Thursday, 19 September 2013

Apa Kabar Jepang?

Tadi siang main ke Salemba Tegal, ngeliat kamus-kamus Jerman, aiih... ternyata lebih banyak kamus Jepang daripada yang Jerman. Hiks. Susah dapet yang versi tebel gitu deh. :( 

Jadi malah fokusku teralihkan. Belinya yang lain. -_-

Oke lupakan soal buku itu. 

Aku mau cerita soal Jepang aja :D 

Dari kecil suka tentang Jepang dan China lebih dari cerita-cerita tentang negara kawasan Asean. Tapi sejak naksir sama Jerman, aku lebih milih buat nyari tau info tentang Jerman, pengaruh buku bacaan juga kali ya. Penasaran sama kota-kota yang disebutin di novel itu. 

Padahal dari SD sampe SMA, kalo ada pelajaran geografi pasti ngarep dapet jatah presentasi tentang Jepang. Dan memang dapet sih. Lebih fasih aja bilang tentang jepang. Karena kenapa ya, ga tau deh daya tarik tentang Jepang lebih menggoda dibanding negara lainnya. Cuma kalo ditanya sekarang tentang itu ya udah lupa. Lama banget aku ga ada interaksi tentang negara itu. Hahaha

Ga tau kenapa pas di masa-masa kuliah bawaannya semua hobi yang sejak jaman sekolah ilang semua. Baik ngecraft, main musik, berkebun, masak. Kecuali nulis dan baca. Cuma dua itu aja yang masih bertahan ditengah godaan tugas kuliah yang bikin stress. Haha. :P 

Dan anehnya, adikku malah yang sekarang jago di bahasa jepang. zzZt. Bikin iri aja, iih! Padahal dulu mbaknya yang beli kamus sama buku panduan belajar bahasa Jepang.  -_-

Well, kemarin -kemarin sempet ngobrol sama kak Zy yang keturunan Jepang-Jogja. Jadi iri dia bisa gitu ya gampang banget belajar bahasa. Heuheu, aku kapan bisa nguasai banyak bahasa?. :D

Eh, sekarang malah liat share-an video Inuyasha. Wkwk. Kangen Jepangggg. Kangen doang. Ga tau kapan bisa ke sana. Ngarep seumur hidup, selain ke Jerman, pengen banget ke Jepang. Semoga bisa suatu saat nanti. Aamiin. :')

Nah, ini videonya yang dishare sama Arif xD

Mari nikmati lagunya! :P

Kalo videonya ga nongol ya klik aja link ini :))



13 comments:

  1. Keponakanku ada yang suka Jepang2an :D
    Semoga kelak dia bisa dapat beasiswa sekolah di Jepang :)
    Ehm, kalo aku sih males ke Jepang. Harga ramen aja muahhhaaal banget! Hehe...

    ReplyDelete
  2. aamiin. semoga dimudahkan. ;)

    iya, mba akin. yang bikin mikir buat ke jepang karena itu. hahaha. mahal banget. kemarin ada temen yang bilang kalo kirim paket ke sana aja nyampe setengah juta. -_- gila aja. wkwk. dulu adekku nanya tiket jepang minimal 10 jutaan. wiih, gila2an emang harga di sana. :D

    ReplyDelete
  3. Aq juga suka Jepang, mungkin karena film negara luar yg masuk pertama kali itu Jepang ya...jadi inget film Oshin

    ReplyDelete
  4. aakk, mba esti masih inget oshin? itu jaman kapan tau ya, hehe. aku taunya pas kartun2 kayak doraemon mulai booming. suka ama inuyasha sama conaann. :D

    ReplyDelete
  5. duku juga aku jeapang tapi ga sefanatik itu sech hehehe..

    ReplyDelete
  6. Tugas kuliah itu menggoda ya La? hehehe

    ReplyDelete
  7. yang aku suka dari jepang film kartunnya..Doraemon, Chibi Maruko Chan, Ninja Hatori..hehehehe

    ReplyDelete
  8. mba widhie : hehe, aku dulu belajar bahasa karena penasaran, sekarang udah lupaa ekeke :D

    ReplyDelete
  9. bunda niar : hihi iya, bun. lebih bikin pening kepala. haha :D

    bunda niken : aamiin. makasih doanyaaa, bun :D *hugs*

    bunda enny : hihi, iya, bun. dulu kalo hari minggu suka mantengin tivi sama temen-temen juga adekku. nonton kartunnya dirapel dari pagi sampe siang. haha :D

    ReplyDelete
  10. i want changen the world, change my mind blabla
    lupa liriknya :v

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)