Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Kamis, 05 Mei 2011

Menuju integritas yang paripurna


`Integritas adalah kualitas yang paling diinginkan , diminta, dan dihargai dari kepemimpinan`
(Brian Tracy)

American Heritage Dictionary mendefinisikan integritas sebagai “Ketaatan yang kuat terhadap moral atau kode etik.” Anda dapat kehilangan apa yang Anda miliki, uang anda, pekerjaan Anda, dan sebagainya. Tetapi satu hal yang tidak boleh hilang adalah integritas Anda. Memang menyakitkan untuk kehilangan segalanya, tetapi selama Anda mempertahankan apa yang menurut Anda benar, anda mempertahankan sekutu positif dalam diri Anda.


Kejujuran dan integritas dengan orang lain dimulai dari kejujuran dan integritas pada diri sendiri. William Shakespiere mengatakan hal ini dalam karyanya yang berjudul Hamlet. Kebijaksanaan seorang ayah yang dikatakan dalam drama ini masih relevan sampai sekarang.

“Dan diatas segalanya, kamu harus jujur. Dan kejujuran itu harus mengikutimu, -baik siang maupun malam- oleh karena itulah kamu tidak akan boleh berbohong pada siapapun.”


Anda harus jujur pada diri sendiri. Tepati janji yang Anda ucapkan p
ada diri sendiri dan percayalah pada diri Anda sendiri.



Kantor Jurusan Matematika, sesi ujian lisan. D7,  101208

~Menata diri menuju integritas yang paripurna. Bismillah…~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas