Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 06 Mei 2011

Bila do'a mu belum dijawab



=Pernahkah anda merasa do'amu belum terkabul?=

Kisah Inspirasi

Seseorang mengeluh pada Ustadz, "Dimanakah keadilan Allah, telah lama aku meminta dan memohon pada-NYA, namun tak pernah dikabulkan. Aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan..tapi tak satupun keinginanku dikabulkan. Padahal seorang teman yang ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaqnya buruk, tapi apa yang dimintanya terkabul dengan cepat...oh sungguh Allah tidak adil..." :(

Ustad diam sejenak lalu berkata, "pernahkan engkau didatangi pengamen?"
"pernah, tentu saja" kata orang itu serius.
"bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertato, bertindik, nyanyinya tak merdu memekakan telinga, apa yang kau lakukan?"
Orang itu menjawab, "segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku"
"lalu bagaimana jika pengamen itu bersuara merdu mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yang kau lakukan?" ustad kembali bertanya.
"kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi lagi, sekali lagi dan tambah lagi..." kata orang itu sambil tertawa.
"Kalau begitu bisa saja Allah bersikap begitu pada kita hamba-NYA. Jika ada manusia yang berakhlaq buruk dan dibenciNYA berdo'a dan memohon pada-NYA, mungkin akan DIA firmankan kepada Malaikat 'cepat berikan apa yang dia minta. Aku *muak dengan pintanya'. Tapi bila yang menadahkan tangan adalah hamba yang sholeh, yang rajin bersedekah maka mungkin saja Allah berfirman pada MalaikatNYA 'tunggu. tunda dulu apa yang dipintanya, Aku menyukai doa-doanya. Aku menyukai isak tangisnya. Aku tak ingin dia menjauh dariKU setelah mendapat apa yang dipintanya. Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya..."
Kesimpulan kisah diatas?? Selalulah bersangka baik pada Allah karena kita tidak tahu apa yang terbaik bagi diri kita.

*hanya gambaran dari bahasa manusia


1 komentar:

  1. Bagus artikelnya nieh... ya kita memang harus berbaik sangka pada Allah

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas