Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Selasa, 20 Agustus 2013

Klub Buku Milana

suasana salemba tegal
Pertama kali tahu bahwa Gagasmedia dan Bukune akan menyelenggarakan arisan buku dan klub buku, saya tertarik. Pertama karena ingin sekali mengetahui apa saja program yang akan dijalankan. Ternyata, kami harus membuat klub buku dulu. Di Tegal, kota kami, meski perpustakaan daerah sangat banyak yang menggunakan, sayangnya minat baca untuk buku-buku baru sangat jarang, karena yang saya lihat bahwa membaca secara gratis lebih menyenangkan. Ini terlihat saat saya berkunjung ke toko buku Salemba dan Kharisma yang notabene toko buku yang besar di kota kami. 


suasana perpus daerah kota tegal
anak-anak sekolah senang membaca di perpus

buku yang kedua, penerbit bukune di salemba tegal
Sangat disayangkan minat baca yang minim ini juga berdampak pada minat untuk menulis blog. Hanya hitungan jari, ya hitungan jari teman-teman yang akhirnya saya ajak untuk join di Klub buku ini. Kebanyakan lebih menyukai membaca tapi tidak menulis blog, membaca buku tapi malas meresensi. Akhirnya saya menemukan ketiga orang teman yang bisa saya ajak join mendirikan Klub Buku ini. Anggotanya yaitu ; Ari Rakhmadini, Kandang Lana, dan Nur Aliah Saparida. Kami satu kota sehingga memudahkan koordinasi saat akan mendiskusikan buku yang akan kami bahas.

Arisan Buku, program terbaru Gagasmedia dan Bukune

Harapannya, semoga makin banyak teman-teman yang bisa berkumpul dan tertarik untuk ikut Klub Buku kami. Klub Buku ini bernama Klub Buku Milana, terinspirasi dari buku Benzbara yang berjudul Milana. Semoga dengan berdirinya klub buku ini, akan tumbuh lebih banyak blogger di kota kami. 

Nah, apakah di kotamu sudah ada Klub Buku? :)

6 komentar:

  1. belum ada mbk???nggak punya temen hehe....tapi dari dulupunya impian ndirikan rumah baca dan belajar buat anak2,doain yaaa :D
    sukes selalu mbk ila :D

    BalasHapus
  2. Alhamdulillahhh akhirnyaaa yaaa mbaaaa....heheheheh...semangat!semangat!!! mudah - mudahan kita yang dapetttt!!!deg - deg an euuyyy...

    BalasHapus
  3. didaerah tangerang selatan belum ada deh kayanya yang kaya beginian-_-

    BalasHapus
  4. Mba, boleh di share tentang klub bukunya? Saya juga salah satu anggota Arisan Buku dan ingin membenahi klub buku saya. hehehe. Bisa kirim jawaban lewat email? kirim ke sini ya mbak my.ariezha@gmail.com

    BalasHapus
  5. Klub bukunya masih aktif gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang klub bukunya udah nggak aktif, kak. Pada sibuk semua. Hehe

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas