Wednesday, 4 May 2016

Futuready : Memahami Asuransi Jadi Lebih Mudah

Ngomongin soal pentingnya asuransi kesehatan rasanya nggak ada habisnya ya. Apalagi bagi yang biasanya gampang sakit atau punya riwayat sakit berat biasanya dianjurkan untuk memproteksi diri dengan asuransi. Seorang teman pernah mengeluhkan penggunaan asuransi dari pemerintah. Saya yang tahu bahwa asuransi dari pemerintah itu cukup membantu pembiayaan berobat rawat jalan pakdhe cukup terkejut juga dengan ucapan teman saya.

Tapi menilik lagi dampaknya bahwa asuransi pemerintah memang agak sulit untuk mengcover semua biaya rumah sakit apalagi jika tidak mendesak karena katanya dokter hanya dibayar sekian rupiah untuk satu pasien yang menggunakan asuransi pemerintah. Sejak itu teman saya memilih untuk beralih menggunakan asuransi kesehatan dari polis yang lain. Jika menilik hal itu, berarti sebenarnya seberapa penting asuransi bagi seseorang? Apalagi sekarang karyawan diharuskan memiliki proteksi kesehatan agar tidak memberatkan perusahaan ketika mereka sakit. 

Saya inget juga seorang teman yang curhat bahwa dia memilih perusahaan yang bersedia mempekerjakannya juga karena pertimbangan asuransinya. Anaknya sakit dan butuh berobat dengan biaya besar. Perusahaan mana yang bisa menjamin asuransi untuk anggota keluarga dengan klaim asuransi tertinggi itu yang dia pilih. Wah, pilihan yang cukup sulit ya. Karena karyawan kan juga aset perusahaan. Kalau ada apa-apa dengan karyawan tersebut perusahaan juga yang akan menanggung banyak masalah karena merekrut karyawan hingga bisa memiliki skill yang mumpuni itu juga bukan hal yang mudah dilakukan.

Lalu asuransi apa yang kira-kira bagus untuk dipilih? Mungkin bagi sebagian orang yang belum tahu seperti apa asuransi yang sesuai dengan kebutuhan bisa melihat situs website Futuready.com. Katanya, asuransi itu rumit. Bikin orang malas tahu karena sudah dijejali dengan pikiran akan susah untuk paham bagaimana sistem kerja asuransi, bagaimana cara mengklaimnya. Itu sebabnya banyak orang yang akhirnya memilih untuk tidak ingin tahu-menahu soal asuransi. Padahal perlu juga kita tahu jika suatu saat harus mengklaim.

Ingat cerita saya di atas kan? Bahwa sekarang semua perusahaan bahkan pemerintahan mewajibkan pegawainya untuk punya asuransi jangka panjang. Bisa saja seseorang mendaftar, membayar setiap bulan tapi tidak tahu apa saja sebenarnya point penting dan istilah-istilah perihal asuransi. Inilah yang bisa kita baca di website Futuready.com. Di sini bisa tahu arti dari kosakata yang biasa digunakan dalam perjanjian polis asuransi. Jadi product knowledge itu penting juga ya. Biar yang beli nggak bingung dengan produk yang dipilih. 



Di Futuready.com juga kita bisa mencari dan membandingkan produk asuransi yang satu dengan lainnya karena fitur pencarian dan perbandingan. Untuk polis bisa langsung dibeli secara online sehingga memudahkan siapa pun yang sedang sibuk untuk bisa menghemat waktu saat membeli polis.  Selain itu, Futuready.com adalah broker, jadi statusnya dia tidak membuat sendiri asuransi, hanya sebagai perantara untuk pembelian produk asuransi yang dibutuhkan. Selain memiliki website yang user friendly, website ini juga memiliki customer service yang bisa dihubungi di hari kerja dari Senin sampai Jumat pukul 10.00-16.00. Nah, jadi buat yang penasaran mau nanya-nanya bisa langsung menghubungi customer service untuk mendapatkan penjelasan yang detail tentang apa saja yang dibutuhkan.

Fyi, Futuready.com tidak membebankan biaya apapun untuk setiap saran dan informasi yang berhubungan dengan sugest produk asuransi. Jadi tidak perlu takut untuk nanya-nanya jika ingin sekadar tahu seperti apa kebutuhan asuransi yang sesuai denganmu. Kalau di Futuready, perusahaan yang sudah  memiliki lisensi resmi dari OJK sejak 18 Juni 2015 ini bisa kamu jadikan referensi karena sudah memenuhi standar keamanan untuk transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Nah, berminat melihat produk di websitenya?



2 comments:

  1. dokter memang dibayar sangat sangat murah untuk asuransi yang itu paling cuma beberapa ribu rupiah, dengan resiko yang sangat tinggi. kelelahan karena banyak pasien dan kondisi pasien memburuk terus dituntut terus masuk TV. ya begitulah :)

    tapi dokter juga sering memberikan secara free jasanya untuk pasien tidak mampu yang membutuhkan tapi obat dan perlengkapan rumah sakit untuk keperluan pasien kan harus dibeli, masalahnya asuransinya sering nunggak nggak bayar. jadi kalau kejadian pasien gak bisa ditangani gimana? hmm jatuhnya biasanya salah rs atau tenaga medis *masuk tv :)

    ReplyDelete
  2. wihh asyik bisa bandingin asuransi
    jujur aja sampe sekarang masih bingung mau milih asuransi yang tepat

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)