Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Saturday, 22 April 2017

Sedang diet? Pilih Lauk Berikut Sebagai Pendamping Beras Merah

Sedang diet? Pilih Lauk Berikut Sebagai Pendamping Beras Merah

Penampilan yang cantik dengan bentuk tubuh yang langsing menjadi keinginan banyak wanita. Makanya banyak cara yang  dilakukan para wanita untuk mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya dengan melakukan diet. Namun sayangnya, banyak orang yang salah kaprah dalam menjalani diet. Banyak yang menjalani diet dengan mengurangi porsi makanannya hingga ada yang tidak makan sama sekali. Diet ekstrim semacam ini, alih-alih ingin kurus malah bisa berakibat buruk pada kesehatan Anda. Bahkan tak jarang terdapat kasus kematian akibat diet ekstrim atau berlebihan.


Diet yang baik yaitu dengan memperhatikan pola makan, menghindari makanan tertentu, banyak makan sayur dan buah-buahan serta rajin berolahraga. Pola hidup yang sehat membuat tubuh Anda lebih sehat dan menjalani aktivitas dengan lancar meski dalam program diet. Salah satu jenis makanan yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti nasi putih yaitu dengan nasi merah atau beras merah. Beras merah merupakan jenis makanan yang rendah glukosa dan mengandung banyak serat sehingga lebih sehat dan sangat baik untuk dikonsumsi Anda yang tengah diet. Hal ini dikarenakan adanya kandungan serat membuat Anda kenyang lebih lama.

Namun sebab kandungan glukosanya yang rendah, beras merah memiliki rasa yang hambar. Agar Anda bisa mengkonsumsi beras merah sebagai pengganti nasi mulai saat ini, maka Anda perlu menyiasatinya dengan memperhatikan lauk yang cocok untuk beras merah. Anda tidak bisa memilih sembarangan makanan, jika Anda tengah menjalani diet. Sebaiknya makan beras merah dengan porsi yang lebih sedikit dari lauk pauknya. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah serta rajin berolahraga akan menunjang program diet sehingga berat badan yang ideal lebih cepat Anda dapatkan. Berikut ini adalah macam-macam lauk yang cocok untuk mendampingi makanan beras merah.

·         Sayur Bening

Siang-siang makan ditemani sayur bening tentu jadi pilihan yang tepat sebab segar dan nikmat. Sayur bening biasanya terbuat dari bahan bayam atau kangkung dan bisa Anda tambahkan dengan jagung manis, sehingga makanan Anda lebih terasa meski beras merah memiliki rasa yang hambar.

·         Lalapan sayur

Menjalani program diet, Anda perlu membiasakan banyak memakan makanan sayur-sayuran. Salah satunya yaitu lalapan sayur. Anda bisa membuat nasi lalapan dengan tambahan sambal pedas yang nikmat, atau menjadikan lalapan dengan tambahan sambal pecel. Makanan yang direbus terutama sayur adalah pilihan menu makanan yang sehat.

nasi merah dan lalapan (doc : https://id.pinterest.com/pin/266486502930826837/)

·         Telur rebus

Telur rebus memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengandung banyak protein. Sebaiknya Anda memilih mengolah telur dengan cara direbus daripada digoreng. Minyak untuk menggoreng telur menyebabkan penumpukan lemak. Sedangkan telur rebus lebih sehat untuk Anda konsumsi.

·         Ikan Bakar

Meski tengah menjalani diet, Anda juga boleh mengkonsumsi daging namun dengan porsi yang tidak banyak. Salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi ikan bakar sebagai teman makan beras merah. Jika biasanya Anda mengolah ikan dengan cara digoreng, sebaiknya mulai ubah kebiasaan dengan membakar atau mengasap ikan. Rasanya juga lebih nikmat. Atau Anda juga bisa mengolahnya sebagai masakan ikan rebus dengan bumbu pedas yang nikmat.

·         Lauk Tahu dan Tempe

Siapa bilang, kandungan protein harus selalu di dapatkan dari daging? Protein dari tumbuhan juga sangat baik untuk Anda konsumsi salah satunya protein dari kedelai yang diolah menjadi tahu dan tempe. Makanan jenis ini sangat baik untuk Anda konsumsi sebab memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Sebaiknya, jangan mengolah tempe dan tahu goreng dengan penambahan banyak garam. Anda juga boleh mengkonsumsi tempe dan tahu yang digoreng namun dengan menggunakan minyak yang sedikit saja.

·         Makanan pedas


Jika sedang diet, makanan pedas menjadi salah satu kabar gembira untuk Anda apalagi untuk Anda yang suka makanan pedas. Cabai merah atau cabe rawit mengandung capsaicin yang mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga kemampuan membakar lemaknya lebih tinggi. Anda bisa membuat sambel sebagai makanan pendamping lalapan dan ikan bakar sebagai menu makan siang. Namun perhatikan porsi makan Anda juga ya.

kode voucher Sociolla : SBNLAB9H


-->

3 comments:

  1. nasi merah kyknya enak dimakan pake ayam kampung goreng dan sambal bajak, duh laper :D

    ReplyDelete
  2. Aku pilih tahu tempe aja ah. Dipenyeet. Yuummm...

    ReplyDelete
  3. mantap tuuh, makanan pedas.. haha

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)