Thursday, 25 February 2016

Cara Mudah Cegah Gula Darah Tinggi

Cara Mudah Cegah Gula Darah Tinggi

Lebih banyak orang yang bingung ketika mendapati gula darah tinggi yang tentunya membuat kondisi tubuh mengalami perubahan. Kesehatan tubuh dewasa ini memang menjadi rentan terkena berbagai masalah kesehatan, terutama dari penyakit yang tergolong mematikan. Diabetes menjadi salah satu penyakit yang membuat banyak orang takut sehingga sebaiknya dicegah sejak awal. Pencegahan terhadap penyakit ini bisa ditempuh dengan banyak cara, dan memang sebaiknya dilakukan tanpa menunggu gula darah dalam kadar yang tinggi.




Tips Mudah Mencegah Diabetes

Mengontrol gula darah yang tinggi bisa dilakukan dengan mudah jika memiliki komitmen yang kuat sebab berhubungan dengan gaya hidup. Mulai dari makanan, aktivitas tubuh, dan lain sebagainya, yang memang dikontrol dengan ketat. Adapun tips mencegah penyakit gula ini adalah:

1.       Makan makanan berserat,
Konsumsi makanan yang alami dimana lebih banyak mengandung serat yang tinggi, sehingga kesehatan sistem pencernaan dan organ tubuh. Bisa terjaga dengan baik, maka perbanyak makanan sehat yang kaya serat semisal buah dan sayuran. Dimana mudah ditemui, mudah diolah, dan tentunya bisa lebih mudah diterima oleh lidah.




2.       Menjaga berat badan,
Berat badan yang tergolong tidak sehat, dimana berlebihan, tentunya akan membuat kesehatan tubuh menjadi lebih rentan. Selain kadar gula yang bisa lebih mudah tinggi juga menjadi pemicu penyakit lainnya seperti serangan jantung, asma, dan lain sebagainya. Maka modal terbaik untuk menjadikan tubuh senantiasa sehat adalah dengan mengontrol berat badan. Sebab dengan berat badan normal maka kerja organ di dalam tubuh akan menjadi lebih ringan.

3.       Memenuhi kebutuhan istirahat,

Tubuh yang kurang istirahat juga bisa memicu masalah kesehatan, bahkan pada kadar gula di dalam darah yang bisa naik atau bahkan turun. Sebagai upaya untuk mencegah masalah gula darah tinggi maka ada baiknya beristirahat cukup. Istirahat yang terpenuhi dengan baik akan menjaga performa tubuh tetap baik sehingga imunitasnya terjaga. Kadar gula pun akan menjadi lebih normal tidak mudah melonjak atau bahkan sebaliknya. Jikalaupun kesulitan mengatur jam istirahat maka sebaiknya berikan waktu beberapa menit mata untuk beristirahat di waktu luang. 




No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)