Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 24 Juli 2013

Voucher Hadiah Bersyarat

Voucher Hadiah Bersyarat. Tempo hari, saya dapat mensyen dari sebuah brand ternama. Katanya siiiih... saya dapat voucher buat belanja gitu di toko online mereka. Seneng? Pasti dongg, apalagi lumayan kalo emang beneran gratis. Voucher 50 ribu itu bisa dapet 1 clutch kece. Saya malah udah liat-liat mana stock yang available dengan warna yang saya suka.

Nah, proses pas diminta data diri itu, saya kasih data lengkap alamat dan juga no hp. Beberapa jam kemudian, ada pesan masuk ke hpku, nanya apa saya akan menggunakan vouchernya. Saya pikir vouchernya itu bisa digunakan kapan saja, maksudnya kalo pun bersyarat ya ga sampe secepat itu sih buat digunakan, anggap aja voucher tersebut bisa digunakan selama 1 bulan. Ternyataaa, vouchernya hanya berlaku untuk 1 hari saja. Sehari pemesanan, lalu ditambah sehari lagi (seingetku) untuk konfirmasi pembayaran. Hadehhh, 

Setelah itu, ada lagi syarat lainnya yaitu jika ingin menggunakan voucher lebih lama lagi, saya harus DP 50 ribu minimal agar voucher lebih lama digunakan, yaitu sampai awal bulan depan. Lalu, produk yang boleh dibeli dengan voucher tersebut hanya tas saja. Iyaaa, tas saja! Beuh, pengen ngomel-ngomel deh sama CS-nya, tapi udahan lah, males aja ngomel-ngomel. Rasanya kok kasih hadiah kayak ga niat gitu. Benar-benar bikin ribet dan bersyarat pula. Padahal namanya hadiah sih sebenarnya harusnya yaaa... ya kasih trus udah. Give and away. 

Saya merasa yang seperti ini adalah strategi untuk menjual produk lebih banyak. Hanya label voucher hadiah bersyarat itu yang membuat saya patah hati saat itu juga. Hahaha. Rasanya kok ya baru sekarang gitu dapet hadiah bersyarat berlapis-lapis. Ya sudahlah, cuma pengen curhat aja. 

Saya no respect dengan cara jualan begitu. Walo ada temen yang bilang kalo produk mereka bagus dan si CS hubungi saya melulu. Bilang sayang aja kalo vouchernya hangus. Haha. Sudahlah. saya cuma mau curhat. Biar rada legaan. Wkwkwk. Ikhlas, ya ikhlas. Biar diganti ama yang lain.  :D 

Tegal, 240713, 08:00

19 komentar:

  1. strateginya bikin pelanggan baru ogah balik lagi,kapok hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari awal syarat kuis dibilang memang hanya dipakai untuk tas, aku oke2 aja, mba hanna. masalahnya syarat berlapis2nya baru tau setelah udah disms gitu. gimana tuh, mba? -.-a

      Hapus
    2. Wah, kalau model spt itu sih... nyebelin banget.
      Kita yang sudah seneng krn dapat hadiah, jadinya malah sebel karena banyak sekali *syarat dan ketentuan* dalam pemakaian hadiah itu.

      Hapus
  2. Saya juga pernah mbak.
    Tapi lewat email.
    Alamak ribet juga mbak.
    Tiap hari kirim email mulu mbak.
    Brand ternama juga. Hu :(

    BalasHapus
  3. Aku malah pernah tuh di Z*****. Dikasih voucher 25 rb, tp minimal belanja 250 rb. Trus dikasih lg voucher 50 rb, gak ada minimal belanja, tp ga boleh beli yg diskonan.

    BalasHapus
  4. banyak yg rese kayak gitu ya La :) promo namanya, bukan giveaway :D Yup, give and away bye byeee

    BalasHapus
  5. haduh, ribet ya >.<
    daripada rempong mending say good bye ^^

    BalasHapus
  6. Ini namanya promosi berkedok hadiah jeng..
    Eh aku nulis tentang sungai di blogku lo yg dulu km pas main ke rumahku mampir ke sungai msh ingat gak? :D

    BalasHapus
  7. pernah banget mbak,, dapaet vocer 50rb dua biji, syaratnya harus belanja dulu 250rb per 50rbnya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wah.. sama persis mbak ayu dengan yg ku alami.

      Hapus
    2. ah ... saya tahu ... saya tahu ... :D

      Hapus
  8. Sabar.. Memang paling males kalo dapet hadiah tp penuh syarat.. Hufh

    BalasHapus
  9. Ininih mba, aku juga pernah kena modus pemasaran produk model begini. hadeh.

    BalasHapus
  10. kaya dikejar-kejar ya kalau vocer batas waktunya mepet laya gitu, belanja jadi terpaksa medning ga usah :)

    BalasHapus
  11. dilamintaing wae vouchernya.. buat kenangan hahaha

    BalasHapus
  12. Marketing semacam ini udah menjamur mbak, jadi sebaiknya nggak usah percaya dan ditinggalin dah..hehehe #pengalaman juga soalnya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas