Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 17 Agustus 2022

3 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel Sendiri

3 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel Sendiri


Cara cek nomor Telkomsel bisa kamu lakukan dengan beberapa cara. Bagi kamu yang memiliki beberapa nomor handphone untuk mendukung aktivitas sehari-hari jika kamu lupa dengan salah satu nomor kamu, hal ini merupakan hal yang cukup wajar. 


Bagi kamu yang merupakan pelanggan Telkomsel, ada 3 buah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor milikmu. Yuk langsung saja kita bahas di bawah ini:


Cek nomor di mytelkomsel



3 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel Sendiri:


1. Cek Nomor Telkomsel via Dial

Cara pertama adalah dengan menggunakan dial up dengan memasukkan beberapa kode tertentu seperti:

Tekan *808# pada layar smartphonemu kemudian tekan OK/YES/Call.

Kemudian akan langsung muncul pop up yang isinya berupa informasi mengenai nomor milik handphonemu.

Kamu bisa langsung capture/screenshot jika ingin menyimpan informasi mengenai nomor handphone tersebut. Jika sudah selesai, kamu bisa klik “Dismiss”

Nanti pihak Telkomsel juga akan mengirimkan kamu SMS otomatis yang isinya berupa nomor ponsel yang telah kamu cek. Jika menggunakan layanan yang satu ini, maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 55.

2. Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Salah satu layanan khusus yang dimiliki oleh Telkomsel adalah layanan digital berupa sebuah aplikasi yang bernama MyTelkomsel. Hanya dengan satu aplikasi saja, kamu sudah bisa melihat semua informasi mengenai beberapa hal pribadi seperti paket data, pulsa, dan point telkomsel yang kamu punya. 

Bukan hanya itu saja, di aplikasi ini juga kamu bisa membeli pulsa dan paket data dengan sangat mudah. Banyak juga pilihan paket promo di aplikasi MyTelkomsel. 

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu bisa mendownloadnya di Google Play Store dan juga di App Store. Jika kamu sudah memiliki aplikasinya, inilah cara untuk daftar dan cek nomor menggunakan aplikasi MyTelkomsel:

Cari dan download aplikasi di GooglePlay Store dan juga App Store

Jika sudah buka aplikasinya kemudian daftarkan nomormu 

Jika kamu sudah berhasil daftar, kamu  bisa langsung login

Di bagian “Beranda” atau “Home” akan terdapat beberapa informasi dasar seperti nama, nomor hanpdhone, jumlah pulsa, kuota interner, dan jumlah poin.

Bagi kamu yang ingin tahu beberapa fitur menarik lainnya yang ada di aplikasi ini, kamu bisa tekan menu ikon garis tiga yang ada di pojok kiri kemudian temukan fitur yang kamu inginkan.

3. Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Bagi kamu yang merasa malas untuk menghafal kode UMB untuk dial atau kamu sedang tidak memiliki kuota untuk mengakses aplikasi MyTelkomsel, terdapat cara terakhir yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui nomor Telkomsel yaitu dengan menelepon langsung ke call center dan dapatkan bantuan dari operator. Ini dia tahapannya:

Bagi kamu pengguna Loop, Kartu As, dan simPATI, kamu bisa menghubungi 188 di menu panggilan langsung dan kamu juga akan langsung terhubung dengan call center. Jika menggunakan layanan yang satu ini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 300 hingga Rp 400

Bagi kamu yang merupakan pengguna telkomsel, kamu akan dikenai biaya Rp 300 hingga Rp 400. Kamu bisa menghubungi 133 dan kamu akan langsung terhubung dengan call center. Layanan Telkomsel yang satu ini gratis.

Bagi kamu yang sedang ada di luar negeri dan terkena roaming, kamu kini bisa menghungi call center di nomor +628110000333

Bagi kamu yang lupa tidak menggunakan handphone dengan sim Telkomsel, kamu bisa menghubungi call center di nomor 08071811811. Nomor ini bisa dihubungi dengan provider lainnya.

Nah, semoga bermanfaat ya! ❤️

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas