Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 30 Maret 2013

Logo Awarding Night Liga Blogger Indonesia


Liga Blogger Indonesia merupakan sebuah kompetisi yang diadakan oleh Dot Semarang. Sebagai sebuah kompetisi yang baru dan satu-satunya di dunia ini, Liga Blogger mengusung semangat untuk memperkenalkan wajah blogger kepada masyarakat kita.

Saya termasuk salah satu blogger yang terdaftar di divisi utama. Selain divisi utama, ada juga divisi satu. Blogger yang saya kenal di divisi utama ada Una, dan divisi satu ada mba Hani Syawaliyah dan mba Ririe Khayan. Tugas kami adalah menulis tulisan per pekan 3 kali dengan rincian 2 postingan biasa dan 1 postingan bertema. Sudah ada 3 kali postingan bertema yang merupakan postingan tantangan. Nah di sini ada point tambahan selain 3 postingan rutin per pekan tadi.

Nah, tantangan pekan ini adalah menuliskan tafsir dari logo awarding night atau malam penganugerahan hadiah untuk pemenang. Pemenang Liga Blogger akan diundang untuk hadir ke Semarang pada bulan Mei. Apa saja tafsiran saya? Yuk dibaca :D

1.      Warna biru muda dan tua di huruf
Melambangkan kedamaian, keindahan, kesejukan. Harapannya Liga Blogger membawa pesan perdamaian bagi para blogger di komunitas. Tidak ada batasan apakah komunitas A lebih bagus dari komunitas lainnya. Setiap komunitas saling bersinergi untuk menghasilkan karya terbaik bagi bangsa ini melalui tulisan.
2.      Gambar Lingkaran
Menunjukkan bahwa point dalam liga blogger selalu tidak bisa ditebak. Posisi saya bahkan pernah naik turun. Pernah di posisi 3 besar divisi utama, pernah di 6 dan 7. Jadi, sebagus apapun tulisanmu, jika kamu berniat menang, kamu harus menyelesaikan tantangan sampai akhir. Karena sang pejuanglah yang akan menyelesaikan tantangan demi tantangan tiap pekannya.
3.      Gambar setengah lingkaran
Setengah artinya tak utuh. Menggambarkan gambaran bahwa liga blogger ini pernah mengadakan trial liga blogger selama 1 bulan di tahun 2012. Nah, trial ini dimaksudkan untuk mengetes sebagus apa system perhitungan point dan kesiapan para blogger untuk menyambut liga blogger musim pertama tahun 2013. Liga blogger ini memang diadakan 3 bulan sejak januari hingga akhir maret. Dengan total 12 pekan dan masing-masing pekan memberikan point tersendiri. Ada point tambahan ada yang point biasa.
4.      Belah ketupat dan lingkaran di dalamnya
Belah ketupat artinya sebagai komunitas dot semarang punya visi misi bagi peserta liga blogger yang melingkupi tatanan sistem. Jadi jika postingan paling lambat dikirim sabtu, pasti dikirim sabtu. Lebih dari waktu yang diberikan itu point postingan tidak dihitung. Lingkaran dalam belah ketupat artinya yaitu memberi kebebasan untuk bereksplorasi menggali bakat terpendam dalam hal menulis, termasuk mencari ide yang sesuai dengan tema tulisan.
5.      Tabung
Artinya symbol penyerahan hadiah akan diadakan oleh liga blogger meski belum pasti tanggal dan tempatnya, mengingat dana yang terbatas dan belum mencapai target yang diharapkan. Panitia akan mengusahakan untuk mengundang peserta liga hadir di Semarang.
6.      Persegi panjang berwarna biru tua
Kesiapan dalam mendalami tema diperlukan untuk menghasilkan tulisan yang bagus. Apalagi jika tulisan tersebut adalah tulisan tantangan dengan point bonus lebih banyak dibanding pekan biasa. Maka, blogger diharapkan bisa mencari data tentang tema tersebut dan diolah menjadi tulisan yang menghasilkan cita rasa baru khas para blogger.

Sekian saja tafsir logo awarding night liga blogger Indonesia. Semoga sesuai dengan harapan panitia ya :D

Salam.


10 komentar:

  1. Keren banget Logo Awarding nya,,,

    BalasHapus
  2. Kayak sepak bola ya mbak ada liganya.. semoga jadi kampiun deh nanti blognya

    BalasHapus
  3. Una, Ririe, Hani, Illa... kenal semua deh... sukses ya...

    BalasHapus
  4. liga blogger bagus, tapi logonya terlalu banyak gambar ikon, mungkin perlu di redesign yang lebih simpel

    BalasHapus
  5. Penafsiran utk logonya keren banget ih...
    BTW, logonya keren banget tuh... kira2 siapa yang buat?

    BalasHapus
  6. Wah aku baru tahu nih soal Liga Blogger Indonesia...
    Sukses yaaa...

    BalasHapus
  7. Go go Ila!!!

    Semoga jadi juara yah... ditunggu traktirannya... hahaha

    BalasHapus
  8. semoga sukses ya Ila di Liga Bloggernya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas