Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 23 October 2017

[Ngobrol Blogger] Tips Merawat Kecantikan Kulit Wajah ala Anis Lotus

[Ngobrol Blogger] Tips Merawat Kecantikan Kulit Wajah ala Anis Lotus

Cantik dari luar dan dalam sama pentingnya bagi perempuan. Terlihat menawan bukan hanya impian, karena setiap orang sebenarnya bisa melakukan hal yang sama. Apa itu? Menjalankan daily skin care routine. Jadi, ceritanya saya iseng nanya ke teman saya, namanya Anis Lotus (blognya http://www.alatehmanis.com). 

Anis emang sering review beberapa produk make up yang dipakai sehari-hari di blognya. Yang bikin saya penasaran adalah kulit wajah Anis tuh glowing banget. Bukan karena dia lagi hamil ya, tapi emang sebelum hamil udah glowing aja. Trus saya kepoin rahasia kulit sehat dan cantik ala dia. Nah, apa aja? Simak ya! Siapa tahu kamu juga butuh info ini. :D

Baca juga : Review Pemakaian Zalfa Skin Care Selama 3 Bulan


Anis Lotus (ig @lotusanis)



Untuk memudahkan, saya pakai dua inisial ya. Saya : S, dan Anis : A. 
Oke, kita mulai diskusinya. ;)

***

S : Klo daily skin care routine kamu pakai apa aja?
A : Sekarang hamil nggak pake apa-apa. Haha

S : Yang sebelumnya, Nis?
A : Tapi sebelum hamil nggak macem-macem. Pembersih kalau malam hari pakai minyak kelapa. Trus, cuci muka pakai Loreal sabun muka dan pakai tonner Loreal White Perfect. Kadang pakai serum dari Wardah, nggak tiap hari tapi. Minyak kelapa murni VCO beli di apotik. Dulu di Surabaya aku beli di Century.

Kalau pagi cuma cuci muka pakai sabun Loreal, trus pakai tonner, pelembab, plus sunscreen Skin Aqua. Pakai bedak Revlon, lipstik, eyeshadow coklat tua dikit di kelopak mata sama alis (soalnya males pakai eyeliner), maskara, blush on pakai Viva yang peach. Itu sih biasanya kalo ke kantor. Tapi itu ga keliatan kalo aku make up, dikit banget soalnya makenya. Haha.

Dulu rajin masker yoghurt sama lemon 1 minggu 2 kali, atau pakai pepaya. Soalnya aku suka makan pepaya jadi kalo males beli yoghurt ya pakai pepaya dilecek-lecek trus tempel muka. Scrub madu sama gula, yang gampang-gampang aja.

S : Minyak kelapa itu apa ya? Wow, banyak banget, Nis. Kalau yang VCO itu diminum atau diolesin di wajah? Kok aku nyari nemunya buat diminum ya?
A  : Biasanya diminum, tapi tak buat wajah. Haha. Tapi kadang kalo ga ada VCO aku pakai baby oil.

S : Ngefek ya, Nis? Bedanya apa sama minyak zaitun?
A : Pengin ngefek yang gimana dulu nih? Wkwk. Aku pakai vco soalnya lebih bersih memang. Daripada pakai susu pembersih. Lagian aku udah nggak punya produk susu pembersih yang pas. Kalo untuk ke lebih putih atau gimana gitu kayaknya ga ngefek. Trus kalau pakai baby oil itu biasanya aku pakai buat maskara lebih bersih. Minyak zaitun aku belum nyoba.

S : Baby oil buat bersihin maskara? Wkwk. Iya, biar putih dan resik aja. :p
A : Iya, buat maskara sama bibir. Kan kadang pakai lipstik mate susah dibersihin. Wkwk. Rajin bersihin muka aja sama jangan lupa pakai sunblock.

S : Oo i c, sunblock harus banget, Nis? Secara males sebenernya pakai krim. :p
A : Kalo aku sih wajib kalo keluar rumah. Haha. Aku cuma pakai Skin Aqua kok. Udah pelembab sama SPF 30, eh 50.

S : Skin Aqua itu yang kek mana, Nis? Eh, itu bukan produk Hada labo kan ya?
A : Iyaaa, produknya Hada labo. Enak banget menurutku nggak berat di muka. Kayak air.

S : Enak di muka ya. Aku pernah cobain Hada labo tapi lupa yang apanya. Wkwk. Udah lama banget sih. Ini ukuran berapa, nis? Eh, iya, aku boleh ngeshare tipsmu ini di blog?
A : Iya, boleh ajaa. Yang Skin Aqua ta? Aku pakai yang itu. Itu yang sedeng kayaknya. 40 gr.



S : Mayan gede ya, Nis. Keknya awet buat berapa bulan?
A : Awet 3 bulan kayanya. Ini gegara ga pernah tak pake selama hamil makanya ga abis-abis.

S : Wehehe. Iya juga ya. Tapi berarti emang awet ya, Nis. Eh iya, yang Skin Aqua ini berapa ya?
A : Lupa aku harganya. xD Udah lama, beli di Royal Surabaya waktu itu.

Jadi terhentilah percakapan ini karena saya mau ngerjain artikel lain. Hahaha, maafkan saya, Nis. Lagi banyak PR nya nih. xD

Kesimpulan : 


Nah, kalau dilihat percakapan saya sama Anis, Anis termasuk yang rajin merawat kulit wajah biar sehat dan cantik. Kalau dilihat-lihat ya, caranya nggak terlalu sulit, tapi yang dibutuhkan adalah konsisten. Itu kenapa saya nanya ke Anis apa daily routinenya dia. Jadi yang emang biasa dia lakukan setiap hari. Praktis ini bikin kulit jadi lebih glowing karena ngerawatnya kan nggak hanya kalau misalnya pas pergi-pergi aja. Tapi dijaga juga dengan asupan makanan (misal makan buah pepaya, seperti kata Anis tadi) dan rutin pakai masker bikinan sendiri.

Soal masker ini ada berbagai macam masker yang dibikin sama orang lain, di youtube dan blog beauty blogger bakalan banyak deh kamu temukan tipsnya. Kalau menurut saya karena Anis udah pernah cobain dan berhasil ya, siapa tahu kamu juga bisa berhasil, yes? Kuncinya cuma satu sih. KONSISTEN. Masalah nanti bosen karena skin care itu butuh telaten, ya so so aja. Mau diganti pun dengan produk skin care lain asal sama rutinnya its oke. Karena kebutuhan kulit orang kan berbeda ya.

Saya ambil kesimpulan dari percakapan dengan Anis itu, dia serius untuk merawat kulitnya sejak dini, biar awet muda. Dan yang terpenting yang perlu digaris bawahi adalah ternyata perempuan Indonesia nggak perlu mengikuti step by step 15 tahapan daily skin care routine ala perempuan Korea, karena hanya step-step  di atas itu pun udah cukup bagus. See, apa kamu minat mencobanya juga?

Psst, saya sebenernya nanya ke beberapa orang juga, tapi Anis inilah yang paling semangat jawab pertanyaan saya dengan jawaban yang bagus dan menarik. Makanya saya ijin ke dia buat dibikin postingan di blog. Siapa tahu ada yang butuh juga kan ya. Kamu bisa cobain tips merawat kecantikan kulit wajah seperti yang Anis lakukan untuk merawat kulitnya. :D Nah, kalau kamu, apa saja daily skin care routinemu? Share dong di komentar. ;)

PS : Dan buat Anis, jazakillah khair untuk diskusinya dan ngebolehin aku nulis di blog tentang ini. Semoga kehamilannya lancar ya sampai hari H. ;)




4 comments:

  1. Wow,konsisten banget ya..aku sering lupa bersihin wajah sebelum tidur,paling cuma cuci mulia pas sabun aja. Meskipun g pake mekap. Tp kalo habis keluar rumah (pake pelembab dan bedak),nyampe rumah pasti lgsung dibersihin

    ReplyDelete
  2. Perawatan wajah selain bahannya yg tepat juga harus konsisten ya ngerawatnya? Hm..

    ReplyDelete
  3. Aku dong cuma pake facewash wkwkwk
    Pakai masker Ovale dan Toner sekali-sekali, kalo abis pergi jauh dan jarang cuci muka, atau kalo abis debu-debuan di jalan seharian wkwk

    Eh tapi cewek emang beda sih ya mbak kiky wkwkwk
    Aduh banyak banget produknya, nggak bingung tuh mbak pake nyaaaa

    ReplyDelete
  4. Aku paling males ngrawat muka, duhh. Baca post ini jadi semangat buat nyoba nih biar agak kinclong dikitm. Hhh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)