Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 6 November 2019

Tips dan Trik Seputar Skincare


Pernah nggak sih mau pakai skin care tapi bingung mau mulai dari mana, apa aja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, apa aja teknik menggunakan skin care yang benar, dan sebagainya. Banyak banget pertanyaan seputar skin care yang akhirnya aku kumpulin dari berbagai sumber. Salah satunya adalah dari instagram @npureofficial. Nah, simak ya gimana tips seputar skin care ini. Semoga bermanfaat buat kita semua yaa. :D


Teknik 13 Dots :


Trik mengaplikasikan skincare yang dipopulerkan oleh Sam Bunting. Siapa itu Sam Bunting? Ia adalah seorang dermatolog sekaligus influencer di media social. Teknik 13 dots ini sangat cocok sekali diterapkan saat menggunakan produk skincare yang membutuhkan aplikasi merata seperti cleanser atau facial wash. Pengaplikasiannya secara bertahap ya, biar merata juga :D


Yuk cobain teknik 13 dots yaitu :

1.       Tiga titik di dahi
2.       Tiga titik di pipi kanan
3.       Tiga titik di pipi kiri
4.       Dua titik di area dagu
5.       Dua titik di area hidung

7 Skin Method :


7 Skin Method adalah teknik menggunakan toner sebanyak tujuh lapis, secara berturut-turut. Tujuannya agar penggunaan toner lebih maksimal.

Nah, apa aja sih manfaat menggunakan 7 Skin Method ini :

  1. Menghidrasi kulit kita yang kekurangan cairan tubuh sehingga mudah kusam dan kering. Menggunakan toner dapat membuat kulit lebih segar kembali dan kenyal.
  2. Mencegah berbagai masalah kulit, mulai dari garis halus hingga jerawat
  3. Kulit yang lembab adalah kunci kulit awet muda. Jadi pastikan kita selalu menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan toner, pelembab, dan minum air putih lebih banyak sehingga tidak mudah kering.

Tahapan 7 Skin Method :

  1.  Bersihkan wajah menggunakan facial wash
  2. Tuangkan face toner ke kapan dan usap perlahan dari bagian dalam keluar
  3. Tuangkan 2-3 tetes face toner ke telapak tangan
  4.   Ulangi seluruh langkah hingga 7 kali

Tips Facial di Rumah :

Step 1 : Cleanser
Bersihkan wajah dengan menggunakan facial wash, lalu bilas dengan air hangat.

Step 2 : Exfoliate
Angkat sel kulit mati menggunakan gentle scrub dan pijat dengan gerakan memutar, bisa dengan sugar scrub yang dapat kamu buat sendiri di rumah

Step 3 : Steam
Uapi wajah menggunakan alat steam wajah atau dengan uap dari rebusan air.

Step 4 : Mask
Gunakan masker favorit sesuai dengan kondisi kulitmu, diamkan 10-15 menit lalu bilas sampai bersih.

Step 5 : Moisturize
Gunakan pelembab untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi

Mencuci Wajah dengan Benar :


Tahukah kamu bahwa debu, kotoran dan polusi yang kita temui setiap hari di jalanan dapat membuat wajah kita kusam dan tidak cerah? Nah, untuk itulah kita harus mencuci muka dan membersihkan wajah dari debu dan kotoran Selain itu setelah mencuci muka, kita juga dapat menghidrasi kulit wajah dengan menggunakan toner agar kulit makin lembab, segar dan sehat.

Cara Membersihkan Wajah yang Benar :

  • Awali membersihkan wajah dengan mencuci tangan
  • Basahi wajah kamu dengan air hangat terlebih dahulu untuk membuka pori-pori
  • Gunakan facial wash yang membersihkan, melembabkan, dan menutrisi kulitmu.
  • Bilas wajah hingga bersih. Percikkan air dingin ke wajah sebanyak 2-3 kali untuk menutupi pori-pori wajah
  • Keringkan wajah menggunakan handuk bersih dengan menepuk secara perlahan
  • Gunakan skincare yang tepat untuk merawat dan menutrisi kulitmu.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah :

1.       Dengan es batu :

Bungkus sebongkah es baru dengan sapu tangan atau handuk wajah. Lalu tempelkan ke wajah selama 15 menit.

2.       Sunscreen :

Sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit dan membuat pori-pori terlihat lebih besar. Untuk mencegahnya gunakan sunscreen 15-30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

3.       Toner :

Toner dapat membersihkan minyak dan kotoran yang tersisa di wajah sehingga mampu membantu mengecilkan pori-pori. Gunakan toner ke wajah dengan menepuk-nepuk langsung ke wajah atau diusap perlahan dengan kapas.

Tips Mengatasi Jerawat yang Membandel :


Jerawat di wajah seringkali membuat seorang perempuan tidak percaya diri, padahal jerawat juga bisa timbul karena kita salah mengatur pola makan dan melakukan beberapa kesalahan saat merawat wajah.

Nah, apa saja sih yang bisa membantu kita mengatasi jerawat yang membandel? Yaitu dengan mulai menjaga pola makan sehat, rutin berolahraga, rajin membersihkan wajah dengan sabun yang memiliki ph balanced dan tidak mengiritasi kulit serta menggunakan skin care khusus jerawat. Terdengar mudah ya? Namun, kita juga harus rutin melakukannya agar jerawat tidak datang lagi.

Mitos Tentang  Jerawat :

Apakah jerawat bisa menular?

Tidak. Jerawat bukan penyakit menular ya, temans. Jerawat dipengaruhi oleh banyak faktor terutama faktor hormon yang memicu produksi minyak di wajah.

Apakah pasta gigi bisa menyembuhkan jerawat?

Tidak. Pasta gigi mengandung peroksida, baking soda, dan alkohol yang dapat mengeringkan  jerawat. Namun menggunakan pasta gigi tidak disarankan karena bisa mengiritasi, bikin kemerahan, dan mengelupas. Jadi lebih baik mengobati jerawat dengan produk yang memang dikhususkan untuk jerawat ya, temans.

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)