Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Wednesday, 24 October 2018

Paket Tokopedia Cancel Otomatis Oleh Sistem


Hai men temen, aku mau curhat setelah sekian lama ga curhat di blog ini. Lol. Aku cuma mau ngeluarin uneg-uneg aja di postingan ini, daripada jadi bisul. *lho. Semoga ada hikmahnya dari kejadian ini,  dan nggak menimpa kalian ya.


Kemarin ada kejadian yang bikin mayan shock. Waktu itu aku pesen paket buku di Tokopedia karena cari yang harganya murah dan bisa pakai voucher free ongkir 25 rb. Ongkir 1 kg dari jakarta 8 ribu.

Berhubung belinya rada banyak, jadilah ya bisa dipake vouchernya. Aku pesen buku di dua toko ya. Toko M dan toko H. Nah, ditunggu sampe sehari kok di toko H ga dikirim juga. Jadilah aku nanya ke inbox adminnya. Apa pesanannya ready, dijawabnya iya. Oke baiklah ditunggu dong.

Ternyata sampai batas waktu pengiriman nggak ada juga tuh resi wahana yang disubmit ke web toped. Ya karena itu, web toped mengcancel otomatis pesanan tersebut. Karena cancel dan duitnya direfund, aku jadi mikir, apa aku pesan lagi ya, tapi di tempat lain?

Aku mulai search di shopee dan tokopedia buat pembanding harga. Aku pun menjatuhkan pilihan buat beli di Shopee karena ada promo 10.10 dan ada cashbacknya. Beklaaahh, cerita bakal makin panjang. Heuheu.

Nah, di toped itu ada saldo yang direfund tadi kan. Aku pun kepikiran buat pakai uang itu beli buku lain. Jadi aku pun beli dua buku di toko MA.

Tahukah kalian apa yang bikin aku kzl? Tiba-tiba datang paket dari toko H padahal jelas-jelas aku udah nerima uang refund dan sistem toped otomatis mengcancel paket tadi kan. Jadi harusnya sih engga ada ceritanya paket nyampe ke rumah. Anehnya, ni resi malah disubmit di toko MA. Wagelaseh, ai puyeng liatnya.



Kok bisa resi toko H disubmitnya di toko MA? Jadiiii, apakah dua toko ini adalah pemiliknya sama? Maybe. Atau mereka reseller di penerbit yang sama? Who knows? Pokoke intinya paket nyampe ke rumahku, tapi duit udah refund.

Jadi statusnya aku bingung dong. Kalo paket itu yang dikirim, gimana dengan paket yang aku pesan di toko MA? Apa bakalan dikirim juga, atau dia salah ngira paket pesananku, jadi dikirim satu aja?

Masalah lainnya adalah ada 1 judul yang sama yang dipesan. Jadi di shopee aku udah pesan art of dakwah, eh malah di toko H kirim paket ada judul buku yang itu juga. Kan bingung. Huhu. Dobel-dobel ga jelas gini deh. :(



Alhamdulillahnya, besoknya aku tanya ke teman apa ada yang mau beli bukunya. Karena dobel. Dan tokonya kekeuh pengin aku simpan paketnya, jadi ga boleh dibalikin. Padahal sebelumnya ditelefon adminnya bilang jika paket yang aku pesan sampai, boleh dikembalikan jika aku mau via kurir langganan. Jadi aku ga harus bayar kurirnya. Lah, ternyata malah di hari H ga bisa gitu. Puyeng dah.

Beruntung ada mba Yanet yang mau gantiin beli buku art of dakwah. Alhamdulillah, makasih mba. Hari minggu kutransfer uang pembayaran paket yang harusnya cancel itu, dan senin aku kirim paket mb yanet ke pontianak.

Ya, aku baru tahu kalo ternyata sistem toped itu beda banget sekarang. Penjual dikasih waktu 2 hari buat packing, dan langsung cancel otomatis kalau belum ada resi masuk. Padahal kadang penjual update resi suka telat. Errr, ya... Semoga bisa jadi bahan pelajaran.

Besok-besok lagi semoga penjualnya lebih cepat packingnya. Aku juga ga kalap belanja buku. Kapok meeeen, gegara insiden ini aku beneran kepikiran buat ga kalap lagi beli buku banyak sekaligus. Soalnya jebol isi dompet huhu.

Mo nangis akutu. Puyeengg~ :((( soalnya kubeli di shopee dan toped langsung banyaakk karena tergoda diskon 10.10 dan cashback yang mayan. Huhu

Ya, jarang kan aku curhat ginian.. Udahan dulu curhatnyai. Sekian dan terima traktiran KFC. Lol.

1 comment:

  1. Waduh, jadi beda banget ya. Saya malah migrasi ke BL, mungkin karena betah kali ya. Untuk Tokopedia, udah jarang banget. Bisa nih jadi info tambahan biar makin siaga pas belanja online hihi

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)