Tuesday, 25 February 2014

Gabung ke CariCommunity.com, Jejaring Sosialnya Komunitas

Gabung ke CariCommunity.com, Jejaring Sosialnya Komunitas. Selama ini kita sudah terbiasa dengan yang namanya sosial media. Seakan-akan kehidupan kita tak dapat dipisahkan darinya. Dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, ada bagian yang menempatkan sosial media sebagai faktor penting. Apalagi kebanyakan sosial media memberikan layanan secara gratis. Siapa yang tak mau menggunakan sosial media yang gratis dan hanya cukup diakses dengan smartphone?. Selama ada wifi atau paket data di smartphonenya, sosial media apa pun bisa diakses.


Namun rata-rata sosial media fokusnya pada satu orang saja. Yaitu pada kita sebagai seorang individu. Lalu tanpa sadar juga penggunaan sosial media lebih menguntungkan sang pembuat sosial medianya. Kita sebagai pengguna hanya mendapatkan sedikit manfaat dari sosial media tersebut. Barangkali banyak dari kita akan menganggap, namanya juga gratis, wajarlah yang untung yang punya sosial media. Kita bisa menggunakan saja sudah untung.
Social media (sumber)
Tapi bagaimana jika ada sosial media yang menawarkan hal yang berbeda? Menawarkan fokus pada komunitas? Bukan hanya individu saja? Misalnya kita orangnya suka menjadi Backpacker lalu di sosial media kita ingin mengumpulkan teman-teman untuk sama-sama membangun komunitas BlogTravel Indonesia atau yang lainnya. CariCommunity.com akan cocok sekali buat teman-teman yang ingin membuat komunitas atau mengonlinenya komunitasnya. Berbeda dengan sosial media yang lain, ada dua bonus di CariCommunity.com.

Pertama adalah grup engagement bonus (GEB). Ini adalah bonus yang diberikan langsung kepada semua grup yang ikut membesarkan dan menyukseskan CariCommunity. Perusahaan akan memberikan persentase dari pendapatannya kembali kepada grup-grup secara pro-rata setiap bulan. Kedua, juga diciptakan apa yang disebut regional empowerment fund (REF). Itu adalah dana tabungan daerah di mana setiap bulan CariCommunity akan memperbesar dana tabungan daerah dalam jumlah yang sama dengan total sumbangan bonus untuk semua grup-grup di daerah itu. Misalnya, di DKI Jakarta, ada 1.000 grup, dan setiap grup rata-rata menerima GEB Rp 50.000 pada satu bulan, maka CariCommunity akan menambah Rp 50 juta ke dana tabungan daerah Jakarta bulan itu. Nah, grup-grup yang ada di wilayah Jakarta bisa mengajukan permintaan sumbangan ke kami (lewat REF), misalnya untuk membeli buku bagi anak-anak yatim piatu.

Menarik, kan?

3 comments:

  1. Saya coba login pakai akun Google kok enggak bisa ya? Sebelumnya terima kasih atas infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Baru aja tdi daptar, Jeng. Ahahaha
    Dg medsos ini, member bisa gabung dan atau membuat komunitas. Dodolan. . . :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)