengusung topic yang sedang tren atau booming sehingga nantinya akan dihasilkannya gambar yang sangat menarik. Dan akan lebih menarik lagi jika menggunakan kata kata yang sedang booming saat ini seperti “….disitu kadang saya merasa sedih” atau menggunakan topic yang lainnya yang memang sedang tren saat itu.

Topik lain yang selalu menjadi tren dan biasanya akan digunakan adalah peluncuran film terbaru. Oleh karena itu untuk membuat gambar yang lucu, gunukanlah gambar promosi film terbaru yang sedang diluncurkan. Bahkan supaya lebih menarik lagi, wajah pemeran digambar tersebut diganti atau diedit dengan menggunakan wajah orang yang dikenal atau bahkan dengan menggunakan wajahmu sendiri.


3. Dengan Menentukan Aplikasi Yang Digunakan

Ada banyak aplikasi yang memang dikhususkan untuk membuat gambar baik yang berplatform android, PC ataupun online. Ada banyak aplikasi di android yang bisa digunakan secara gratis seperti Meme Generator, Meme Maker, GATM Meme Generator, Meme Me, dan yang lainnya. Kesemua aplikasi di android tersebut telah menyediaka berbagai gambar default yang sangat menarik untuk dibuat gambar. Tetapi untuk membuatnya kamu juga bisa memilih gambar sendiri.

Bagi platform PC salah satu aplikasi yang cocok untuk digunakannya adalah iMeme yang menyajikan berbagai macam gambar default. Atau juga dengan menggunakan aplikasi PC lainnya yaitu Photoshop. Meski photoshop merupakan aplikasi gambar yang sangat lengkap dan terkesan rumit, tetapi membuat gambar dengan menggunakan photoshop ini prosesnya sangatlah mudah. Cukup dengan membuka aplikasi lalu foto yang akan digunakan dibuka dan tambahkan pada bagian atas dan bawahnya layer teks.

Sedangkan untuk platform online bisa dengan menggunakan Memecenter, Memeful, Imgglip, Mememaker, Memegenerator, WeknowMemes, QuickMeme, dan yang lainnya. Tetapi yang menjadi kekurangan dari platform online ini adalah menyediakan beberapa gambar yang kurang familiar karena adanya perbedaan ras dan juga budaya.

Itulah 3 tips mudah membuat gambar yang lucu dan unik sendiri. Selamat mencoba dan kembangkan terus kreativitasmu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)