Thursday, 28 November 2013

Temukan Rumusnya

Nemu ini di TL fb, ada yang bahas soal SEO. 

"Ilmu itu mudah, kalo udah tau akarnya. Dulu aku kira akuntansi itu sulit, ternyata mudah kalo udah tahu akarnya. Gitu juga seo, seo mudah, kalo dah tahu akarnya.  "

Emang bener sih. Kalo udah tau inti-intinya bisa menguasai segala hal di bidang ilmu apapun. Misalnya aja kayak kemarin nanya ke mba Avizena soal gimana cara gampang belajar bahasa. Kalo menurut dia, bahasa gampang dipahami dan dipelajari dengan tehnik tertentu. 

Buatku yang anak matematika dan tipikal praktis, aku memang harus tau dulu rumusnya. Biar gampang paham. Itu kenapa kadang kalo pas belajar pake cara trial eror, jadinya malah lama. Tapi kalo udah nemu rumusnya, ya ngerjain enak aja. Apapun sih, kayak misalnya aja matematika udah tau rumusnya ini, ya nanti pas dikasih soal yang beda bakal bisa ngerjain karena paling ya seputar itu-itu doang. 

Yang paling susah itu ujian hidup. Ga ada rumus bakunya, kata mba Esti. Bener juga ya. Solusinya ya back to Quran. Udah deh. Itu aja. :P

3 comments:

  1. heummm,,,,saya dari kecil benciiii banget sama matematika mbk,suerrrr...sampe sekarang,g tau kenapa...*heran sm diri sendiri #heloeh

    ReplyDelete
  2. harus dicari akarnya ila, dan betul banget kembalinya ke Quran :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)