Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 16 Desember 2011

Ayo Ngeblog : Cinta, Kenangan, dan Hal-hal yang Tak Selesai





Ayo Ngeblog : Cinta, Kenangan, dan Hal-hal yang Tak Selesai




Sore ini saya membuka email lama saya di gmail. Ada banyak postingan teman-teman yang  tersaring di folder Multiply. Folder yang saya khususkan untuk memisahkan notifikasi dari multiply, tempat kedua yang saya gunakan untuk ngeblog. 

Ya, saya ingin cerita, hehe... 

Awal mengenal internet di tahun 2005, saya mengenal friendster alias fs. Di tahun 2006 mendadak beberapa sahabat saya ramai-ramai membuat blog di fs. Waktu itu saya menggunakan nama Kikuchi Page dengan link http://thesunbearies.blog.friendster.com (seingetku namanya itu deh. :P) Sekarang fs udah the end, blog saya pun ikutan ilang. hehehe.. :P

Blog pertama ini saya isi dengan tulisan arikel-artikel islami. hihi... habisnya bingung mau nulis apa, sementara saya tidak bakat menulis. jadilah blog pertama itu berisi hasil copas sana sini. wahaha... maafkan ya, karena awalnya saya bingung mau diisi apa. :))

Semakin hari, blog di fs semakin banyak saya isi dengan curhatan gajebo saya. Awal mulanya karena saya mengomentari postingan kenalan saya di fs., akhirnya  satu persatu saya mulai mengenal sahabat-sahabat baru saya. Ada Kang Donny Reza dan Mba Ochie. Ada juga kenalan lain yaitu Arin dan Jony Day. Dari balas-balasan komen itulah saya tahu bahwa ngeblog itu menyenangkan, hehe... karena bisa saling berbagi ilmu, terutama untuk hal-hal baru yang belum pernah saya alami. Apalagi range usia berbeda pastinya menghasilkan cita rasa tulisan pun berbeda.

Sampai 2 tahun, Arin masih jadi teman setia saya ngeblog. ;)) Juga beberapa teman lagi yaitu, Tofan, Mba Nana, Fikrie, Asti, dan Alda. 

Sampai tahun 2007 saya masih setia dengan Fs. 

Di tahun 2008 saya membuat akun multiply dengan link http://nazhara.multiply.com. 

Tahun itu juga saya pindah total ke multiply karena di sana lebih banyak yang berkunjung, meski saya jarang blogwalking. Multiply membentuk jejaring yang menyenangkan. Tulisan temannya teman bisa saya komentari, meski belum jadi kontak. 

Seiring waktu tulisan-tulisan saya makin berisi. Setidaknya sudah mulai menampakkan hasil, tidak copas sana sini lagi. ;P Di multiply-lah saya menemukan blog penulis favorit saya  Asma nadia dan Helvy Tiana Rosa. Juga sahabat-sahabat baru yang lainnya. kalau disebutkan siapa saja namanya, pasti banyak sekali.

Ada mba lulu basmah, kak tanto, kak yudi muslim, mba katerinas, mba leila niwanda, lingga,  chika, dave, ai, kak ashof, kak budi, mba lina, kak cahya hw, kak agung, kak windo, dll. 

Di blog multiply itu, saya menemukan banyak hal. Ada cinta, kenangan, dan hal-hal yang tak selesai. Saya pernah mendapatkan award dari dua sahabat saya di postingan Lingga dan Wahyu. Satu hal yang membuat saya terharu selama saya ngeblog, hehe :D


Tulisan Lingga untuk beberapa sahabat MP-nya, termasuk saya :D

Oya, saya lupa, satu hal yang saya sesalkan, saya pernah menghapus akun multiply saya karena alasan pribadi yang sangat emosional. hehe, ya namanya juga ababil, ABeGe labil. :P tapi saya janji untuk tak mengulangi hal itu lagi, insyaAllah. ;)


Akun Multiply saya tidak aktif lagi

Akhirnya saya membuat akun blogspot ini tahun 2009 bulan maret. Iya, akun ini. http://ilarizky.blogspot.com

Saya mulai berani menggunakan nama asli saya dalam semua akun, termasuk blog dan email. Curhatan dunia nyata saya pindah dalam bentuk tulisan-tulisan model baru. Bukan curhatan saja, tapi lebih ke pengembangan karakter diri atau motivasi diri saya sendiri. Ternyata itu jadi lebih menyenangkan ya, hehe... 

Saya berharap, blog saya bisa menjadi perekam jejak bagi saya, tulisan-tulisan yang saya tulis mungkin akan mengingatkan saya pada sahabat-sahabat saya itu. Meski kami sekarang sibuk dengan dunia masing-masing. Tapi percayalah, tulisan bisa membuat persahabatan menjadi lebih abadi. Dan ingatan saya tentang mereka tak akan pernah hilang. Karena di blog saya temukan cinta, kenangan dan hal-hal yang tak selesai. Yaitu persahabatan itu sendiri.

Ya, saya mendapatkan banyak hal  dari ngeblog. Terutama cinta dan persahabatan yang tidak bisa digantikan oleh harta sebanyak apapun di dunia ini.  Saya menemukan persahabatan itu lagi di akun ini. Terimakasih telah memberi banyak warna dalam dunia saya yaa... You're amazing! ^_^


Ini cerita ngeblog saya, apa ceritamu, kawan? :D 


Semarang, 161211, 16:09


Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam

11 komentar:

  1. ceritaku apa ya.....rasanya ga ada, cuman di blog kita bisa saling berbagi itu saja.

    BalasHapus
  2. wahhhh~
    ternyata perjalanan cukup keren loh ilaaa~

    *aku juga punya multiply tapi gak keurus :(

    BalasHapus
  3. ini cerita ttg blog ane http://agamtrueblueblog.wordpress.com/2011/12/16/ayo-ngeblog-karna-blog/ :)

    BalasHapus
  4. tunggu aku ya mau ikut bersaing :))

    BalasHapus
  5. skr ini aku jarang buka MP, kadang lupa malah hehehe.jadi kalau ada PM suka telat bacanya. Good luck ya Ila untuk kontesnya

    BalasHapus
  6. kak Satrio : hihi, ayo, tulis aja. ikut meramaikan :D

    mba maya : aq masih punya mp, tapi dulu awalnya buat nulis tugas, skrg jarang ditengok. :D ayo tuker link, mba. aq add deh, hehe

    Agam : oke,nanti aq main ke sana. makasih dah berkunjung. :D

    Kak baha : haha, ayoo, ditunggu yaa. :p

    Mba lidya : iya, akun Mp ku masih ada yg awalnya buat jurnal2 tugas statistika, skrg ga keurus. hehe. klo yg personal aq buat sendiri udh aq hapus. :D

    Ni uncje kan? ; haha, cinta yg universal ya.. tp emang pernah suka sih, sm salah satu MP-ers. ada tuh namanya di atas. wkwkw...

    BalasHapus
  7. memang dengan ngeblog kita bisa saling berbagi..dan tentunya saling memotivasi.. :)
    oke, kami catat sebagai peserta..
    terima kasih atas partisipasinya..
    :)

    BalasHapus
  8. Wah aku jg dl berawal dr FS, trus ke MP dan aktif sampe skrg meski aku dah ada blog lain

    nice journey sis. ^^

    BalasHapus
  9. baca2 pengalaman narablog, jadi makin semangat ngeblog..

    salam kenal dari newbie :D

    BalasHapus
  10. Dengan berbagai manfaat positif dari kegiatan blogging, semakin mantap saya menjadikan blogging sebagai kegiatan utama di dunia maya.

    Semoga kita sama-sama menang di kontes ini.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas