Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 06 April 2013

Let's Move On and be Awesome Instead!



Let's Move On and be Awesome Instead!


Kamu pernah jatuh cinta dan kemudian patah hati? Susah lupain si dia? Ya, dia… si mantan itu. Mungkin bagiku ini pengalaman buruk. Berkali-kali jatuh cinta tapi kok ya belum jodoh ya? Ada aja halangannya. Dari orang tua nggak setuju, ternyata beda tipe, nggak bisa long distance sampai ternyata dia lebih klop sama sahabatnya. Beuuuhh, kalo diinget-inget bakal sebel bin mangkel! Pengen nangis tiap inget, tapi mau gimana lagi?

Tiap kali patah hati itu rasanya saya nggak bisa ngapa-ngapain. Keingetan terus, dan tentu ini bikin jiwa saya jadi bermasalah. Kebayang masa lalu emang nggak enak. Saya masih cinta dia tapi dianya udah nggak pernah mikirin saya lagi. Nah, kan? :’) Cewek emang tipe yang suka main perasaan. Cowok sebaliknya. Walau gitu, kadang ada juga cowok yang susah move on dari mantan.



L.O.V.E. Seperti benang, cinta suatu saat akan terputus juga.

Kita bisa mencipta ikatan baru yang membuat kita akan bahagia lagi.


Bagaimana pun, cewek emang lebih perasa. Ada banyak pertimbangan kenapa cewek jadi susah move on, ya kayak saya ini. Saya sampe pernah diketawain sahabat. Waktu itu saya curhat sama dia. Saya ajakin dia makan siang. Entah gimana ceritanya ya, saya curhat sambil nangis sampe saya nyicip rasa air mata yang jatuh di dekat bibir. Duh, padahal lagi makan bakso. Huwaaa, jadiiii, rasa kuah baksonya berubah asin. Weww… :')

Pas itu, sahabatku udah bete juga kali ya. Mau nenangin dan jelasin panjang lebar. Kasih nasihat macem-macem. Tetep aja nggak ngefek. Jadi dia yang awalnya serius kasih nasihat malah ketawa. Wedeeehh :p *jitak* 

Alasannya, ya karena saya susah move on. Masih aja suka ngoceh soal mantan. Hiks. Dalam hati kadang masih bertanya kenapa dan kenapa bisa terjadi patah hati lagi? Tapi, ah sudahlah.

Menulislah, karena menulis melegakan hati :)
Eniwei, kamu pernah ngrasain susah move on juga? Saya pernah coba tips ini. Mungkin buat kamu berguna juga ya

1.                Ikhlaskan kenangan antara kamu dan dia
Ada banyak kenanganmu sama dia. Pas pertama kenalan sampe akhirnya berantem. Kamu bisa mulai menata hati dengan mengikhlaskan semua kenangan itu. Kadang masih keingetan ya? Kalo gitu, buat kenangan yang baru.

Saya pernah baca di novel P.S. I Love U. Sukaaa banget sama quote ini. "Ingatlah semua kenangan manis kita, tapi jangan takut mencipta kenangan baru.”

Ya, kamu berhak kok mendapatkan kehidupan yang lebih banyak cinta dengan mencipta kenangan baru. Bukalah hatimu dan ayo senyuuumm.;)

2.                Memaafkan kesalahan dia
Memaafkan. Iya, maafin aja. Memaafkan itu membaikkan jiwamu, lho. Kamu jadi lebih merasa tenang setelah memaafkan dia. Semoga dengan memaafkan, hatimu lebih damai. :)

3.                Letakkan porsi logika lebih besar dibanding perasaanmu
Hati yang terlanjur sakit, seringkali karena kamu terlalu menilai tinggi rasa sakit dan kecewa itu. Anggaplah bahwa kejadian ini akan mendewasakanmu.

4.                Rendahkanlah hatimu
Ada pertentangan emosi dalam diri. Mungkin sulit dan mustahil untuk mengistirahatkan pikiranmu dari ingatan tentangnya. Tapi percayalah, rendah hatimu akan membuat masalah ini terasa lebih mudah dilewati. Badai pasti berlalu.

5.                Rasa dan masa akan indah pada waktunya
Rasa cinta itu datang kapan aja, dan hilang juga bisa kapan aja. Kamu bahkan nggak tau sejak kapan kamu mulai jatuh cinta sama dia, kan?  Melepaskan dia dari hatimu memang butuh waktu. Kalo gitu kamu juga bisa move on dengan membiarkan waktu yang akan menyembuhkan luka hatimu.

6.                Berpisah bukan berarti ga ada komunikasi lagi
Jujur, saya lebih suka berpisah baik-baik. Tapi seringkali salah paham tanpa komunikasi itulah yang membuat hubungan merenggang. Apalagi sama-sama emosi dan tak ingin mendengar adalah salah satu kelemahan dalam hal komunikasi dua hati. Karena saya nggak ada komunikasi lagi, saya berusaha stalking. Ternyata ini lebih bikin sakit hati. Btw, lebih baik sih cuekin aja.

7.               Lakukan “Me Time” dan sibukkan diri
Waktu patah hati, saya berusaha untuk memperbanyak kegiatan hobi. Melupakan secara sadar seringkali justru nggak bisa. Ya, namanya juga kenangan. Jadi kegiatan itu sedikit demi sedikit menggeser prioritasku. Pikiranku tentangnya mulai berkurang meski tak bisa drastis. Tapi saya suka. Saya bisa mulai menata diri lagi.


Let's Move on! :p


Jadi,  iya… kehilangan memang menyakitkan. Tapi yakinlah kamu bisa melewatinya. Sama seperti saya yang masih berusaha untuk move on juga.

Saya suka kata-kata ini yang ada di profile blog mba Windi. Big hug, mbaakk Win. Thanks yah. “When I get sad, I stop being sad and be awesome instead.” Ya, saya harus belajar untuk menjadi awesome buat diri saya sendiri. Let’s move on and be awesome instead! ;)

nb : foto koleksi adekku diambil dari google, entah sumber webnya mana aja. heuheu. folder lama soalnya. maafkeun. :')


26 komentar:

  1. hai ki..apa kabar?
    lama pu ga kemari...
    kiki lagi ok kan...its only your humble opinion kan?
    aku tau..ki always move on...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai,mba Pu. lama tak kabar2,hehe. alhamdulillah, sudah baikan, mba :) doakan always move on ya :D

      Hapus
  2. Memang awalnya susah, tapi sepertinya tergantung niat dari hati ya O:) ada beberapa temen yg meski tau tips move on tapi aslinya masih suka ngungkit2 cerita lama. Bikin sebel yg ndengerin sih.

    ditunggu kunjungan baliknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting berproses, mba ratri. jadi ga stuck di sana mulu. hehe

      Hapus
  3. ada benarnya juga mbak. cewek yang susah move-on malah dibilang setia. padahal itu menyiksa diri. semangat move on!

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung kadarnya. tapi kalo udah parah mending move on, mba :)

      Hapus
  4. kalau patah hati, lekas cari obatnya: cinta yang baru :D

    Aku udah gak ngambek2an sama Li, tapi udah mulai ngomongin rencana nikah. Walau msh 3 th lg, tp dia yg paling mikirin: kamu siapnya kapan kunikahi? Kita butuh modal apa saja?

    kayak yg mau nikah bulan depan aja ya :D

    Eh kok jadi curhat :p

    Masih ada yang lebih penting dari cinta pada lawan jenis: cinta-keluarga. Kalau cinta pada Tuhan, itu wajib :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, 3 tahun itu lama ya, tha? semangat! :D
      cari hati baru, cari suasana baru :D
      thanks ya, tha *hugs*

      Hapus
  5. Terus, tujuh cara di atas wis dilakoni urung, Mba? :D

    Benang itu insya Alloh gak akan putus, kalau dapatnya udah suami. Gak pacar2anl agi. :D

    Move On, ayooo. . Semangat ya, Kaaaaaaaaaaaaak. :D

    BalasHapus
  6. Akan ada orang yang jaaaaaauuuuuuuuh lebik baik untuk saya di hari esok. jadi kenapa harus bersedih untuk yang kemarin? Keep smile mbak ila :)

    BalasHapus
  7. Xixixi si ilaaa lagi patah hati. Tp kalo aku ya la, kalo udh putus mending ngga usah berhubungan sm sekali. Kalo bs hapus semua hal tentang dia. Semua tips selalu bilang cobalah berhubungan baik, wah pd diriku itu sm sekali ga berlaku, judtru saat aku benar2 hilang dr peredaran mereka aku jd lbh gampang move on nya dan bener2 jd ga peduli apa yg terjadi sm dia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, untuk sekarang ga hubungi lagi, mba. sama2 jaga hati biar ga saling menyakiti :) makasih, mba win :*

      Hapus
  8. masih sulit.. dan terkadang ingatan itu muncul kembali... #begalaw

    BalasHapus
  9. Ehm... cocoknya buat yg lagi patah hati nih :-)

    BalasHapus
  10. gara-gara patah hati loh Ila saya malah bisa menulis hihihi

    saya dulu terbantu dengan sebuah lagu loh saat melewati fase kritis sebagi lelaki parah hati :p

    pingin denger? Nih kukasih Luka Yang Indah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, dulu pernah sih, pas suka sama orang lamaaa banget lebih dr 3 tahun. skrg udha mulai manage hati, uncle. makasih lagunya ya :D

      Hapus
  11. akhhirrrnyaaaaa...pecah telurrr....mau juga nulis tentang move on heheheh...semangat mba!!!siapa tahu nulis move on malah dapet rejeki heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, aamiin. makasih doanya, mba. galau positif alihkan ke karya dan prestasi aja :D

      Hapus
  12. wahhh wahhhhhh teorinya uda oke bgt laaa...jgn sampe prakteknya setengah-setngah yaaaa hee cemuguddddd

    BalasHapus
  13. perkara patah hati ,move on memang udah jadi masalah umum.hehehe.
    akhirnya bisa juga melewati fase move on ini.horee..
    mbak ,mampir ke blog aku ya
    http://mutheas.blogspot.com
    salam kenal :)

    BalasHapus
  14. Yang pling susah waktu move on itu bukan ngelupain orangnya, tapi ngelupain kebiasaan bareng dia =(

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas