Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 26 Maret 2022

[Baper Series] Ingin Menikah Dengan Bias Idol Kpop Korea, Mungkinkah Terjadi?



[Baper Series] Ingin Menikah Dengan Bias Idol Kpop

"Orang yang kamu suka itu Mark NCT, bukan Lee Minhyung di kehidupan nyata. Tolong pahami kalimat ini ya."

Kamu mencintai karisma penampilannya di depan kamera. Kamu nggak tau seperti apa dia di kehidupannya. Entah dia ceria di kamera, atau di kehidupan nyata dia orangnya pendiam. Jika kamu tidak bisa membedakan ini, maka kamu akan mengalami kesulitan. 

Nggak harus idola yang kamu cintai. Berikan juga cintamu kepada orang lain, jangan hanya terobsesi pada satu orang saja.


Sebuah pesan tertulis di grup facebook yang membahas tentang idol Kpop. Di situ terlihat bahwa ada berita tentang seorang fans idol Kpop yang sangat merasa tertekan karena tidak bisa berkencan dengan bias idol Kpop kesayangannya, yaitu Mark Lee NCT, meski sudah berusaha untuk selalu mendukung idol tersebut.

Mark Lee NCT 


Jatuh cinta pada idol Kpop Korea, lalu menjadikannya seorang bias ultimate Kpop hingga terobsesi padanya. Hmm.... 


Apakah hal itu terdengar biasa saja bagimu? Atau kamu justru terkejut karena menganggap bahwa hal itu adalah sesuatu yang aneh tapi nyata? 


Di dunia fans idol Kpop Korea, seringkali ada candaan seperti, "Aku ingin menikahi biasku."
 

Seseorang berharap menikah dengan idolanya, lalu hal itu membuatnya sering bersikap halu atau mengkhayalkan hal yang tidak mungkin yaitu berkencan dengan idol atau menikah dengan idol. Hal ini sering memicu keinginan impulsif untuk mendukung biasnya dalam berkarya di dunia entertainment Korea. 


Mereka suka membeli produk dari Kpop idol yang disukai, mulai dari koleksi album Kpop, beli flash stick idol, merchandise Kpop, tiket menonton konser idol grup Kpop, dll.


Jika kamu belum tahu arti bias di dunia Kpop Korea, kuberi tahu makna bias Kpop dulu ya.


Cintai sewajarnya saja


Arti Bias Idol Kpop Korea



Bias idol K-pop adalah member idol yang menjadi idola. Idola K-pop lebih akrab disebut dengan bias bagi pecinta K-pop. 


Nah, biasanya satu orang fans akan memiliki banyak bias dari berbeda grup idol yang ada di dunia hiburan Korea. 


Dalam Kpop, bias Kpop biasanya adalah orang yang paling dicintai dalam satu grup oleh seorang fans. 


Oh iya, ada juga istilah ultimate bias, di mana ditujukan untuk bias terbaik yang sangat dicintai fans.


Mark NCT


Menghabiskan Uang Demi Mendukung Bias Idol Kpop Kesayangan


Dalam sebuah acara talkshow di Korea yang berkisah tentang fans, ada sesi konsultasi yang mengisahkan seorang fans idol Kpop yang membeli produk idolanya sebanyak-banyaknya agar mendapatkan kesempatan untuk terpilih ikut video call bareng idol selama 2 menit. 


Fans idol Kpop Mark NCT itu bahkan menghabiskan uang gajinya 2 kali lipat demi bisa memenuhi keinginannya yang sangat impulsif tersebut.


Hal ini mungkin dianggap sebagai sesuatu yang biasa saja bagi penggemar Kpop. Tapi tahukah bahwa sikap halu seringkali membuat kita kehilangan kendali diri, bahkan tidak bisa membedakan mana dunia nyata dan khayalan? 


Mengidolakan seseorang boleh saja. Sebatas menyukai karena karya yang ditampilkannya dalam televisi maupun youtube. Tak perlu sampai membuat kita kehilangan kewarasan, karena siapapun pasti tahu mencintai berlebihan itu tidak baik.




Ya, mau cinta sama artis atau idol Kpop pun, kita harus tahu bahwa bereaksi berlebihan terhadap idola yang kita kagumi akan membuat kita sulit menolerir ketika ia membuat kesalahan.


Jadi, cintailah idol Kpop sewajarnya sebagai manusia yang memang bekerja di dunia industri Kpop. Hanya sebatas itu saja. Tidak lebih ya.


Anggaplah bahwa apa yang ditampilkan idol Kpop di layar kaca adalah sosoknya yang sudah dipoles oleh agensi hiburan Korea. Well.... citra diri di televisi bisa jadi bukanlah citra diri idol yang sesungguhnya.


Yakini diri bahwa apa yang dilakukan idol Kpop tidak akan menyakiti dirimu secara psikis maupun fisik.

CHANYEOL EXO
Idol Kpop yang melokal kadang bikin fans makin halu


Cintai Idol Kpop Sewajarnya Saja, Jangan Sampai Bikin Baper Berlebihan Ya!



Banyak kasus idol Kpop terlibat masalah yang membuat fans jadi sedih bahkan berakhir dengan kekecewaan mendalam.


Ada juga fans yang menganggap bahwa idol alias bias Kpop nya adalah orang yang seharusnya tidak menikah atau berkencan dengan orang yang dianggap tidak pantas. 


Ya, agak aneh kan ya? 

Siapa kamu yang bisa mengatur hidup idolamu? 


Seorang idol dikenal dengan karyanya. Cukuplah cintai karyanya saja, dukung karya tersebut. Tapi jangan sampai menyakiti diri sendiri dan mengorbankan hal yang esensial seperti menghabiskan gaji demi membeli merch idol.


Kelak kamu akan merasakan bahwa mencintai idol tak berarti harus memilikinya atau membelanya mati-matian. Cukup mendukungnya dengan menyukai karyanya. Sesederhana itu.


Semoga siapapun idol Kpop yang kamu sukai, kamu akan mendapatkan kebahagiaan saat menikmati setiap karyanya dengan indah.

❤❤❤



1 komentar:

  1. Betul bangetttt..
    Mencintai idol tuh mencintai dna menghormati karyanya. Bukan membayangkan berlebih sampai menghalu.

    Tp, ya gimana juga ya.
    Agensi sendiri membentuk citra idol memang seperti itu. Jadi, balik ke fans itu sendiri akhirnya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas