Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 3 November 2017

Super Junior (One More Chance) : The Legend is Back!

Super Junior (One More Chance) : The Legend is Back!

Ada yang suka K-Pop? Ngefans Super Junior juga? Bulan ini Super Junior bakalan come back setelah vakum 2 tahun. Yeah, the legend is back! Dengan mengusung album berjudul Black Suit, Super Junior ngeluarin lagu pre rilis berjudul One More Chance 슈퍼주니어 '비처럼 가지마요 yang dibikin sama Donghae. Lagu ini sebagai ungkapan kerinduan pada fans mereka, ELF. Lama ditinggal vakum 2 tahun. Ibarat kata, udah nggak ada kabar, eh pas balik-balik fansnya dikasih lagu yang bikin sedih, itu rasanya... susah deh ngungkapin dengan kata-kata. *cry*

Sebagai orang yang nggak terlalu ngefans dengan boy band Korea, saya yang hanya ngerti lagu ini enak, lagu itu liriknya bagus, bikin saya nggak terlalu punya banyak pengetahuan tentang idol Korea itu. Apalagi ngomongin Super Junior. Saya bukan ELF (fans fanatik Suju) ya. :D Tapi adek saya iya. Dulu sampe bela-belain nabung buat beli tiket konser, tapi trus nggak jadi beli. :P Kalau sekarang seiring berjalannya waktu dia mulai nyari grup idol Korea lainnya sebagai ganti kekosongan itu.

Buat saya, dengerin musik K-pop Korea ya sama kayak musik-musik dari negara lainnya. Kalau suka dengerin, nggak ya udah tinggalin. Simple. I’m not fanatic. Udah kagak jamannya lagi ngefans sama idola. Wkwk. Kalau dulu zaman remaja ya sempet sih suka sama penyanyi ini, band itu, tapi sekarang ya musik hanya selingan aja kalau pas denger di suatu tempat. Saya gampang inget nada bahkan suara orang yang baru saya temui, itu sebabnya mengingat lagu jadi lebih gampang. Ini bikin saya terngiang-ngiang dengan nada lagunya sepanjang hari. Parah kan? Makanya saya membatasi diri untuk dengerin lagu.

Saya nggak sempet ngafalin nama member Super Junior-nya, karena membernya banyak banget. Wahahaha. 13 orang katanya ya. Sekarang udah 11 orang karena 2 orang keluar. Yang saya kenal ada Kyu Hyun yang suka ngeluarin lagu-lagu ballad, dan Siwon yang pernah main di drama korea She was Pretty *eh, bener ga ya? Koreksi kalau salah ya*

Di album Black Suit yang bakal dirilis bentar lagi, member yang ikutan come back hanya 7 orang. Itu pun kata si adek, bakalan hanya aktif 5 orang aja, karena ternyata Siwon kena banned sama fansnya sendiri gegara ada insiden anjingnya ngegigit tetangga rumahnya yang seorang pemilik restoran ternama di Korea sampai meninggal. Padahal Siwon baru aja kelar wajib militer korea, dan sempat udah syuting drama, dan syuting video clip. Dan satu member lagi *saya lupa namanya siapa* yang habis kecelakaan dan kakinya belum pulih, jadi hanya bisa ikutan event sesekali aja.

Jadi fix yang mungkin bakal aktif untuk promoin album Black Suit ini ya hanya 5 orang member. Trus, yang lain ke mana? Ada yang abis punya kasus kecelakaan, nabrak klo ga salah, trus, Kyu Hyun lagi wajib militer, 2 member sisanya saya lupa mereka ngapain *lah :D *susah ngapalinnya. Wkwk. Harap maklum ya. :D


Pas ngeliat video clip One More Chance - Super Junior pertama kalinya, saya ngeliat Siwon bentar doang. Sceen play bagian dia cuma dikit banget, berapa detik ya? Yang paling banyak kayaknya Haechul. Waktu saya liat anak ini, saya nanya dong.

“Itu yang rambutnya berantakan siapa namanya?” 
“Yang mana sih? Yang rambutnya berantakan kan banyak.” 
“Yang itu, rambutnya warna item.” 
“Semua berantakan kali. Kasih liat videonya, pause dulu di bagian mana, baru nanya. Malah kalau ada yang nanya kayak gitu biasanya nyebutin di detik ke berapa.”

Dalam hati, “Ebuset dah, sampai segitunya.” Wkwk. Abis saya susah juga buat ngapalinnya. Muka mereka mirip semua. Gimana bedainnyaaa? >.<” Hanya dua orang member yang saya apal. Ya mukanya Siwon, itu pun gegara dia main drama yang dulu saya tonton itu. Lainnya, Kyu Hyun yang emang mukanya unik.

Baca juga : Review K-drama : Saimdang Light’s Diary – Lee Young Ae


Oke, mari bahas lagunya. Lagu prerilis ini berjudul One More Chance. Mengisahkan tentang kegelisahan seorang yang ditinggalkan pergi oleh orang yang dicintainya. Ia nggak mau orang yang dicintainya itu pergi menghilang seperti hujan. Makanya ada liriknya yang maknanya “Jangan pergi seperti hujan” Duh, sedih deh. Ini kegelisahan Donghae, member Super Junior yang bikin lagunya.

Sejak vakum dari dunia musik selama 2 tahun, mereka sadar sih ya kalau popularitas boy bandnya meredup. Banyak fansnya (ELF) yang sudah beralih ke idol lain, atau bahkan sudah nggak ngefans lagu korea lagi karena kesibukannya. Misal udah kerja, nikah, dll. Yang mana rasanya nggak mungkin buat ngefans secara frontal kayak dulu lagi. Wkwk. Tapi ada loh mamak-mamak umur 30 an yang bilang kalau dia suka nyetelin musik SuJu buat anaknya. Ya ampun, mak. xD

Hasil baca-baca di komen video clipnya, ada fans Super Junior yang bilang kalau pas denger lagu One More Chance ini dia nangis. Karena Super Junior ngingetin dirinya sewaktu dulu masih sekolah. Masa-masa remajanya dilalui dengan dengerin lagu mereka. Jadi buatnya, lagu mereka sangat berkesan sekali. Ibarat kalau saya dengerin lagu-lagu penyanyi 90-an mungkin juga saya bakal semewek itu kalau ada idola pas saya remaja balik nyanyi lagi. >.<

Katanya, “Terima kasih sudah mengisi hari-hari remaja saya, saat ini saya menonton video clip lagu ini di kantor dengan berlinangan air mata. Mengingatkan lagi bagaimana awal mula saya suka dan jatuh cinta dengan lagu Super Junior.”

Ya, sedih ya, sedih banget. Ibaratnya Super Junior harus mulai lagi dari awal buat mengembalikan selera para fansnya, mengumpulkan kembali para ELF yang pergi entah kemana. Makanya banyak yang komen di video clipnya bilang, “Elf pada kemana, kenapa videonya baru ditonton sekian jt, idola yang lain sudah sampai 10 jt view dalam waktu singkat.” *glek, saya speechless.

Duh, segitunya. Soalnya saya pikir nggak ngaruh juga mau berapa viewers di Youtube. Lha kan yang penting dengerin lagunya tho. Haha. Tapi ternyata nggak, pertarungan fans di ranah digital sekarang itu malah lebih sadis. Mereka harus vote idolanya di web apa gitu *V-Live ya klo ga salah?*, trus mastiin kalau viewersnya nggak kalah sama idola lain. Hadeh, saya nyerah deh kalau harus gitu. :P

Jadi, apa kamu udah pernah dengerin lagu One More Chance ini? Share dong gimana kesannya di komentar. Fyi, lagu ini baru lagu prerilis ya. Belum lagu yang booming banget. Jadi baru semacam pemanasan aja, tapi udah bikin banyak ELF balik lagi jatuh cinta dengan musik Super Junior. Ya, selamat mendengarkan musiknya! ;)





Translate Bahasa Inggris - One More Chance (Super Junior) :


Will the clear image of you be forgotten?
Will that time ever come?
Will the happy memories get all erased?
Is that love even love?
I’m alone on the streets we used to walk on together
But like a lie, I can’t believe anything
I thought each moment would last forever
Were those thoughts and feelings all selfish?

Now we’re more use
To being in different times
Tears fall in the times
We shared together
Endless sighs become this song
And without knowing, I’m colored by you again

Don’t go away like the rain
Again today, I’m drenched
And in the wet traces, I’m looking for you
Will I be able to erase?
If only I could do this once more
Just one more chance so I could see you

I thought tomorrow would be fine
But the more time passes, the deeper it gets
After this longing passes, I thought my heart would be new
But like a broken clock
It’s still the same time

Even though I was in the rain, I liked it
Because they were traces you left behind
Because longing is beautiful pain
I thought I could endure
I had many mistakes, many scars
Actually, I’m so scared, I just wanna end it all
Rain falls and dries and disappears
You can’t just go like that, please

Don’t go away like the rain
Again today, I’m drenched
And in the wet traces, I’m looking for you
Will I be able to erase?
If only I could do this once more
Just one more chance so I could see you

Where am I going? When will this end?
Feels like I’m on an unknown path
If only I could see you just once more
I would never let go of that hand

Don’t go away like the rain
Again today, I’m drenched
And in the wet traces, I’m looking for you
Will I be able to erase?
If only I could do this once more
Just one more chance so I could see you

So I could see you



16 comments:

  1. Kangen banget sama Suju. Lama nggak ngikutin. :) Pengen dengerin lagu-lagunya lagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Jadi kangen denger lagunya :D

      Delete
  2. Super junior emang ngingetin zaman sekolah banget. :)

    ReplyDelete
  3. Suju... heheheh

    udah lama banget aku nggak ngikutin, dulu mudheng juga dari adek aku sih.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekeke. iyaa, toss dulu, mba witri xD

      Delete
  4. aku kurang suka sama KPOP lebih suka sama drakornya

    ReplyDelete
  5. Kalau music kpop rada kurang suka. lebih suka dramanya. hehhe

    ReplyDelete
  6. Aku pun suka dengerin aja mbak, ga terlalu ngefans.. ^^

    ReplyDelete
  7. Terakhir dengerin SuJu ini kapan yaa? Sekitar tahun 2009 lalu deh kayaknya.

    ReplyDelete
  8. Aduh udah lama ga ngikutin suju. Btw saya gak terlalu suka korea korea gitu, jadi kalau liat wajah cowok korea berasa sama semua hehehe

    ReplyDelete
  9. Suju ini salah satu boyband yg aklu suka krn terus ngeksis setelah sekian lama ya :D
    Meskipun personelnya udah pd sibuk main dranma, nyanyi, dll tapi ttp bertahan di tengah munculnya group band baru.

    ReplyDelete
  10. MBAAAK 2 JAM LALU MV BLACK SUIT KELUAR DAN ITU PECAHHHHHH KERENNN BANGETTTTT!!!!!

    Ini aku lagi replay2 nihhh biar view nya naikk

    Asli bagus banget comeback suju kali iniiii

    hahhaa maf kelewat excited
    Aku SM Stan sejak SMA sampe sekarnag hahaha XD

    ReplyDelete
  11. Saya kurang akrab sama Kpop meski beberapa kali dengerin
    Suju mungkin yg lbh dikenal dan member2nya cuma kenal sama Siwon

    ReplyDelete
  12. Aku jg kurang akrab sama KPop, beberapa tahun terakhirbmmg gk ngikutib perkembangan musik :D

    ReplyDelete
  13. Suju itu kpop generasi awal2 bukan? Skrng lbh sering liat bbrp personelnya maen drama :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)