Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Friday, 10 December 2021

5 Festival Bunga Musim Semi di Korea Selatan

 

Ada sedikit waktu  untuk menghargai mekarnya bunga sakura yang indah di Korea Selatan setiap tahun, dan  musim semi saat bunga sakura bertaburan di festival musim semi sudah dekat! 

Untuk mengabadikan keindahan bunga sakura yang hanya mekar dalam waktu 1-2 minggu saja, yuk rencanakan liburan kamu mulai dari sekarang!


Dokpri (@ai_azury)

5 Festival Bunga Musim Semi di Korea Selatan : 



1. Festival Bunga Sakura di Daegu


Ada begitu banyak tempat untuk melihat bunga sakura di Daegu, Korea Selatan Pastikan untuk berjalan-jalan melihat mekarnya bunga-bunga Sakura di danau Suseong dan dekat Kuil Yongyeonsa, karena keindahan bunga sakura sangat sayang untuk dilewatkan.

Tempat lain di mana kamu dapat menikmati bunga sakura di Daegu termasuk Kampus Seongseo Universitas Keimyung, Taman Duryu, dan Terowongan Bunga Sakura Jijeo-dong.


2. Festival Bunga Sakura Hwagae, Korea Selatan


Di  Festival Bunga Sakura Hwagae, kamu dapat menikmati kecantikan pohon sakura merah muda dan putih yang indah di sepanjang jalan sepanjang 4 km. Tempat festival ini berlangsung juga dekat dengan Kuil Ssaenggyesa yang terkenal di Korea. 

Saat bunga mekar, kelopak  bunga sakura ini akan jatuh bertebaran sepanjang jalan sehingga menarik untuk diabadikan dalam foto dan video.


Cherry blossom cute
Dokpri (@ai_azury)


3. Cherry Flower Festival Jinhae Gunhanje di Changwon, Korea Selatan


Festival Musim Semi Korea diadakan tidak hanya di Seoul, tetapi juga di  Changwon. Changwon, salah satu kota terbesar di Korea Selatan, memiliki banyak tempat dan festival menarik yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan. Salah satunya adalah Festival Sakura Jinhae Gunhanje. 

Pohon sakura yang bermekaran dengan indahnya dapat dijadikan sebagai spot  yang menarik untuk berfoto. 

Pohon sakura yang indah berjejer di sisi jembatan, serta di kedua sisi rel kereta lokal. Pemandangan ini pasti akan membuat liburan kamu di Korea Selatan semakin menarik dan indah.

Festival Bunga Sakura Jinhae Gunhanje, seperti namanya, diadakan di Jinhae, biasanya diadakan selama 10 hari pada awal  April setiap tahun. Jinhae memang dikenal sebagai salah satu daerah dengan pohon sakura terbanyak di Korea Selatan.

Buat kamu yang ingin menikmati musim semi di Korea Selatan, jangan lupa untuk menyiapkan peralatan piknik, makanan yang lezat dan kamera agar kamu bisa mengabadikan momen terbaik liburanmu. 



4. Festival Bunga Sakura Jeju Island, Korea Selatan


Pulau Jeju atau Jeju Island dikenal dengan keindahannya di seluruh penjuru negeri. Bahkan menjadi daya tarik wisatawan yang ingin datang ke Korea Selatan. 


Saat musim semi tiba, Pulau Jeju akan penuh dengan pohon sakura yang bermekaran dengan indah. Keindahan inilah yang menciptakan suasana  romantis seolah-olah merupakan bagian dari drama Korea yang sebenarnya. 


Namun, bunga sakura di Pulau Jeju  hanya mekar selama tiga hari, jadi jika kamu benar-benar ingin berkunjung, ada baiknya mengetahui waktu terbaik dalam setahun saat festival ini diadakan.





5. Festival Bunga Tulip di Everland, Korea Selatan


Festival ini bukan merupakan festival Bunga Sakura, tetapi festival tulip. Di Everland, ditampilkan 1,2 juta bunga tulip dengan 110 variasi berbeda pada Maret-April. 


Tak hanya taman bunga tulip, berbagai program juga tersedia di festival tulip ini. Yaitu balon udara setinggi lima meter, bunga setinggi tiga meter, dan patung di Magical Tulip Garden. Zona pasar dengan konsep bunga Eropa serta kereta dan peri bunga juga tersedia di Marche Aux Fleurs.


Tersedia pula “Photo Wonderland”, tempat pengunjung dapat menikmati pertunjukan dengan karakter musim semi seperti lebah madu dan larva. 


Di malam hari, pengunjung bisa melihat Multimedia Fireworks Show yang menampilkan alur cerita bertema musim semi. Selama periode Festival Tulip, jam operasional Everland akan diperpanjang sampai pukul 21:00 KST.


Untuk menuju Festival Tulip Everland ini, kamu bisa turun di Stasiun Jondae atau Everland (Yongin Everline exit 4). Setelah itu berjalan sekitar 2 menit. Parade dan jadwal pertunjukan bisa berubah. Sebelum berkunjung kamu bisa cek Website everland.com.


Biaya tiket masuk :


Tiket satu hari: Dewasa 54.000 won / Remaja 46.000 won / Anak 43.000 won

Tiket dua hari: Dewasa 84.000 won / Remaja 71.000 won / Anak 67.000 won

Tiket malam: Dewasa 45.000 won / Remaja 39.000 won / Anak 36.000 won



1 comment:

  1. Wah musim bunga di korea memang sangat luar biasa apalagi bunga sakura yang cantik.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)