Saturday, 26 March 2016

Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan Tes TOEFL Lagi?


Empat hari yang lalu saya dapat colekan di twitter dari mak Lusi Tris tentang info pertukaran pemuda antar negara. Syaratnya cukup simple, tapi soal Toefl saya nyerah deh. Wkwk. Saya udah lama banget nggak pake bahasa Inggris dan sertifikat Toefl saya udah kadaluarsa. Haha. Jadi kalau diajakin daftar ya saya harus mulai belajar lagi dari awal. 

Hmm, soal kemampuan bahasa Inggris... Ya kadang saya masih suka ditanyain sama anak-anak les untuk mengoreksi jawaban tugas English mereka dan saya masih suka nonton film bersubtitle Inggris sih, tapi kan.. beda ya.  Inggrisnya masih belum mateng *telor kali mateng* :P jadi kalau ditanya soal itu saya nyerah deh. Haha. Harus belajar lagi buat merefresh pikiran, sekalian memperdalam apa yang sudah pernah dipelajari dulu di bangku sekolah.

Btw, rasanya emang beda sih waktu saya ngajar anak-anak dengan saya belajar sendiri. Rasanya lebih santai pas ngajar tahu-tahu inget aja ooh iya dulu materi ini jawabannya begini. Waa, apa ini efek dari santai kayak di pantai? Mungkin. Ada teman yang dulu bilang kalau belajar bahasa bisa dengan metode yang bisa bikin rileks. Misalnya ndengerin aja orang ngomong pakai Inggris tanpa merasa ada beban untuk belajar. Trus nanti pikiran bawah sadar mengingat hal itu dengan lebih baik, dan gampang dipanggil lagi jika dibutuhkan.


Hari ini, selang empat hari dari obrolan mak Lusi dkk di twitter tentang tawaran Pertukaran Pemuda Antara Negara itu, saya nemu info tentang Sekolah TOEFL di beranda facebook saya. Jadi, ada teman yang menshare tentang info pendaftaran Sekolah Toefl periode 5. Mentornya adalah seorang penulis bernama Budi Waluyo. Dia juga seorang mahasiswa S3 di Amrik sono. Nah, dia membuat sekolah gratis untuk siapa saja yang ingin belajar memperbaiki bahasa Inggrisnya hingga level yang diinginkan. 

Soal harga, karena dia mematok harga gratis alias nol rupiah, tapi dia tetap kasih warning kalo materi yang dikasih bukan main-main. Selain itu ada tes juga yang bakalan bisa dikerjain sama siswa-siswanya. Oiya, buat yang mau daftar mumpung masih dibuka pendaftarannya bisa buka aja di web www.sdsafadg.com. Yuk, cuss lah. Siapa tahu bisa mengejar ketertinggalan selama ini. =))





7 comments:

  1. duh mbak chika juga entah kemana ilmu selama kuliah
    sekarang mandek... gx pernah diasah
    eh kak budi waluyo memang keren
    pengen daftar jugaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, daftar aja Che. Udah dibuka grupnya, nanti nunggu April baru dikasih materinya.

      Delete
  2. Wah keingetan toefl expired tahun ini, pas butuh lagi, mau blajar lg ah.. semoga masih semangat!!
    Makasih inponya mbak

    ReplyDelete
  3. Mbak aku juga mau ngasih tips, nonoton Vlogs deh. Cari di youtube Adam Saleh Vlogs, menghibur banget dan melatih kita conversation bahasa inggris.

    ReplyDelete
  4. Wah menarik banget mbak. Apalagi Widya juga seneng belajar bahasa inggris. langsung meluncur ke laman web sekolah toeflnya. Makasih mbak buat informasinya :)

    ReplyDelete
  5. duh jadi kangen pingin kuiah lagi aku Illa/ Semoga nanti anak-anak bisa dapet beasiswa

    ReplyDelete
  6. Kepengen euy terakhir TOEFL ku pas smk kelas 1 cuma 400-an, Sekarang gak tahu lagi deh. Kayaknya bakalan turun jauh

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)