Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Thursday, 2 February 2017

Review Pemakaian Zalfa Skin Care Selama 3 Bulan

Bulan Oktober yang lalu, saya mencoba produk Zalfa Miracle, sebuah produk skin care yang dibuat oleh anak bangsa. Jadi produk ini produk lokal, yang dibuat dari bahan alami. Sebagai produk skin care, penjualan Zalfa Miracle Skincare menggunakan direct selling lewat internet dan konsultannya. Jadi nggak dijual bebas di toko ya, temans.


Harga produk Zalfa Miracle Skin care seingat saya untuk satu paket whitening sekitar 260 rb an (lupa pastinya berapa). Seperti halnya skin care yang lain, produk Zalfa juga dilengkapi dengan keterangan berapa lama expired datenya. Untuk produk yang saya pakai tertulis expirednya sampai  31 Oktober 2019.  Jadi masih ada 2 tahun lebih ya, produknya masih bisa dipakai.

Setelah dua bulan pemakaian, saya diberi lagi produknya oleh Zalfa lightening series pada bulan Desember 2016, isinya antara lain : day cream dengan kandungan uv protector (15 gram), night cream (15 gram) dan facial wash yang mengandung ph balanced (100 ml).

Untuk pemakaian awal selama 10 hari pertama sudah saya review di tulisan ini ya :
[Review] Cantik Sehat Bersama Zalfa Miracle Skin Care

pemakaian awal 10 hari, kiri tanpa make up, kanan pakai make up
Sampai akhir bulan Januari, berati lebih dari 3 bulan pemakaian, kesan saya terhadap produk ini.

1.       Pori-pori kulit di wajah mengecil

Pertama pakai Zalfa, wajah saya yang berminyak akhirnya pori-porinya mengecil. Sedikit demi sedikit, kulit wajah menjadi lebih halus dan tidak berminyak. Saya pakai facial wash untuk membersihkan wajah setiap pagi dan sore. Untuk day cream dan night cream saya beberapa kali pakai dan rasanya kulit agak terasa panas selain juga berminyak. Kalau berkeringat, keringat jatuh satu satu dengan deras seperti kulit tidak bisa menampung produksi keringat dan menyerapnya kembali. Jadi karena itu saya hentikan pemakaiannya untuk day cream dan night cream. Tapi untuk brightening cream, fasial wash dan serum masih saya pakai sampai sekarang.

2.       Komedo berkurang

Ya, kalau ini saya tidak bisa bilang langsung hilang semuanya ya. Komedo di hidung masih ada, sedikit. Tapi sudah jauh berkurang. Saran saya sih kalau memang mau mengurangi komedo, juga berarti harus mengurangi pemakaian kosmetik yang membuat pori-pori terbuka kembali (nggak perlu pakai BB atau CC cream yang bisa menutup pori-pori, pakai saja bedak tipis-tipis). Soalnya beberapa kali saya pakai makeup lengkap saat bepergian, kadang karena terburu-buru, membersihkan wajah tidak tuntas. Ini kali ya masalahnya. Jadi komedonya menghilang sedikit tapi tumbuh lagi ketika wajah tidak bersih. Bisa juga disebabkan karena saat mandi memakai handuk yang kurang higienis atau juga karena sarung bantal yang belum diganti. Jadi faktor lain seperti kebersihan sarung bantal dan handuk juga berpengaruh.
pemakaian setelah 3 bulan. foto kiri tanpa make up, kanan dengan make up.
perbedaan tone kulit dengan dan tanpa makeup jadi tidak terlalu jauh ya

3.       Wajah lebih putih dan merata

Saya suka sekali dengan perubahan ini. Kulit wajah yang dulunya kusam sekarang perlahan jadi lebih putih. Dulu awal pakai Zalfa masih belum terasa perbedaannya. Setelah pakai berbulan-bulan, warna putihnya jadi lebih merata. Meski tidak bisa segera dalam 1 bulan, tapi setelah 3 bulanan sudah terlihat. Hanya saat sudah mulai terlihat merata, jangan hentikan pemakaian. Tetap gunakan produk Zalfa lightening series yang ada dan pakai sesuai kebutuhan.


Oiya, setelah saya berkonsultasi dengan cs Zalfa di Line di awal pemakaian, saya mendapatkan saran bahwa baiknya jika wajah saya menjadi lebih berminyak ketika memakai day cream, maka day cream tidak perlu dipakai. Hanya pakai night cream atau serumnya saja. Jadi saya pun memilih untuk memakai day cream di saat-saat cuaca sedang panas sekali, dan butuh asupan nutrisi bagi kulit.

Namun untuk harian saya hanya memakai fasial wash di pagi dan sore hari, sedangkan untuk brightening cream dipakai seminggu sekali, kemudian untuk Zalfa anti aging serum, saya memakainya sebelum tidur. Kandungan vitamin C-nya segera meresap di kulit. Dan kandungan aloe veranya membuat wajah terasa lebih adem. Khasiat witch hazel dan kedelai hitam juga berpengaruh ke wajah. Bisa menyamarkan noda hitam, lebih terlihat kenyal, dan keriput pun hilang.

Semua produk Zalfa Miracle Skin Care sudah terdaftar di BPOM. Jadi nggak perlu khawatir dengan kandungan bahannya ya. 

Nah, buat yang penasaran dengan testimoni dari konsumen lainnya bisa lihat di www.instagram.com/zalfaskincaretestimoni. Info tentang Zalfa Skin care dapat dilihat di : www.zalfa.co.id/produk-zalfa dan www.instagram.com/zalfamiracle Oiya, saya menghubungi ke Customer Services Zalfa Miracle melalui line di @ZalfaSkinCare. Bisa juga menghubungi di whattsapp 087770274448 untuk informasi lebih lengkap tentang layanan pelanggan ini bisa di cek pada instagram @ZalfaMiracle. 

kode voucher sociolla.com : SBNLAYNA



23 comments:

  1. Pengen deh make itu jadinya, apalagi udah ada BPOM-nya makin mantep nggak perlu ragu lagi. Thanks Kak udah share.

    ReplyDelete
  2. Zalfa ini lokal toooh. Fotonya kurang banyaaaak hahaha

    ReplyDelete
  3. Ishhh... aku lagi hobi banget baca review skin care mbak, soale lagi dalam masa pencarian skin care apa yg mau aku pakai utk menumpas segala jerawat dan bekasnya ini. produk ini bisa dibeli langsung di toko gitu gak sih mbak?

    ReplyDelete
  4. Wah, bisa jadi bagus gitu kulitnya padahal tanpa make up

    ReplyDelete
  5. Sekarang lebih cerah jadinya ya
    Ini bikin ketergantungan g dek. Pengen nanya2 dulu secara mukaku kusyammm

    ReplyDelete
  6. Wah Ila, cakep banget! Wajahnya jadi lebih sehat dan bersih ya.

    ReplyDelete
  7. Waah, lebih ceraaah mbak ilaa. Kinclong gitu.

    ReplyDelete
  8. Warna kulitnya jadi lebih merata ya Mbak

    ReplyDelete
  9. Keliatan bedanya before after. Makin kinclong

    ReplyDelete
  10. Wah keliatan banget hasilnya ;)

    Btw, serum itu apa sih?

    ReplyDelete
  11. Wah, keren banget foto before-afternya.. Ampuh bikin cerah ya mbaa. Tambah cantik..

    ReplyDelete
  12. Banyak juga temen2 blogger pake ini ya....

    Ketergantungan ga... Kalo dipake cuma sekali..Eh besok ngga jerawatan lagi..

    ReplyDelete
  13. Waah cantik, jadi cerah :D

    ReplyDelete
  14. wah, segitu bnaget ya perubahannya, boleh juga ni dicobain

    ReplyDelete
  15. jadi kangen perawatan wajah lg, sudah lama gak perawatan :D

    ReplyDelete
  16. kalau berjerawat juga boleh pakai kah mbak? Lumayan tu kalau bis ngurangin komedo :D TFS

    ReplyDelete
  17. Pengen make...mupeng lihat wajah glowing mu....

    ReplyDelete
  18. Ya ampun, keliatan banget perbedaanya mba. Banyak yang pakai ini dan teryata bagus ya :)

    ReplyDelete
  19. Masih maju mundur mau beli produk ini.

    ReplyDelete
  20. hasilnya cukup memuaskan juga

    ReplyDelete
  21. Mbak, kalau mau lihat kandungan kimia produknya ada di mana? Saya masih nyari-nyari kosmetik yang sesedikit mungkin kandungan zat kimianya

    ReplyDelete
  22. Jrg pake kosmetik takut aja beli terus gak kepake :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)