Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Tuesday, 24 April 2018

Kecanggihan Fitur Selfie Oppo F7


Kalau lagi ngumpul, rasanya tidak lengkap kalau belum foto selfie sama teman-teman. Foto selfie pun kurang afdol kalau kameranya enggak bisa bikin kita jadi kelihatan cantik. Hmm kalau galau begitu, mendingan pakai kamera smartphone OPPO F7 deh.

OPPO baru-baru ini resmi meluncurkan produk teranyarnya yang bernama OPPO F7. Smartphone yang dibekali kamera berkualitas tinggi ini rupanya bisa menghasilkan foto yang apik lho apabila kita memanfaatkan fitur bawaannya juga.


Fitur A.I Beauty 2.0
Saat berfoto selfie menggunakan OPPO F7, wajah kita bisa dikenali oleh kamera dengan menggunakan teknologi Artificial Intellignce (A.I) yang dapat mendeteksi wajah melalui 296 titik pengenalan (face recognition).

Begitu terdeteksi, cekrek, foto tinggal di-setting hasilnya dengan fitur beautify yang bisa mengedit tampilan wajah di foto menjadi cantik natural. Setting-an yang sudah kita buat tadi, secara otomatis juga bisa langsung diterapkan oleh sistem A.I Beauty 2.0 pada foto selfie kita berikutnya. Jadi bisa tampil cantik secara praktis deh!

Terus, kalau foto selfie-nya bareng teman gimana?

Ini dia kecanggihan OPPO F7 menurutku! OPPO F7 tetap menyesuaikan setting-an edit beautify kita meskipun sedang foto dengan banyak orang. Bahkan, wajah-wajah teman kita pun ikut dikenali oleh A.I dan begitu group selfie, hasil beautify-nya akan berbeda untuk setiap wajah orang. Psst, buat kalian yang laki-laki, teknologi AI di OPPO F7 akan menghasilkan foto yang ganteng maskulin kok (enggak bakal kena efek beautify yang cantik-cantik buat gender perempuan gitu). Hal itu bisa terjadi karena teknologi A.I bisa mengenali perbedaan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin seseorang sebagai subjek fotonya.


Masih ada fitur lain yang bisa mendukung kinerja kamera OPPO F7 ya. Fitur bokeh misalnya, bisa membuat tampilan foto kita lebih fokus karena daerah background akan menjadi blur. Lalu ada Vivid Mode yang bisa menyeimbangkan saturation warna pada foto. Juga Cover Shot Feature untuk hasil foto selfie yang lebih kontras layaknya pemotretan di cover majalah.

Selain itu, masih ada juga fitur berikutnya yaitu A.I Scene Recognition yang bisa membantu foto objek pemandangan menjadi kaya akan warna. Serta yang terakhir, di kamera tersedia pula AR (Augmented Reality) Sticker yang bisa membuat selfie kita jadi lebih seru.

Fix, kamera OPPO F7 ini benar-benar terbaik ya untuk fotografi. Kamera depannya saja diprakarsai dengan ukuran 25 megapixel lengkap dengan sensor HDR Sony IMX 576. Yang bikin tambah canggih lagi, OPPO F7 layarnya luas banget, 6.23 inci, bikin selfie jadi puas ya. Terus, smartphone ini sudah pakai OS Android Oreo lho, plus daya baterainya yang 3400mAh plus dibantu AI Battery Management yang bikin jadi hemat banget

Oleh karena itu, saya penasaran deh pengin ikutan pre-order smartphone satu ini, kalau ada rezeki. :D Kalau ditanya, mau OPPO F7 yang warna apa? Saya naksir warna Solar Red ya, temans. So fashionable! Kalau kamu?

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)