Thursday, 13 June 2013

Belanja Alat-alat Masak Kue Harga Murah


Ramadhan sebentar lagi ya? Ga kerasa aja udah hampir mendekati bulan terbaik umat Islam. Btw, ada satu kebiasaan di rumahku, tiap kali ramadhan ibuku memang lebih sering masak. Aku kebagian bikin kuenya dong. Itu dulu sih. Dalam dua tahun terakhir aku jarang bikin kue. Jadi tadi aku beli peralatan lagi. Dibayarin, hehehe :D Gratis disubsidi ama ibuku :P 

oven waktu di tokonya




ni pas dah nyampe rumah. pengen beli yang listrik, tapi listriknya ga kuat. hahaha
Yeay, seneng bangettt bisa masuk toko peralatan dan milih-milih sendiri alat masaknya. Wow, tokonya rame banget. Aku pengen beli mixer, ternyata stocknya lagi habis. Hiks. Ya jadilah beli peralatan selain itu. 



Apa aja yang aku beli ya tadi? Hmm, aku inget-inget dulu. 

  1. Oven Susun Dua                                          harga 85.000
  2. Cetakan Pastel ukuran besar                    harga 2.500
  3. Loyang Persegi ukuran 30x30                  harga 11.000
  4. Parut Keju                                                    harga 3.500
  5. Sumpit Plastik                                             harga 8.000
  6. Cetakan martabak                                      harga 13.500
  7. Loyang bulat berlubang uk 25cm     harga 7.500
  8. Cetakan nastar ukuran sedang isi 20      harga 7.000
Totalnya 138.000
Cukup murah untuk ukuran masak sederhana. :)) 
Soalnya mau beli alat yang agak mahalan dikit, tempat sayur yang buat prasmanan di hotel itu kok ya ga pas di kantong. Haha. Mahal bok harganya. 600an ribu yang ukuran besar. 
loyang ukuran 30x30 cm
Kadang jadi pengen beli peralatan kayak gitu, buat investasi. Saudaraku ada yang punya usaha menyewakan alat buat prasmanan pernikahan. Kayaknya prospektif deh. Ntaran deh, nabung dulu. Hehehe :D


cetakan pastel, ukuran besar lho, 10 cm. :)) bisa juga buat bikin nastar gede
Segini aja dulu beli alatnya, kali aja bisa menghasilkan uang. :P


Btw, apa kamu juga suka masak, teman? Alat masak apa aja yang kamu minati dan kamu inginkan beli dalam waktu dekat? :D 


Tegal, 130613, 17:38
cetakan nastar, cetakan yang lain lagi habis. aiih, tokonya laris maniiisss~

loyang berlubang, ini ukuran 25cm
parut kejuuuu~
loyang buat bikin martabak. hmm, bisa juga buat bikin kulit dadar atau pizza? :P

44 comments:

  1. wehh.. murah temen...

    aku wingi tuku parutan keju 5000 lhoo...

    iki mung 3500?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo, mba. hehehe, murah banget. adekku aja sampe heran. dia liat di toko deket rumah sampe 16 ribuan. :D
      laris manis kalo di toko ini. makanya ada beberapa stock barang yang sampe kosong, karena di situ murah-murah. :D

      Delete
  2. Replies
    1. tergantung kualitas bahannya sih, mba. ada yang oven susun 3 harganya 185 rb. cuma untukku, segini aja dulu cukup. hehe. tapi emang di antara toko lain, toko ini yang jual oven paling murah :D

      Delete
  3. ada toko yang jual alat masak sebegitu MURAHNYA ya kak . . . . . ?? *aida sanpe pegang jidad loh . . . hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di tegal ada, aida. hehe. aku juga ga eprcaya. serasa nemu surga belanja. haha :D

      kayaknya toko ini ambil langsung sama supliernya, jadi tangan pertama memang biasanya harga jauuuhhh lebih murah.

      aku bandingnya beberapa harga barang yang lain juga selisihnya lumayan, timbangan ada yang harganya 70 rb padahal di mall 90 rb, trus ada mixer yang harganya 250 an gitu, cuma pas abis stocknya.

      Delete
  4. heum....udah ngiler lihat barang2 yg dibeli,sekarang giliran menunggu hasil masakannya hehehe...haapy cooking mbk ila :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin udah nyobain bikin putri salju, mba Hanna. hihi. tapi masih agak kasar gitu, belum alus banget. kurang lama pas ngolah adonan. :D

      Delete
  5. aq pengin beli mixer..tapi..tapi..kapan praktek bikin kuenya ya? oven listrik yg kubeli dulu aja masih tersimpan manis di kardusnya..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo, bunn. marii masakkk :D hehe. enak kalo udah biasa, jadi ketagihan masak :D

      Delete
  6. Ntar bikin usaha bikin kue ya la..
    prospek bagus tuh, apalagi jaman sekarang org2 males ribet..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyikkk, didoain mba mell. hehe. :D
      kalo udah bisa dan udah enak hasilnya, emang enak kalo dijual, mba. lumayan buat nambah cring-cring. hihi :D

      Delete
  7. eh oven cuma 85ribu itu beneran?
    eh tapi di panggang di ata skompor atau gimana? *kagak ngerti daku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, beneran, veyy :)) murah tapi sesuai sih dengan kualitasnya. kalo buat belajaran masak bolehlah pake ini. ovennya dipanggang di atas kompor. :D

      kalo udah pengen serius di bisnis kuliner, mending pake oven listrik, tapi itu artinya jadi nambah watt di rumah. heuheu

      Delete
    2. waat di rumahku 900, kurang ya? :v

      Delete
    3. tergantung, vey. soalnya di rumahku ada kipas angin, kulkas, nyalain air sanyo juga, sama magic jar nyala. jadi kadang kalo pas ga kuat daya listriknya, suka mati sendiri. aku sih belum pernah make yang oven listrik, hehe

      Delete
  8. Replies
    1. mau pesen kue apa, uni wit? pitihnya mano? hihi :p

      Delete
  9. Baru tau pastel ada cetakannya. Ihihihi... kuper banget soal bikin kue saya ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. adaaa, mba hairi. :D kalo pastel cetakannya pake plastik, mba. ada yang ukuran kecil, ada yang ukuran besar. Ayo masak, mbak :D

      Delete
  10. toko mana sech mba?????ibuku lengkap banget alat2 buat prasmanan..mau di sewain katanya buat bisnis hwakakkaka..kalo sodaraq ada yg resepsinan pasti pake peralatan ibuku heheheh..kapan2 nyicipin dong mbaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko putra jaya, mba. deket sama primagama seingetku. di sana murah, atau yang deket sama toko sarinah, lebih lengkap untuk cetakan-cetakan kuenya. seingetku cetakan loyangnya dihargai 10 rb padahal modelnya beda-beda, tapi harga sama.

      Delete
  11. Alamat tokony dimana bu...

    ReplyDelete
  12. Gimana nie cara pesenya...

    ReplyDelete
  13. enak yah ada toko lengkap gitu..murah lagi..lah aku..bentar lagi natal..mau bikin kue yg enak2 di tempatku susah nemu bahan sama alatnya *ngelus dada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo di tegal alat masak begini murah2, mba :D mau nitip? :D

      Delete
  14. enak yah mbak kalo di kota tempat kita tinggal ada toko lengkap sama murah gitu..lha aku..bentar lagi natal..mau bikin kue yang enak2 susah nyari bahan sama alatnya *ngelus dada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo di Tegal harga2 cetakan kue murah2, mba. Kalo mau bisa beli di sini. :)

      Delete
  15. kasih alamat toko y dong mbak....!! trimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dekat Marina, mba. Toko Putra Jaya, Jalan AR Hakim Tegal. Lupa nomernya berapa, tapi deket sama Marina. Nanya aja sama orang sekitar situ, pasti tau. :)

      Delete
    2. Disitu ada oven listrik kak ? :-)

      Delete
    3. Kayaknya ada, mb. Ada mixer juga. Tapi ga tahu harganya berapa.

      Delete
  16. Kira2 di toko putra jaya ada plastik yg warna warni ga ya? Info nya mba aku orang kab.tegal:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tahu, mb. Plastik warna warni buat apa ya? Aku udah ga pernah ke sana lagi. Terakhir ke sana beli timbangan digital.

      Delete
  17. toko nyaa d mana y mba alamatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di belakang toko Sarinah ada toko kue yang jual alat masak, lupa namanya, mba. jl hos cokroaminoto mba

      Delete
  18. Mba kalo toko yang jual bahan kue dan roti di tegal di mana ya? Bisa kasih info ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di belakang toko Sarinah ada toko kue, lupa namanya, mba. jl hos cokroaminoto mba

      Delete
  19. Mba/mas minta alamat tokoNya donk....
    Mo blnja pralatan kue.makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. di kompleks jalan hos cokroaminoto Tegal, mas. ancer2nya di belakang masjid agung tegal ada perempatan jalan. ke arah barat aja, nanti ada toko kecil yang jual peralatan kue. yang jual orang cina. :)

      Delete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)