Wednesday, 10 July 2013

Mutiara-mutiara

Mutiara-mutiara. Bertemu dengan orang-orang baru yang menyimpan banyak potensi menakjubkan itu rasanya seneng banget. Sebagian mungkin tidak terlalu terlihat wah di luaran, padahal potensinya luar biasa. Atau memang mereka terlalu rendah hati sampai mutiara itu ga terlalu keliatan ya?


Waktu ngereview blog mbak Rahmah, saya jadi tahu sebenernya mba Rahmah punya banyak ilmu tentang SEO. Tapi ga tau kenapa kok ga terlalu memperlihatkan diri. 

Waktu tadi liat di home fb, ada temen yang saya kenal di asean blogger mei lalu, namanya @zavitto. Ternyata dia travel blogger yang udah malang melintang di dunai travelblog. Sayang banget ga sempet banyak cerita cuma sempet tau tentang dirinya pas di twitter nyapa dan juga waktu dia perkenalan di kuis mba Akin.

Banyak orang di luar sana yang potensinya wah, waw, dan bikin saya geleng-geleng kepala saking takjubnya. Tapi, lagi-lagi hanya bertanya. Kenapa tidak terdengar gaungnya? Ya, sama seperti ketika lihat ada blog bagus tapi orangnya jarang menang lomba. Jadi tanda tanya. Apa memang selera juri ataukah ya, susah sih untuk menebak selera pasar. Ataukah harus menunggu seseorang menemukan mutiara itu dan menghargainya dengan harga yang mahal baru tahu kualitasnya?

Sama halnya dengan penulis dengan diksi dan ide cerita yang bagus tapi kalah pamor karena dirinya kurang membranding diri. Ini sering kulihat di beberapa buku. Padahal andai saja banyak yang baca, mungkin bakal tau kalo bukunya istimewa, pemikirannya mendunia. 

Ya, kali ini saya harus bilang, fokus dan keberuntungan orang memang beda-beda. Dan tentang keberuntungan, hanya Tuhan yang mampu memberi keberuntungan hingga level tertinggi dan tak terhingga batasnya. 

 Tegal, 100713, 01:41

18 comments:

  1. Tuhan maha adil ya, kalau orang cerdas dengan produk bagus diberi keberuntungan yang tinggi, kasihan yang kurang cerdas dengan produk mainstream. :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. mungkin, mba. atau tulisannya terlalu idealis jadi kurang masuk di market audience

      Delete
  3. hem.. mungkin orang-orang hebat itu rejekinya bukan dari menang lomba mbak, tapi dari pintu lain. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin, vey. tapi kalo mereka menang lomba, ini andai aja sih. bisa jadi pembuka takdir baru biar ilmu mereka tersebar lebih banyak ke orang-orang. kadang gregetannya di situ sih. karena mereka ga terkenal, kurang banyak yang menyerap ilmu yang ada di diri orang hebat tadi.

      Delete
  4. Mungkin mereka tak banyak ikutan lomba.. jadi tak banyak "dikenal" juga.
    Masalah selera juri memang tak bisa dibantah lagi.
    Seperti juga selera media pun berbeda-beda...
    Yaaa... memang keberuntungan itu adalah hadiah istimewa dariNYA. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin, mba reni. hanya menikmati tulisan untuk dikonsumsi sendiri. padahal kalo wawasannya yang luas itu dibagikan, pasti keren.

      Delete
  5. wuih ada namaku :D *ah ge-er sayanya
    mau cokelat mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. siniiii mana cokelatnya, mba rahmah :D hehe. ayo dibanyakin main ke komunitas-komunitas lain, mba... ;)

      Delete
  6. setiap orang beruntung lahir sebagai dirinya sendiri dan yang paling penting tentunya bersyukur :)

    ReplyDelete
  7. kayaknya mba ila org yang punya keduanya, potensi dan keberuntungan :D

    ReplyDelete
  8. saya juga sedang menunggu keberuntungan itu, karena doa dan usaha sudah giat, tp hasil belum maksimal menurutku hehehe

    ReplyDelete
  9. Apakah suatu keberuntungan hanya bisa ditunggu tanpa dijemput ?

    Salam wisata

    ReplyDelete
  10. kayaknya potensi yg hebat akan lebih cetar membahana kalo dapet keberuntungan juga.. ;)

    ReplyDelete
  11. keberuntungan itu sentuhan terakhir setelah doa dan usaha ya ka...

    ReplyDelete
  12. sepertinya keberuntungan selalu ada pada tiap orang,,tinggal bagaimana caranya mendapatkan keberuntungan itu ^^

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)