Quote of The Day

“Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebaikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai anak cucuku. Sungguh aku bertobat kepada-Mu dan sungguh, aku termasuk orang muslim.” (Q.S. al-Ahqaf: 15)

Friday, 21 July 2017

5 Menu Makanan yang Mudah Dimasak

5 Menu Makanan yang Mudah Dimasak di Rumah

Ingin membuat makanan yang mudah dibuat di rumah? Kamu bisa mencoba berbagai menu ini di rumah lho. Bahannya mudah ditemukan dan dibuat oleh siapa saja. Ada 5 menu makanan yang jadi andalan saya di rumah jika tidak sempat membuah makanan lain. Yang pasti, rasanya cocok buat lidah orang Indonesia ya. Hehe 

1.       Nasi goreng

Nasi goreng merupakan makanan andalan bagi saya dan keluarga jika kami sedang sibuk di pagi hari dan tidak sempat masak makanan yang ribet. Awalnya, nasi goreng jadi andalan karena sisa nasi kemarin yang masih ada di magic com ternyata masih tersisa banyak. Sayang banget kan kalau akhirnya nasinya jadi mubazir trus dibuang. Jadi daripada dibuang mending dibikin olahan lain deh. Nah, nasi goreng bisa jadi pilihan utama saat nasi di rumah masih tersisa banyak. Pilihan nasi gorengnya pun banyak, bisa pakai sayur, sosis, bakso atau telur, atau malah polosan tanpa toping. Tinggal ditambah dengan kerupuk maka nasi goreng siap disantap dengan lezat.

2.       Capcay kuah sayur

Capcay juga merupakan menu makanan yang mudah dimasak di rumah. Pasalnya, kita hanya perlu menyetok bahan sayuran seperti sawi hijau, sawi putih, brokoli, wortel, telur, bakso, dan aneka bumbu dapur lainnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, dll. Jika kamu ingin memasak, kamu bisa cari cara memasak capcay kuah sayur di google. Capcay yang segar merupakan capcay yang dibuat dengan bahan sayuran dan bumbu yang masih segar dan dalam kondisi baik. Pilih kualitas sayuran yang bagus, maka kamu akan mendapatkan citarasa kesegaran dari sayuran yang dimasak.

3.       Omelet telur

Telur menjdi pilihan lain saat ingin memasak menu makanan yang mudah dimasak di rumah. Ibu saya selalu menyimpan stok telur di kulkas, sehingga kapan pun kami membutuhkan makanan yang mudah dimasak, telur tersebut akan diolah menjadi aneka masakan lezat. Ya, salah satu masakannya itu adalah omelet telur. Omelet telur juga bisa dikreasikan menjadi omuraisu, omelet telur yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak cantik. Omelet ini bisa digabung dengan nas goreng di bawahnya. Jadi tampak indah dipandang. Menu makanan yang biasa saja pun akan terasa unik jika kita bisa menyajikannya dengan cara yang berbeda.



4.       Mie goreng

Jika kamu suka makan mie goreng, kamu bisa menjadikannya pilihan menu makanan yang mudah dimasak di rumah. Mie goreng mudah dimasak dan tidak membutuhkan waktu lama. Hanya 10-20 menit tergantung berapa banyak bahan yang digunakan. Jika hanya mie goreng saja, kamu tinggal menumis bahan seperti mie yang sudah direbus dan ditiriskan, bumbu seperti ulekan bawang merah, bawang putih, cabai, garam, gula dan lada. Tumis bahan terlebih dahulu baru masak mie ke dalam bumbunya.

5.       Terong Balado


Ya, ini resep andalan saya saat sedang malas masak yang aneh-aneh, hehe. Hanya tinggal siapin bahan untuk memasak terong balado yaitu terong yang sudah diiris kotak 2 cm, bumbu (cabai merah, bawang merah, bawang putih) dan gula jawa. Bumbu goreng hingga harum. Haluskan semua bumbu dan gula jawa. Tumis bumbunya, lalu masukkan terong yang sudah terlebih dahulu digoreng. Masak hingga semua tercampur rata.






3 comments:

  1. Kalau saya ada yg lebih simpel mba, telor ceplok. Hehe

    ReplyDelete
  2. Dari menu di atas yang paling suka kayaknya mie goreng...selain enak yang paling penting adalah membuatnya sangat gampang

    ReplyDelete
  3. sama mbak aku juga suka masak ini kalau males hehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)