Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Monday, 14 August 2017

7 Wisata Jogja yang Menjadi Destinasi Liburan Impian

7 Wisata Jogja yang Menjadi Destinasi Liburan Impian

Berlibur bersama keluarga merupakan salah satu cara asyik untuk menghabiskan waktu bersama. Baik dengan orang tua maupun dengan saudara, liburan bareng akan sangat berkesan karena destinasi wisata yang dituju disesuaikan dengan keinginan bersama. Mana saja yang udah pernah didatangi, mana yang belum jadi bisa dipilih kan, temans. Nah, saya sudah pernah liburan ke Jogja, namun beberapa waktu belakangan ini saya suka hunting open trip Jogja di website dan social media seperti instagram dan facebook. Banyak agen tour yang menawarkan harga yang murah namun jumlah pax nya harus minimal 4 atau 6 orang. Sedangkan saya biasanya liburan bareng adek atau sekalian sama temannya jadi jumlahnya paling 3 orang aja.

Saya iseng hunting di Traveloka, trus nemu penawaran seru. Traveloka sekarang sudah menyediakan paket wisata Traveloka yitu paket tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu pemesanan. Jadi, nggak perlu bingung lagi buat nyari yang harganya sesuai dengan kebutuhan. Trus nggak perlu pesan secara pisah-pisah lagi kayak dulu yang bikin ribet banget karena harus ngecekin satu per satu harga hotel dan pesawatnya. Sekarang jauh lebih mudah hanya sekali pesan bisa tercover semuanya. Pas mau bayar juga saya lihat ada beragam cara pembayaran, jadi memudahkan buat yang mau pesan paket wisata Traveloka.

paket wisata Traveloka


Harga paket wisata Traveloka sudah sekaligus dalam satu paket pemesanan, lebih murah dan hemat waktu dan biaya ya. Sisa uangnya bisa disimpan atau dipakai untuk yang lainnya, misalnya pas di Jogja butuh transportasi atau makanan. Well ya, hemat banget kan. Saya lihat diskonnya dari 10-50 %. Dan yang didiskon nggak hanya paket per room tapi juga ada yang model kamarnya tipe villa atau bungalow gitu. Terhitung murah kan ya kalau buat liburan bareng keluarga. :D

7 Wisata Jogja yang Menjadi Destinasi Liburan Impian :

1.       Kalibiru

Kalibiru terletak di kabupaten Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Saya penasaran sama wisata alam Kalibiru ini karena sudah banyak teman yang singgah ke Kalibiru untuk mengeksplore keindahan alamnya. Apa yang bisa dinikmati di Kalibiru? Ada pemandangan bukit Menoreh dan Waduk Sermo dari atas bukit. Kita bisa juga berfoto di atas pohon dengan latar belakang pemandangan alam bukit yang memesona. Ada juga kegiatan outbound bagi yang suka kegiatan yang memacu adrenalin.


Doc : http://kotajogja.com/wp-content/uploads/2016/09/insta1-7.jpg

2.       Candi Ratu Boko

Pas tahun lalu saya main ke Candi Prambanan, saya belum masuk ke kawasan Candi Ratu Boko, soalnya udah siang pas nyampe sana. Jadi sorenya langsung pergi lagi ke wisata Jogja lainnya. Kalau liburan ke Jogja dan ingin mengeksplore candi ratu boko, baiknya seharian ada di sekitar Candi Prambanan karena Candi Ratu Boko ini deket banget tempatnya sama kawasan Candi Prambanan. Letak Candi Ratu Boko hanya 3 km dari Candi Prambanan. Hanya tinggal sewa sepeda atau pakai kereta keliling yang disediakan oleh pengelola wisata Prambanan.

3.       Pantai Indrayati

Pantai Indrayati letaknya dekat dengan pantai terkenal lainnya di Jogja. Jadi Jogja bukan hanya dikenal dengan keindahan Pantai Parangtritisnya saja ya. Tapi ada juga pantai cantik lainnya yaitu Pantai Kukup, Pantai krakal, Drini, dan Sundak. Nah, beberapa pantai itu jadi satu deretan pantai yang indah. Saya jadi pengin bersantai di Pantai Indrayati yang masih alami dan bersih sembari mencicipi kuliner seafood yang menggoda selera.


Doc : http://www.piknikdong.com/wp-content/uploads/2016/01/Keelokan-Pantai-Indrayanti-Gunung-Kidul-Jogja-Rasa-Bali.jpg

Baca juga : Menilik Keindahan Wisata Pulau Komodo


4.       Bukit Bintang

Bukit bintang terletak di Perbukitan Pathuk, Punung Kiidul, Yogyakarta. Buat pecinta wisata malam, kamu wajib cobain main ke Bukit Bintang ini deh. Karena kamu bisa lihat Jogya malam hari dengan kerlap-kerlipnya yang indah dari atas bukit. Selain itu kita juga bisa nyobain kulineran seperti minum kopi, makan jagung bakar, kuliner jogja lainnya di sana atau bercengkrama bareng keluarga dan sahabat. Spot foto Bukit Bintang ini paling sering saya lihat di instagram, karena instagramable sekali. :D

5.       Umbul Pongok

Wisata Jogja yang kekinian banyak sekali sekarang ya. Selain De Mata Trick Eye dan Up side down world Jogja, ada juga Umbul Pongok. Apa wisata yang terkenal di Umbul Pongok? Pengunjung bisa berenang, snorkeling, dan diving  dalam kolam air tawar. Kita bisa berfoto dengan menggunakan beragam properti foto seperti sepeda, motor, dll. Bisa juga buat yang pengin belajar diving lho. Soalnya di umbul ponggok ini pengunjung nggak perlu takut dengan datangnya ombak, karena kita berenangnya di dalam kolam air tawar yang dihias sedemikian rupa sehingga terlihat seperti di laut. Waw, keren! Ada pasirnya juga lho di dalam kolamnya. :D

6.       Lava Tour Merapi/ Jeep

Lava Tour merapi ini merupakan wisata Joga yang menantang sekali. Pasalnya, kita diajak untuk menyusuri lava sisa erupsi Gunung Merapi dengan menggunakan jeep. Dulu pas ke Bromo saya juga pernah wisata pakai jeep. Seru banget deh. Pasti lava tour merapi juga nggak kalah serunya ya! Wisatanya apa aja? Ada kunjungan ke bekas rumah mbah Marijan, bungker kaliadem, museum sisa hartaku, dan bisa lihat sunrise dan sunset dari atas jeep. Seru banget, hehe.


Doc : http://lavatourmerapi.blogspot.com

Baca juga : Inilah 5 Minuman Tradisional Favorit Wisatawan

7.       Malioboro

Malioboro jadi icon Jogja yang istimewa. Nggak lengkap rasanya jika saya ke Jogja tanpa mencicipi jalan-jalan di sekitar kawasan Malioboro sekadar untuk belanja batik, oleh-oleh kuliner Jogja, maupun melihat galeri seni lukis di dekat Malioboro. Tahun lalu saya ke Jogja, tapi pas mau ke Malioboro, jalanan Jogja padat sekali. Jadi batal deh ke sana dan busnya putar haluan ke pusat oleh-oleh. Padahal dengar-dengar jalan Malioboro kini sudah berganti wajah baru yang lebih ramah wisatawan. Jadi keliatan instagramable dan tertata rapi buat pejalanan kaki, ada kursi yang bisa buat duduk santai juga. Duh, pengin ke Malioboro lagi deh. :D

Nah, kalau kamu, apa sudah pernah liburan ke Jogja? Yuk, rencakanan liburan bareng keluarga dan sahabat tahun ini dengan paket tour Traveloka. Liburan jadi lebih hemat dan kamu bisa hemat biaya dan waktu saat merencakan liburanmu. Selamat liburan ya!




4 comments:

  1. waw, pantainya bagus, pengen dah kesana, belum pernah ke jogja

    ReplyDelete
  2. Kalibiru bagus tuh, pengen ke sana klo ada liburan. :D

    ReplyDelete
  3. Itu lava tur merapi kayaknya seru. itu berapa biayanya ya?

    ReplyDelete
  4. beberapa kali ke yogya belum semua wisata bisa dikunjungi hehe
    tapi yang paling diinget lava tur di merapi
    sempat juga ngedaki merapinya mbak

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)