Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Tuesday, 6 December 2016

[Review] Jafra Mud Mask, Masker Untuk Wajah Bersih Berseri


Pertama kali kenal nama skin care bernama Jafra Mud Mask waktu saya main ke rumah mba Abel bulan April lalu. Waktu itu saya lagi ada acara kopdar Kompakers Tegal. Salah satu teman, mba Yessi nanya ke mba Abel skincare apa yang cocok untuk ibu hamil. Soalnya mb Yessi mengalami jerawat bertebaran di seluruh wajah yang bikin dia nggak pede buat pergi keluar rumah. Beruntung mba Abel kasih Jafra yang dia pakai ke mba Yessi. Katanya, pakai aja dulu, siapa tahu cocok. Harga Jafra Mud Mask memang mahal juga. Kalau nggak cocok kan sayang. Saya ngeliatnya waktu itu nggak gitu tertarik sih. Soalnya biasa pakai masker bengkoang aja. Tapi belakangan pakai masker bengkoang nggak ngefek buat angkat kotoran di wajah yang udah nempel. Itu kali ya yang bikin wajah saya jadi kusam dan muncul komedo.


Selang berapa bulan saya masih belum beranjak untuk mencoba Jafra Mud Mask. Ya, namanya cuma kepengen, jadi saya masih mikir-mikir harga 300 rb an worth it nggak sih? Waktu itu saya lihat mba Echa ngereview Jafra Mus Mask ini di blognya. Nah, lihat harganya yang mahal sampai 300 rb an saya mikir, ah nanti dulu deh. Nggak gitu butuh cepet juga, bisa nanti aja kapan-kapan. Trus saya lupa dengan keinginan beli Mud Mask yang ngehits ini. :D Sampai akhirnya, suatu hari saya dapat job review dengan bayaran voucher yang lumayan banget bisa buat beli ini itu. 

Saya pun ngecek di web Tokopedia dan lihat apa ada penjual Jafra Mud Mask yang jual dengan harga murah. Well ya, setelah membandingkan harga sana sini, ternyata ada lho, temans! Dan harganya jauh banget dari harga yang saya perkirakan dulu. Saya dapat harga 217 rb. Kalau pakai voucher, masih bisa malah sisa banyak. Sisanya saya pakai buat beli jajan cireng bonju sepaket, kacang campur (mix nut) sama vaseline lip therapy di empat toko yang berbeda.

Setelah paket saya sampai, saya cek penampakan Jafra Mud Mask yang saya pesan. Ternyata ukurannya besar ya. Kirain kecil seperti yang saya lihat pas mba Abel ngasih ke mba Yessi. Eh, apa saya yang siwer ngeliatnya. XD Yasudah lah, nggak penting juga, hehe.

besar kan ukuran satu tube masker Jafra (250 gram)

Apa itu Jafra Mud Mask?

Jafra Mud Mask adalah lumpur masker wajah yang bisa membersihkan kulit dan mengangkat sisa minyak, kotoran dan kulit mati.  Menjadikan kulit terasa halus dan lembut. Bahannya alami ya, temans. Bahan lumpur mineral dari laut mati yang dapat membantu mengangkat kotoran di permukaan kulit. Kandungan lumpur alami ini bisa mengurangi sisa minyak di wajah. 

Wajah saya emang berminyak, pernah waktu itu baru keluar dari Trans Studio Bandung, Wica ngasih kertas minyak buat bersihin minyak di wajah sambil kita jalan nyari angkutan. Waktu ditap-tap di wajah lha kok kertasnya jadi item berminyak gini. Haha. Serius deh, saya baru tahu kalau minyak di wajah saya segitu parahnya. Mungkin efek dari tertutupnya pori-pori wajah ya, jadi tersumbat dan muncullah minyak itu.

kandungan Jafra Mud Mask bisa dilihat di belakang kemasan

Karena penasaran gimana efeknya nanti setelah pemakaian, saya segera coba Jafra Mud Mask ini. Waktu nyobain pertama kali pakainya tipis-tipis banget. Rasanya adem banget kayak ada sensasi mintnya. Warna masker ijo. Teksturnya seperti lumpur pada umumnya, agak liat. Jadi waktu mau keluarin isi masker dari dalam tube agak kesulitan. Harus ditekan kencang biar bisa keluar sedikit demi sedikit. Lalu dioleskan ke wajah dari hidung, pipi, dagu sampai dahi. Rasanya enak banget di wajah. Setelah 15 menit pemakaian, ada air yang muncul di permukaan wajah saya. Kayaknya sih itu minyak yang terangkat dari pori-pori wajah.






tekstur masker Jafra Mud Mask liat dan berwarna hijau 
saya pakai maskernya nggak tebel baget kayak yang lain :D

Saya bilas masker yang sudah mulai mengering dengan air. Hasilnya wajah jadi bersih dan kulit terasa lebih kenyal dan kencang. Sisa minyak dan kotoran juga hilang seketika. Saya baru pakai dua kali ini, seminggu sekali (kalau pas inget).:D Menurut saya harga maskernya sesuai dengan kualitasnya. Harga 217 rb dengan ukuran 250 gram, expired sampai 2019. Jadi masih ada waktu sampai 3 tahun lagi buat habisin isi masker Jafra ini. :D

Manfaat Jafra Mud Mask :

1.       Memulihkan, mencerahkan, membuat kulit wajah lebih sehat.
2.       Mengangkat kotoran, minyak, debu yang sulit terangkat.
3.       Membuat kulit wajah lebih kenyal dan kencang.
4.       Melembabkan kulit, wajah yang bisa bertahan hingga sepanjang hari.
5.       Mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit.
6.      Membuat kulit wajah lebih sejuk, melancarkan peredaran darah dan membuat kulit wajah lebih rileks.

Repurchase? : No (mau cobain beberapa masker Korea yang udah telanjur dibeli di Althea :D)
Harga Jafra Mud Mask :  217 rb/250 gram
Kualitas : Bintang 5
Beli di Tokopedia


Kode voucher Sociolla.com : SBNLAYNA



12 comments:

  1. pengen coba mbaaa... tp masih mikir2 harganya. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang jual juga dalam ukuran kecil, ca. Coba search aja di tokopedia.

      Delete
  2. harganya sama dengan perawtan dokter 2 ratus ribu ke atas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan harganya, mba. Hehe. Tapi bisa dipakai berbulan2.

      Delete
  3. Aku kalo maskeran paling susah, hahaha. Tp boleh coba satu dua kali biar kinclong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain, Ji. ada yang ukuran jar kecil2 gitu.

      Delete
  4. Ini pakean aku udah mau jalan 2 tahunan, Mbak.
    Sekarang aku juga independent Consultant-nya.
    hehehe..

    kalo mau beli hayoo sini sama aku aja ;)

    FYI, yang ukuran jar kecil- kecil ga direkomendasikan ya.

    Tanya kenapa? Ada di IG aku jawabannya hehehe...

    ReplyDelete
  5. Dari dulu pengen banget pakai masker ini tapi belum terwujud. Ntar mau aku mampir ah ke Tokopedia. Makasih ya mba

    ReplyDelete
  6. Wii, harganya lumayaan banget :D tapi penasaran nih

    ReplyDelete
  7. Aku juga pake Jafra mbak ... (akhirnya berhasil komen disini hihi)tp blm pake yang Mud karena harganyaa itu lumayan banget yaaa .. tp thanks sharenya yaaa

    ReplyDelete
  8. asik mbak ila banyak bahasan skincarenya sekarang :D
    nambahin referensi
    saya sendiri belum pernah coba jafra

    ReplyDelete
  9. Pake maskernya berapa kali seminggu ya?

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)