Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Monday, 20 August 2018

Mau Berlibur ke Singapura tapi Minim Budget? Itu Bukan Masalah


                         Mau Berlibur ke Singapura tapi Minim Budget? Itu Bukan Masalah

Banyak cara menuju Roma, apalagi menuju Singapura. Banyak sekali jalan bagi kamu yang sudah memiliki rencana berlibur ke negara tetangga satu ini. Namun terkadang kamu berpikir bahwa budget yang dikeluarkan akan membengkak ketika kamu pergi berlibur ke luar negeri. Hal tersebut sudah tidak perlu kamu khawatirkan lagi. Karena dengan mengikuti panduan yang ada dalam artikel ini, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menuju Singapura.

  1. Berburu Tiket Promo

Singapura merupakan negara yang letak geografisnya tidak begitu jauh dari tanah air Indonesia. Maka dari itu, Negeri Singa ini sering menjadi destinasi warga Indonesia untuk berlibur. Untuk berkunjung ke Singapura dengan biaya yang murah, kamu harus mencari tiket pesawat yang murah juga dengan cara memesan tiket promo pesawat. Tidak hanya tiket untuk pergi, kamu juga harus sekaligus membeli tiket untuk pulang sehingga dengan sekali bayar kamu bisa mendapatkan tiket pulang-pergi dengan harga yang murah. 



  1. Mencari Hostel Murah 

Sudah menjadi suatu keharusan untuk mencari tempat bermalam dan beristirahat jika sedang berlibur, apalagi jika berlibur ke negeri orang. Jika tidak memiliki kerabat yang tinggal di Singapura untuk bisa ditumpangi, maka kamu wajib untuk mencari hotel untuk bermalam. Terkadang sangat sayang untuk mengeluarkan kocek yang lebih hanya untuk “menumpang” tidur saja. Jadi bagi kamu yang ingin berhemat saat berlibur ke Singapura, kamu bisa memilih hostel yang memiliki tempat tidur tingkat dengan harga yang murah tentunya.

  1. Menggunakan MRT dan Bus Umum untuk Berkeliling

Di Singapura, transportasi umum tampaknya menjadi sebuah transportasi yang banyak diminati, sebab kamu akan lebih sering menemukan orang-orang yang berpergian dengan kendaraan umum dibanding kendaraan pribadi. Namun tidak sedikit juga yang membawa kendaraan pribadi, tetapi tetap tidak macet ya. Bagi kamu yang sedang berlibur di sini, transportasi umum bisa menjadi pilihanmu untuk mobilisasi dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lainnya. Meskipun taxi juga merupakan kendaraan umum, tetapi tarifnya tergolong mahal. 

Untuk kamu yang ingin lebih berhemat, MRT dan Bus merupakan pilihan transportasi umum yang sangat tepat. Kamu tidak perlu repot memikirkan soal biaya, sesampainya kamu di Changi Airport, kamu bisa menuju ke stasiun MRT. Dengan harga sekitar $16 SGD dan deposit $10 SGD kamu bisa mendapatkan kartu multi trip 3 days pass dengan saldo unlimited untuk menggunakan MRT dan Bus sepuasnya.

  1. Mencari Tempat Makan Murah

Biaya hidup di Singapura memang terkenal mahal. Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar agar bisa berhemat di liburan kali ini. Salah satunya dengan mencari tempat makan yang murah. Selama kamu di Singapura, foodcourt merupakan pilihan yang tepat untuk menemukan tempat makan yang murah. Umumnya kamu bisa menemukan foodcourt ini di Lucky Plaza, China Town, Little India, dan Bugis. Bahkan di Bugis kamu juga bisa menemukan jajanan Singapura yang unik dan juga dengan harga yang tidak terlalu mahal.


  1. Membawa Botol Minum Sendiri

Selama kamu berlibur dan mengelilingi negara singa ini, pasti kamu akan lebih banyak menghabiskannya dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain. Dengan begitu, tubuh kamu pun butuh asupan energi dan juga air agar tidak mudah dehidrasi. Sebelumnya sudah dibahas mengenai makanan-makanan murah di Singapura. Namun kali ini kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan sepeserpun untuk mendapatkan air minum. Cukup dengan membawa botol minum kosong, kamu tinggal mengisinya di water tap yang tersedia di tiap sudut tempat wisata yang ada di Singapura. Bahkan kamu bisa langsung meminum air dari water tap ini lho. Hemat banget, kan? ;)

  1. Mendapatkan Internet Murah

Tidak perlu dipungkiri lagi. Di era modern seperti sekarang ini, internet atau jaringan wifi merupakan kebutuhan yang sangat penting dimiliki, apalagi saat kamu sedang berpergian ke luar negeri. Di tempat yang asing, kamu sangat memerlukan informasi lokasi dan juga hubungan komunikasi yang bisa digunakan dari handphonemu. Namun untuk mengaksesnya kamu memerlukan sambungan dari wifi ataupun paket data agar handphonemu bisa digunakan di jaringan tanpa roaming. 

Di Singapore kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukan sambungan internet. Kamu bisa mendapatkan wifi portable dari tempat hostelmu dengan menaruh deposit. Walaupun kamu bisa mendapatkan kembali uangmu setelah mengembalikan wifi portable tersebut, namun terkadang deposit yang dipatok terbilang mahal dan khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan dengan wifi portable tersebut, maka uangmu tidak kembali. Selain wifi portable, kamu bisa membeli kartu internet Singapura dengan kuota yang cukup banyak atau kamu bisa mendapakan wifi gratis di tiap tempat perbelanjaan yang ada di Singapura.

  1. Mendatangi Tempat Wisata yang Gratis
Siapa bilang harus mengeluarkan banyak uang saat sedang berlibur. Kamu bisa tetap berhemat, walaupun kamu berkunjung ke tempat-tempat yang sangat populer dikalangan para pelancong. Di Singapura kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ikonik dan indah tanpa perlu harus mengeluarkan kocek yang besar. Salah satunya, kamu bisa berkunjung ke Merlion Park yang merupakan ikon dari Negeri Singa ini. Kemudian tidak jauh dari Merlion statue,  kamu juga bisa melihat keindahan dari pesona tarian lampu di Garden by The Bay.

  1. Menghabiskan Waktu di Changi Airport
Mendapatkan penerbangan pertama untuk kembali pulang ke Tanah Air, memang bukan waktu yang pas. Kamu harus membayar satu malam lagi di penginapan, untuk menunggu kepulangan di pagi hari. Selain itu waktu rasanya sangat kurang untuk menikmati detik-detik terakhir merasakan hiburan di negara ini sebelum pulang. Namun kamu tidak perlu mengkhawatirkan semuanya itu. 

Kamu bisa mengambil MRT terakhir yang menuju ke Changi Airport dan menghabiskan malammu di Bandara Internasional terbesar itu sambil menunggu pesawat kepulanganmu. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi untuk menambah satu malam di penginapanmu, dan kamu bisa berjalan-jalan mendapatkan hiburan di sini. 

Di Changi, banyak sekali store-store yang bisa kamu kunjungi. Selain itu kamu juga bisa mengitari terminal ke terminal dengan menggunakan skytrain. Tidak perlu khawatir jika lelah berjalan, di Changi banyak disediakan tempat-tempat duduk dan juga terdapat pijat refleksi kaki otomatis yang bisa kamu gunakan secara gratis. Dan juga fasilitas lainnya yang bisa kamu gunakan di sini.

Nah, berminat berlibur ke Singapura? Yuk agendakan jadwal travelingmu ke Singapura! ;)


2 comments:

  1. Saya sering ragu kalau mau ke Luar negeri takutnya malah melebihi budget yang ada. Makasih atas infonya bermanfaat banget:)

    ReplyDelete
  2. Sbnrnya negara2 asia tenggara mah msh memungkinkan banget utk traveling dgn budget minim, walopun aku susah utk nyoba begitu :p. Bukan napa2, tp paking ga bisa nahan diri utk kulineran dan shopping tiap kali traveling. Itu sih yg bikin budgetku srg membengkak. Tp utk tips2 kayak transportasi, pesen tiket jauh2 hari, itu selalu aku lakuin demi dpt yg murah :D

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)