Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 26 Januari 2022

Inilah 4 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Manado yang Ramah Anak

Tempat Wisata Favorit di Manado yang Ramah Anak

Manado termasuk salah satu wilayah di Indonesia yang mempunyai banyak pilihan tempat wisata, termasuk pilihan tempat wisata keluarga yang pastinya ramah anak. 

Beberapa tempat wisata yang ramah anak tersebut biasanya selalu ramai oleh pengunjung, apalagi ketika memasuki akhir pekan dan saat hari liburan tiba. 


Ditambah lagi ada banyak hotel murah di Manado dekat tempat wisata sehingga tidak perlu jauh-jauh dengan tempat penginapannya. 


RedDoorz manado



Nah, supaya tidak bingung memilih tempat tujuan wisata yang cocok bersama anak, yuk, simak terlebih dahulu informasi singkat mengenai wisata di Manado yang ramah anak berikut ini:


Inilah 4 Rekomendasi Tempat Wisata Favorit di Manado yang Ramah Anak


1. Citraland Waterpark Manado

Rekomendasi wisata di Manado yang ramah anak pertama adalah Citraland Waterpark Manado. Terlihat dari namanya, Citraland Waterpark Manado ini merupakan tempat wisata air yang pastinya memiliki banyak wahana permainan menarik. 

Citraland Waterpark Manado ini berada di Jalan Royal Mansion 2, Winangun Satu. Untuk tiket masuknya, tempat wisata air yang satu ini mematok harga tiket sebesar 50k untuk satu orang. 

Jika berkunjung kesini, kamu bersama keluarga bisa dengan bebas bermain air. Tentu saja, tempat wisata ini sangat ramah anak, terlebih beberapa permainannya pun memang dikhususkan untuk anak-anak.

Ada banyak hotel murah di Manado yang aman dan ramah anak yang bisa menjadi pilihan akomodasi selama di Manado.


2. GPI Waterpark

Masih berkaitan dengan waterpark, GPI waterpark juga termasuk salah satu wisata di Manado yang ramah anak. Berbeda dengan waterpark sebelumnya, GPI Waterpark ini berada di Jalan Akasia, Paniki Bawah dengan tiket masuk hanya 35k saja per orangnya. 

Di GPI Waterpark ini, kamu bisa mengajak anak beserta keluarga untuk merasakan keseruan ketika bermain wahana permainan air. 

Berbagai jenis kolam juga tersedia di tempat ini, dari mulai kolam untuk anak-anak hingga kolam untuk orang dewasa. 

Wisata air manado
Link : instagram @kurniawanjuniantoporawouw


Beberapa taman air juga ada dan bisa kamu coba loh. Sehingga dijamin deh, anak-anak akan semakin betah berlama-lama di tempat ini.

Selain karena wahana serta fasilitasnya yang lengkap, GPI Waterpark ini juga terkenal karena tempatnya yang sangat luas, bahkan digadang-gadang menjadi waterpark terluas di Manado.


3. Taman Nasional Bunaken

Wisata di Manado yang ramah anak berikutnya adalah Taman Nasional Bunaken yang berada di Jalan Dotulolong Lasut, Pinaesan. 

Anak-anak pastinya akan sangat senang jika diajak bermain di tempat wisata ini, apalagi airnya sangat jernih dan dilengkapi dengan pemandangan yang sangat indah. 

Bunaken sendiri memang dikenal memiliki keindahan laut yang sangat mengesankan dan menjadi daya tarik untuk para wisatawan. 




Terhitung ada sekitar 58 jenis terumbu karang dan 9 spesises ikan yang hidup di tempat ini. 

Selain sebagai tujuan untuk refreshing, mengajak anak ke Taman Nasional Bunaken ini juga menjadi sarana untuk mengajarkannya berbagai hal, khususnya tentang biota laut. 




Anak-anak dijamin akan suka jika mendatangi tempat ini, apalagi di sini juga tersedia taman bermain dengan berbagai wahana yang menarik.


4. Museum Perjuangan Rakyat Sulut

Museum Perjuangan Rakyat Sulut menjadi rekomendasi wisata di Manado yang ramah anak berikutnya. Tidak hanya menawarkan keseruan berlibur, dengan mengunjungi Museum Perjuangan Rakyat Sulut, pengetahuan anak tentang sejarah tentu akan bertambah. 

Apalagi, di museum ini terdapat banyak benda peninggalan sejarah yang pastinya akan menarik perhatian anak. 


Wisata manado museum
museum perjuangan rakyat sulut (doc : grid.id)


Beberapa beda tersebut antara lain, foto pahlawan kemerdekaan, dokumen, buku, dan masih banyak lagi. Museum Perjuangan Rakyat Sulut ini berada di Jalan Sam Ratulangi No. 27 dan untuk ke museum ini tida dikenakan biaya, alias gratis.

Nah, itulah 4 rekomendasi tempat wisata favorit di Manado yang ramah anak. Apapun jenis wisatanya, pastikan tetap memperhatikan keselamatan anak, dan jangan lupa ajak keluarga atau orang-orang terdekatmu, agar liburan semakin menyenangkan. 

Simak juga update terbaru tentang hotel murah di Manado 2022 yang bisa menjadi pilihan saat berlibur nantinya.

1 komentar:

  1. Jatuh cinta sama GPI waterparks, luas banget kolamnya dan segar. Hemm buat kita yang punya anak memang harus mempertimbangkan kalau mau ke tempat wisata juga harus ramah anak.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas