Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Thursday, 12 December 2019

Liburan Seru dan Nyaman ke Semarang, Kenapa Enggak?


Liburan Seru dan Nyaman ke Semarang, Kenapa Enggak?
Liburan sudah mau datang, tapi kamu masih bingung mau pergi berlibur kemana. Kamu bisa mengunjungi wilayah yang menjadi ibukota Jawa Tengah, yakni Semarang. Di kota ini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam. Tentunya, hal ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan dengan orang terkasih.

Kota ini juga dikenal sebagai salah satu kota paling toleran di Indonesia. Disini, kamu bisa melihat berbagai rumah ibadah dari berbagai agama yang berdekatan satu sama lain. Meskipun kota ini dikenal sebagai wilayah industri, namun banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Nyaman di Kota Lumpia

Berlibur di kota ini sangat mengasyikkan karena wisatawan memiliki banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Dengan berbagai pilihan ini, rasanya kamu harus lebih lama untuk berlibur disini. Ini dia beberapa tempat hits yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Semarang.

       Air Terjun Semirang

Ungaran adalah salah satu daerah yang memiliki banyak keindahan alam yang tersembunyi. Salah satu tempat wisata di Ungaran yang bisa kamu kunjungi ialah Air Terjun Semirang. Tempat ini sangat sejuk dan masih memiliki keindahan alam yang terjaga. Sayangnya, tempat ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bagi kamu yang ingin berlibur dengan suasana yang sepi, jangan lupa kunjungi tempat ini.



       Vanaprastha Gedong Songo Park

Bagi warga yang menyukai wisata alam, kamu bisa mengunjungi vanaprasta gedong songo park ini karena keindahan alamnya yang masih sangat indah. Tempat wisata ini berada di kawasan Candi Gedong Songo. Kamu bisa mengunjungi berbagai rumah kayu yang berdiri ditengah tengah hutan pinus yang menjulang. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang alam yang mengagumkan.


Gedong songo ( doc ig : ulisaragi)

       Hutan Pinus Kayon

Saat ini wisata hutan pinus di Semarang menjadi incaran banyak orang. Hal ini dikarenakan wisatawan ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan juga berfoto dengan latar belakang yang indah. Bagi kamu yang ingin menenangkan diri dari bisingnya jalanan, kamu bisa mengunjungi hutan pinus kayon. Dengan berbagai pohon pinus yang menjulang tinggi, tempat ini sering dijadikan lokasi foto prewedding.

       Gardung Pandang Lereng Kelir

Jika kamu ingin menikmati keindahan kota dari ketinggian, kamu bisa mengunjungi Gardu Pandang Lereng Kelir. Tempat yang berada di ketinggian  715 mdpl ini memiliki pemandangan yang indah. Kamu bisa mengambil berbagai foto dengan latar belakang awan, gunung dan juga landscape kota yang indah. Bagi para pecinta alam, tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi.

       Klenteng Sam Poo Kong

Tempat wisata di Semarang yang bisa kamu kunjungi selanjutnya ialah Klenteng Sam Po Kong. Seperti telah diketahui, kota ini memang memiliki sikap toleransi yang tinggi diantara warganya. Tempat ini juga memiliki sejarah tersendiri sebagai tempat pendaratan pertama Laksamana China. Banyak wisatawan yang mengambil foto dari berbagai sudut karena memang tempatnya yang indah.
Sam Poo Kong (dokpri)



       New Sabana Rawa Pening

Penasaran bagaimana bentuk sabana yang luas dan tenang? Kamu bisa mengunjungi New Sabana Rawa Pening yang saat ini sedang hits dikalangan para traveler. Tempat ini dipenuhi dengan daun yang kering sehingga tumbuh rumput liar. Jika cuaca sedang cerah, kamu bisa berfoto di hamparan yang luas dengan latar belakang Gunung Merbabu.
Kamu sudah tahu hendak berlibur ke mana? Mengunjungi kota Semarang bisa menjadi pilihan liburan kamu dan keluarga. Berbagai wisata alam yang menarik membuat kamu bisa kembali mendapatkan energi positif dari alam. Tidak lupa, kota ini juga penuh dengan cerita sejarah yang luar biasa. 😉

2 comments:

  1. Itu banyaknya Kabupaten yaa bukan kotanya 🤣

    ReplyDelete
  2. CUma pernah lewat aja
    Nggak mampir

    Waktu itu ada penelitian ke Semarang Utara huhuhu

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)