Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 4 October 2018

Padukan 6 Item Fashion Ini dengan Celana Kulot Agar Tetap Terlihat Keren!


Padukan 6 Item Fashion Ini dengan Celana Kulot Agar Tetap Terlihat Keren!

Celana merupakan salah satu item fashion yang paling digemari saat ini. Banyak jenis celana yang bisa dipilih untuk bisa tampil tetap fashionable dan salah satunya adalah celana kulot. Celana yang kembali trend di sekitar tahun 2015an ini memiliki bentuk yang melebar di bawahnya atau wide-pant. Karena hal tersebut, tidak sedikit orang yang bingung untuk menentukan atasannya atau cara padu padannya agar saat mengenakan celana ini tetap terlihat fashionable.

 
Zaskia Adya Mecca saat hamil memakai celana kulot
Agar terlihat keren, selain harus memperhatikan bentuk badanmu dan pemilihan kulot, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan item fashion berikut. Pertama adalah gunakan kaos. Kamu bisa memadukan kaos dengan menggunakan celana jenis kulot. Misalnya kamu memasukkan kaos yang kamu kenakan tersebut sehingga tidak memberikan kesan yang berantakan atau kamu terkesan ‘tenggelam’ di bajumu sendiri. Selain itu, untuk memberikan kesan yang lebih santai, kamu bisa memilih jenis atasan yang fit body atau bahkan jenis crop top sehingga menampilkan pinggangmu yang ramping.

Kedua adalah memadukannya dengan menggunakan blazer. Kamu bisa bermain layering untuk tampil fashionable. Misalnya kamu mengenakan celana jenis kulot yang dikombinasikan dengan menggunakan kaos yang kamu masukkan ke dalam celana untuk memberikan kesan mempertegas bagian pinggang sehingga kamu terlihat lebih langsing, di bagian luarannya, kamu bisa memadukannya dengan menggunakan blazer atau bahkan jenis jaket lainnya seperti jaket kulit untuk memberikan kesan yang lebih berkarakter.

celana kulot dari Vanilla Hijab

Ketiga adalah kemeja/blush/turtle neck. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan menggunakan jenis kulot layer yang terbuat dari bahan kain formal. Sedangkan untuk memberikan kesan yang lebih formal, Kamu bisa memadukannya menggunakan blazer atau cape outer.

Keempat adalah memadukannya dengan menggunakan heels. Karena kamu menggunakan celana ini terutama jika kamu menggunakan jenis celana jenis kulot yang panjangnya hingga mencapai mata kaki, kamu bisa memadukannya dengan high heels untuk membuat kesan seolah kakimu terlihat lebih tinggi dan juga agar kamu tidak tersandung atau terjerembab karena kamu menginjak bawahan dari kulot yang kamu gunakan tersebut. Kamu bisa menggunakan jenis heels peep toe, cut out, kitten, stiletto.


Kelima adalah gunakan baju dengan bahan yang ringan terutama bagimu yang mengenakan hijab. Kamu bisa menggunakan baju yang terbuat dari bahan semi denim yang ringan sehingga saat kamu menggunakan kulot sebagai celanamu dan dipadukan dengan menggunakan item fashion yang lainnya, kamu tidak terlihat terlalu ‘keberatan’ dan gerah atau panas karena pakaianmu yang menumpuk. Pilih juga jenis aksesoris yang sederhana dan tidak terlalu banyak sehingga tidak menimbulkan kesan yang over atau terlalu ramai.

Keenam adalah memadukannya dengan menggunakan lose t-shirt atau blouse dengan potongan yang asimetris. Saat ini sudah banyak jenis atasan yang tidak simetris sehingga bagian yang panjang bisa diikatkan di bagian depan atau belakang. Jika kamu memiliki baju tersebut misalnya t-shirt, pakaian tersebut bisa kamu talikan di bagian pinggang atau bahkan ditalikan di bagian belakang tubuhmu. Lewat cara ini, jika kamu mempunyai pinggang yang ramping, akan semakin membuat pinggang terlihat ramping. Sedangkan jika kamu memiliki bentuk badan persegi, cara ini bisa membantu untuk memberikan sedikit lekukan tubuh di bagian pinggang.

Untuk tampilan yang lebih casual, kamu juga bisa memadukannya dengan menggunakan vest yang terbuat dari bahan denim sehingga bisa menjadi pilihan bagimu saat kamu hendak ingin hangout menggunakan celana kulot.

Ada beberapa merek celana kulot premium buatan lokal indo yang dapat kamu coba ex Dibba, Calla The Label, Oemah Etnik, M by Mischa, Aloes, Wastu, Warangka Batik, Ikat Indonesia, Aesthetic Pleasure dan masih banyak lagi. Jangan takut untuk memadupadankan baju dan celana yang sesuai dengan karakter kamu. Cheers!


No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)