Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 6 November 2019

Nonton Drama Korea Romantic Doctor Teacher Kim Lebih Mudah di Vidio




Nonton romantic doctor membawa siapapun yang menonton terjun ke dunia kedokteran. Drama ini mengisahkan tentang Boo Yong Joo, ahli bedah terkenal yang memiliki julukan ‘’Tangan Tuhan’’ karena keahliannya. Namun di suatu hari ada keanehan, tiba-tiba Dokter Boo Yong Joo menghilang tanpa ada seorangpun tahu akan keberadaanya.


Di kehidupan barunya, Dokter Boo Yong Joo lebih dikenal sebagai Guru Kim, sedangkan ia sendiri menyebut dirinya ‘’Romantic Doctor’’. Guru Kim sangat menikmati kehidupan barunya saat ini. Di sisi lain, Kang Dong Joo menjadi seorang dokter dengan tujuan agar bisa dapat dikenal dengan orang banyak. Yoon Seo Jung menjadi seorang dokter untuk mendapat pengakuan dari orang-orang yang ada disekelilingnya.

Yoon Seo Jung dan Kang Dong Joo kemudian bertemu dengan Guru Kim nih. Dari Guru Kim ini mereka berdua belajar banyak akan nilai-nilai dalam kehidupan dan juga makna kenyamanan dari sebuah cinta.




Pemeran Drama Korea Romantic Doctor Teacher Kim


Drama yang memiliki nama local Nangmandakteo Kimsaboo ini diperankan oleh han Suk Kyu sebagai Kang Dong Joo, Yoon Chan Young sebagai Dong Joo (muda) dan Seo Hyun Jin sebagai Yoon Seo jung.

Sedangkan beberapa pemeran pendukung dari drama ini yaitu; In Won Hee sebagai Jang Gi Tae, Jin Kyung sebagai Oh Myung Shim, Kim Hong Fa sebagai Yoo Woon Young, Kim Min Jae sebagai Nam Do II, Byun Woo Min sebagai ibu dari Dong Joo, Choi Jin Ho sebagai Doo Yoon Wan, Yang Se Jong sebagai Yoon Na Moo, Jang Hyuk jin sebagai chief surgeon dan Tae In Ho sebagai Dr, Moon.

Selain itu ada beberapa hikmah yang bisa kamu ambil ketika nonton Romantic Doctor Teacher Kim nih:


1. Jangan ada rasa dendam
Yang bisa dilakukan untuk melawan pemimpin korupsi adalah dengan menjadi lebih baik dari mereka. Seperti yang dilakukan Guru Kim saat melawan Presiden Go (Direktur rumah sakit Geodae) dengan tidak menggunakan amarah untuk melawannya melainkan menjadi orang yang lebih baik.
2.  Pasien adalah proritas utama
Guru Kim dengan sangat jelas tidak pernah ragu melawan aturan untuk menyelamatkan nyawa, meski dia tidak pernah menasehati dokter lainnya untuk melakukan hal yang sama. Karena menurut dia pasien adalah prioritas utama.
3.  Ingatlah tim yang selalu mendukung 
Setidaknya bukan mereka sendiri, ada pengemudi ambulans, staf administrasi rumah sakit, perawat, semuanya memiliki peran dalam menjaga kestabilan kondisi pasien. Saat kalian menghadapi apa yang tampak seperti kesulitan, ingat ini, kalian tidak sendiri, lihat kembali tim kalian. 
4.   Selalu berfikir positif
Dokter Kang Dong Joo bisa menjadi contohnya, bukan tentang bagaimana dia sering menyebabkan masalah, tetapi bagaimana dia selalu bisa mengembangkan dirinya. Dengan tantangan yang berbeda, tetapu ada ide awal yang sama, yaitu tentang cara berpikir, jika kamu berpikir bisa lebih baik, jadilah lebih baik.

Drama ini menyuguhkan tentang bagaimana kehidupan seorang dokter, bagaimana berjuangnya seorang dokter untuk menyelamatkan berbagai penyakit pasien yang datang di ruang UGD (unit Gawat Darurat), entah itu orang kaya atau orang yang tidak mampu, masih muda atau tua, perempuan atau laki-laki. Jarang sekali ada konflik tentang masalah cinta. Kalau ada tidak terlalu berat dan fokus. 

Drama ini benar-benar menyuguhkan tentang bagaimana cara kerjanya dokter yang sekiranya mereka bekerja bukan karena uang tapi karena memang benar-benar profesi mereka untuk menyelamatkan pasien walaupun itu membahayakan hidupnya sendiri. Mereka tidak memikirkan apakah pasien itu bisa membayar rumah sakit atau tidak yang penting pasien yang datang harus diselamatkan terlebih dahulu.

Wahh seru banget kan, yuk nonton nonton Romantic Doctor Teacher Kim di Vidio. Segera download aplikasi Vidio dan aktifkan premium gold mulai dari Rp 10.000/minggu aja loh. Murah bukan? nonton Romantic Doctor Teacher Kim #NontonGakPakeRibet di Vidio.


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)