Thursday, 3 March 2016

Pay Per Click yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Pay Per Click yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Di era digital sekarang ini kita harus kreatif dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada. Internet menyediakan berbagai peluang tersebut. Berbagai cara dapat anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan atau uang dari internet. Jika anda mencari dan berusaha dengan benar tentunya internet menjadi lahan subur dalam mendapatkan uang. Salah satunya adalah PPC (pay per click) 



Belum banyak orang Indonesia yang mengetahui apa itu PPC. PPC adalah suatu metode untuk melakukan iklan dengan cara setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung pada sebuah website yang berbayar, setiap kliknya ini dapat diuangkan. PPC ini menghasilkan banyak uang bagi mereka yang memiliki website atau blog. Hal ini menjadi penghasilan tambahan bagi mereka yang dapat memanfaatkannya dengan benar.
Mekanisme dari pay per click adalah sebagai berikut ini akan dijelaskan :

·    Jika setiap pengunjung blog atau website melakukan klik pada iklan yang berada di website atau blog, pemasang iklan atau pemilik blog/ website akan mendapatkan bayaran dari perusahaan jasa penyedia PPC.

·    Lalu darimana perusahaan PPC mendapatkan dana? Perusahaan ini mendapatkan dana dari sponsor yang mengadakan iklan tersebut. Jumlah uang yang didapat adalah dari setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung website/ blog. Perusahaan akan secara adil menghitung seberapa banyak jumlah klik yang didapatkan setiap harinya.

·    Biasanya uang yang didapatkan akan dikirim dalam berupa cek. Cek ini nantinya akan dapat dicairkan.

·      Tarif yang ditetapkan beda pada setiap iklannya. Jadi uang yang dihasilkan akan bergantung pada berapa besar sponsor menghargainya, dan seberapa banyak klik setiap harinya.
Anda sebagai pemilik blog/ website, seharusnya terlebih dahulu mempercantik blog/website anda, sehingga pengunjung yang datang menjadi semakin banyak. Semakin banyak pengunjungnya maka akan semakin sukses pula PPC (pay per click) yang anda dapatkan. Hal ini tentunya dapat anda jadikan sebagai sebuah peluang untuk mendapatkan uang. Hanya dengan mempercantik website/blog anda, maka anda akan mendapatkan kesempatan lebih besar dalam PPC. Uang yang dihasilkan tentunya akan banyak jika jumlah pengunjung website/blog anda semakin banyak. 








3 comments:

  1. Tapi seringnya bayaran pay per click ini rada dikit ya mba, jadi suka lama gitu nunggu cairnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mba. Kalo mau dapet banyak fokus di konten aja, biar bisa masuk page one google. Hehe. Nanti PPC itu jadi bonusnya.

      Delete
  2. Pernah pakai ini, gak sabaran deh.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)