Sunday, 11 March 2012

Pengalaman tak terlupakan

Saat membaca kisah bunda monda di postingan yang berjudul very very important person, aku jadi teringat kejadian saat pulkam kemarin. :D 

Di postingan tersebut bunda Monda bercerita kalau pernah mengalami kejadian unik. Yaitu  karena telat berangkat, akhirnya malah naik pesawat yang ditumpangi cuma 2 orang aja. Hihi, jadi berasa pesawat pribadi ya. Bisa slonjoran atau bisa leyeh-leyeh meski tanpa makanan ekstra layanan dari pesawat tersebut tapi tetap menyenangkan kan? Bayangkan kalo nyewa pesawat sendiri, pasti mahal.:D

Ada sih model pesawat yang cuma diisi beberapa orang. Pesawat kecil gitu, tapi aku belum pernah coba, bun. hehe... ^^v

Nah, ada kejadian yang aku alami serupa dengan  kisah bunda Monda. 

Saat awal maret kemarin, tanggal 1 maret, aku putuskan untuk pulang kampung alias pindahan. hehe. gak di semarang lagi. :D

Pagi jam 7 pagi, sesuai yang disarankan mas sepupuku, aku telpon ke travel nusantara. Sekali telpon langsung nyambung. Aku tanya apa ada pemberangkatan jurusan ke tegal? Lalu diberikan dua opsi. Berangkat jam 9 siang atau jam 6 sore. Karena aku pikir jam 6 sore itu kelamaan, akhirnya fix kuambil jam 9 siang. Padahal jam 7 itu aku belum mandi. haha. tuing-tuing. Niat berangkat gak ya? :)) 

Setelah mandi, beres packing dan sarapan di warung sebelah. Packing dilanjutkan lagi. Ditunggu sampai jam 10, si sopirnya baru nyampe depan kos. Katanya alamatku ga lengkap. alamakk. Mungkin aku kelupaan kali kasih ancer-ancer, memang ada rumah dengan nomor rumah 27, dan itu beda RT. T_T pantas aja gak nyampe-nyampe. ternyata si sopir muter-muter. haha. 

Oya, setelah itu aku masuk mobil. Dan ternyata cuma ada 3 orang termasuk aku yang ikut travel pemberangkatan ke tegal saat itu. Haa? Bengong doang. Kok bisa? cuma bertiga aja? 

Travel pun berangkat. Sampai di daerah Batang, ibu yang duduk dekat sopir minta turun. Dan mas yang duduk depan kursiku juga turun di daerah pekalongan. Hasilnya, sampai ke Tegal sopir itu cuma nganterin aku aja. :D Jiahaha. berasa orang paling penting sedunia. Ekeke. 

Nah, aku mau cerita. Pas mobil travelku itu sampai di derah Buaran, deket pasar Buaran, pekalongan, sopirnya bilang kalo dia mau nganterin paket barang dulu. Paket barangnya itu televisi titipan orang. Yang maketin orang china, si orangnya ini ternyata naik bus. Ga taunya pas nyampe di terminal mangkang ada demo terkait kenaikan BBM. Jadi dia ga jadi naik bis, malah  pulang naik kereta.  
 
Pas sopir itu selesai transaksi serah terima paketan, dia balik ke mobil lagi. Sembari benerin sabuk pengamannya, si sopirnya bilang ke aku. 
"Mbak nya beruntung lho. Tadi saya diceritain sama yang nitip paketan tadi. Hari ini gak ada travel dan bus yang berangkat ke tegal. Ada demo di daerah mangkang. Saya sendiri tadi berangkatnya pagi-pagi sebelum ada demo kenaikan BBM. Jadi masih bisa berangkat nganterin penumpang. Kalo siangan dikit pasti udah ga boleh jalan. Bisa dipukul  babak belur saya sama sopir-sopir lainnya kalo ngeyel berangkatin penumpang."

Woww, denger begitu aku jadi tertegun. Takjub. Subhanallah, rangkaian perjalananku hari itu bener-bener dimudahkan. Mulai dari aku packing barang, telpon travel, berangkat pulang ke tegal, sampai nyampe rumah semua dimudahkan Allah. Gak nyangka aja kalo hari itu sebenernya semua travel ga ada yang narik penumpang. Andai aja aku pilih travel yang berangkat jam 6 sore pun belum tentu aku bisa pulang kan? Dan ternyata demonya sampai 1 pekan. Weww! jadi satu pekan itu bener-bener gak ada travel yang berangkat ke tegal?? >.< 

Sungguh beruntung aku hari itu. Selama di jalan juga ga ada masalah, bener-bener lancar banget. Nyampe rumah jam setengah 2 an. :D 

Alhamdulillah ya.  

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?


 “Tulisan ini diikutkan  pada  Giveaway Pertama di Kisahku bersama Kakakin “

15 comments:

  1. senengnya lancar pisan perjalanannya :D

    ReplyDelete
  2. Ibu juri datang... :D
    Dooh... bukannya malah serema ya, kalo cuma tinggal berdua sama supir...
    Heheh...
    Syukurlah, diberikan kemudahan :)

    ReplyDelete
  3. Asep : iya, untung lancar, hehe :d

    mba akin : ekeke. iya ya? tapi pas itu aku di kursi deret ke 3, jadi di belakang. sopirnya di depan kan? :D trus banyak kardus juga, wkwk. aku kemarin pindahan banyak banget barangnya T_T syukurlah bisa pulang dengan selamat. :D

    makasih udah dicatat, hehe

    ReplyDelete
  4. wah iya untung kamu naik yg pagi kalau naik yg sore bisa gak jadi pulang
    enak lagi serasa naik mobil pribadi hehe :P

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah sampai dg slamatttt :D

    bayangkan kalo pada demo smua =="

    ReplyDelete
  6. mojok berduaan ama supir euy...


    tapi emang bener la kalau mobil angkutan dimasa demo BBM ga boleh beropasi klo ngeyel ya bisa di timpuk sapu atau bodem :))

    ReplyDelete
  7. bete pastinya kalau pulang tertunda seminggu gara2 nggak Ada mobil ya

    Trims ya Ki

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah ^^
    semua ada hikmahnyaaa

    ReplyDelete
  9. Kalau aku, paling takutuh naik travel yng tinggal berdua aja sama sopirnya..
    pasti pikiran ini ga tenang,heheheh
    semoga kontesnya sukses ya...

    ReplyDelete
  10. alhamdulillah... sekarang jadi dah ngapak lagi ya? xixixi
    salam

    ReplyDelete
  11. good lak!

    terima kasih sarannya, namanya juga fiksi mini.,bebas2 aja sih

    ReplyDelete
  12. ternyata di Tegal udah ada demo juga to.. hahahah.. ila sendiri pernah ikutan demo belum??

    ReplyDelete
  13. Semoga sukses ya Ki, ngontesnya,,, maaf belum sempet tak baca. Ada pe-er, nih, bantuin saya plisss

    http://debu-semesta.blogspot.com/2012/03/kiamat-2012-semoga-bukan-postingan.html
    Makasih...

    ReplyDelete
  14. Sangat menggugah, dan inspiratif. Mudah-mudahan Allah mudahkan urusan kita di dunia dan akhirat. Amin.

    ReplyDelete
  15. wah sekali lagi beruntung yah... untung saat berdua dngan supir, supirnya menjalankan amanah dengan baik

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)