Tuesday, 8 March 2016

Tempat Wisata di Bali yang Belum Terkenal

Tempat Wisata di Bali yang Belum Terkenal

Berbagai tempat wisata di Bali tampaknya sudah mencuri hati wisatawan mancanegara. Jika disebutkan satu per satu, mungkin tidak akan ada habisnya karena banyak sekali destinasi wisata yang ada di Pulua Dewata. Itu pun baru tempat wisata yang terkenal, bagaimana dengan tempat yang belum terjamah? Jika mulai dipublikasikan mungkin pengunjung atau wisatawan yang akan datang bisa berkali-kali lipat jumlahnya. Saking banyaknya tempat-tempat indah di Bali, ada beberapa destinasi yang belum terkenal namun layak untuk dikunjungi. Jika mengunjungi tempat wisata ini, jangan kaget karena lokasinya masih terbilang sepi dan hanya didominasi oleh turis lokal. Berikut daftar tempatnya.

Tempat Wisata di Bali yang Layak Dikenal dan Dikunjungi
Ada beragam tempat wisata di Bali yang belum terkenal, mulai dari bukit, danau, bahkan pantai yang sepi pengunjung. Namun jangan heran, justru di situlah asyiknya. Kapan lagi menikmati pantai pasir putih yang sepi pengunjung dan belum banyak dijamah manusia? Atau bukit yang asyik untuk jogging lengkap satu paket dengan spot untuk berfoto? Beberapa lokasi di bawah ini merupakan tempat wisata Bali yang belum terlalu populer.

1.   Bukit Campuhan
Tempat wisata ini berupa bukit yang menanjak dan menurun dengan luas mencapai sepuluh hektar. Yang unik adalah, track yang disediakan hanya jalan setapak kecil dengan ilalang dan padang rumput tinggi di kanan kirinya. Jika menoleh ke seberang, terdapat bukit-bukit lain tanpa jalan setapak, sehingga memang hanya bukit Campuhan yang bisa dikunjungi. Tempat wisata di Bali ini biasa dipilih untuk jogging dan merupakan spot berfoto yang bagus. Hal unik lainnya adalah terdapat satu tempat di sepanjang jalur bukit yang ditumbuhi hanya satu pohon kelapa. Jadi jika ada foto dimana terdapat jalan setapak, satu pohon kelapa, dan bukit serba hijau, maka pasti tempat tersebut adalah bukit Campuhan yang ada di Ubud.

Bukit Campuhan, Ubud Bali (doc : https://id.pinterest.com/pin/501940320948139392/)

2.   Wisata Mangrove Denpasar
Piknik di alam terbuka serba hijau mungkin sudah biasa. Namun bagaimana jika piknik di hutan mangrove? Ibukota Bali yaitu Kota Denpasar menawarkan wisata unik yaitu hutan mangrove yang lebat, lengkap dengan jalan setapak dari kayu-kayu serta menara pengawas. Selain itu, ada spot-spot untuk istirahat, di mana suasana tenang dan nyaman serta udara segar dapat dinikmati di tengah-tengah teduhnya hutan mangrove.

Pemandangan hutan mangrove di tempat wisata di Bali tersebut terasa lengkap dengan adanya sungai dan kepiting-kepiting super kecil dengan cangkang berwarna hijau biru serta capit besar sebelah. Jumlahnya ratusan dan dapat ditemukan setiap kali menengok ke akar mangrove. Di sini pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk untuk bisa berfoto sepuasnya dan piknik di hutan tersebut. Tentunya pengunjung harus tetap menjaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan. 
Hutan Mangrove Bali
(doc : http://gotravela.blogspot.co.id/2014/03/trekking-wisata-bali-mangrove.html


3.   Tirta Gangga
Ingin mandi di tengah segarnya pemandangan alami? Jangan salah, di Bali pun terdapat wisata mata air yang dulunya merupakan tempat mandi para keluarga kerajaan di Karangasem. Tempat ini merupakan taman air berikut pura khas Hindu. Air di sini dianggap sebagai air suci dan pengunjung bisa membasuh diri dan mandi di taman air seluas 12 hektar tersebut. Sebagai salah satu tempat wisata di Bali meski belum terlalu terkenal, lumayan banyak turis mancanegara yang datang ke tempat ini. Entah itu untuk sekedar memotret atau bahkan ikut mandi dengan warga dan turis lokal.

Tirta Gangga, Bali (doc : https://id.pinterest.com/pin/555420566520469270/

4.   Pantai Karma Kandara
Sedikit yang mengetahui keberadaan pantai Karma Kandara. Meskipun merupakan destinasi wisata di Bali yang belum terkenal, namun Anda harus membayar harga tikel yang mahal untuk masuk ke private beach yang satu ini. Banyak yang mengatakan bahwa Karma Kandara merupakan pantai tercantik dengan pasir putih dan laut biru yang belum terjamah. Ada berbagai fasilitas seperti lounge, bar dan snorkeling di sana. Bahkan ada kano bagi yang ingin mengayuh dan melongok pemandangan dalam air. Salah satu pantai terindah di Bali ini memang kebanyakan dikunjungi turis asing dibandingkan turis lokal.

Karma Kandara Privat Beach, Bali
(doc : .http://www.starvillatour.com/wp-content/uploads/2013/08/PRIVATE-BEACH.jpg)
Tempat wisata di Bali mana yang menjadi pilihanmu? Semua lokasi-lokasi tersebut menawarkan keindahan alam yang luar biasa  dan panorama unik yang tidak terlupakan. Karena itulah tempat-tempat wisata yang belum terkenal tersebut layak untuk dikunjungi.





9 comments:

  1. Karma Kandara Private beach aku penasaran. Apa ya rasanya bisa nikmati pantai sendirian eh, maksudnya berdua sama pasangan :D

    ReplyDelete
  2. View-nya keren banget mbak. Bali punya deh ya.

    ReplyDelete
  3. kayaknya di Bali masih banyak banget ya mbak tempat indah yg belum tereksplore

    ReplyDelete
  4. Karma Kandara sering banget liat dari instagram dian pelangi, uda cukup populer tapi emang sepertinya ekslusif dan mahal hehe

    ReplyDelete
  5. bagus-bagus tempatnya, tapi kalau wisata ke bali rasanya terdengar 'mainstream'

    ReplyDelete
  6. Pingin ke Tirta Ganggaaaa. . . 😄

    ReplyDelete
  7. wah ini keren2 lokasinya. .ada mangrove juga ya di Bali

    ReplyDelete
  8. Ini tempatnya bener2 keren, pokoknya keren banget mbak ...

    ReplyDelete
  9. trimakasi sudah ikut serta memperkenalkan tempat wisata yang ada di bali... saya sebenarnya sangat suka berwisata dan berkeliling tempat wisata yang ada di bali. bali sangatlah indah, pantas saja keindahan tempat wisatanya sampai mendunia.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)