Friday, 11 March 2016

Gejala dan Penyebab Hipertensi Yang Harus Dikenali Sejak Dini

Gejala dan Penyebab Hipertensi Yang Harus Dikenali Sejak Dini

Penyakit hipertensi merupakan penyakit berbahaya yang seringkali dianggap sepele oleh sebagian orang. Padahal penyakit ini dapat memicu penyakit berbahaya lainnya seperti serangan jantung, gagal ginjal, stroke dan lain-lain. Penyakit ini umumnya dialami oleh orang yang tidak memiliki pola makan dan hidup yang sehat. 

Penyakit hipertensi seringkali disebut sebagai ‘silent killer’, yaitu penyakit yang dapat membunuh secara diam-diam. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu harus mengetahui gejala dan penyebab dari penyakit hipertensi sejak dini, dan mengganti bumbu masakan yang dapat memicu hipertensi dengan produk Tropicana Slim agar kamu tetap dapat menikmati makanan enak tanpa harus takut terkena hipertensi. 

Tropicana slim menyediakan produk seperti kecap asin, kecap manis, gula tebu, minyak kanola, minyak jagung, mie instan dengan berbagai varian dan masih banyak produk Tropicana Slim lainnya yang dapat dipilih. Berikut beberapa gejala awal hipertensi yang dapat kamu kenali sejak dini:

1.       Sakit kepala

Sakit kepala yang sering dan terus menerus bisa menjadi gejala serius dari penyakit hipertensi. Saat tekanan darah melonjak naik, maka kamu akan merasakan sakit kepala. Namun gejala sakit kepala tidak akan dirasakan pada hipertensi ringan, gejala ini dirasakan pada tekanan darah di atas 180/110 mmHg.

2.       Mimisan

Mimisan merupakan tanda awal tekanan darah tinggi. Jika kamu memiliki riwayat hipertensi dan mengalami mimisan yang terus-menerus dan sulit dihentikan maka kamu harus segera memeriksakan kesehatan ke dokter dan berkonsultasi.

3.       Mual dan muntah

Rasa mual memang biasanya sering dirasakan saat kamu mengalami gangguan kesehatan, namun mual dan muntah yang merupakan tanda dan gejala hipertensi dirasakan berbeda, karena mual dan muntah ini disertai pandangan menjadi kabur dan napas dengan tempo yang pendek-pendek.

4.       Mati rasa

Meningkatnya tekanan darah dapat menyebabkan mati rasa atau kesemutan. Keadaan ini bisa menjadi gejala awal dari penyakit stroke. Jika tekanan darah tinggi tidak dapat dikontrol dapat mengakibatkan rusaknya syaraf dan menyebabkan mati rasa.

5.       Adanya titik darah pada mata

Saat kamu melihat titik merah pada mata, kamu harus waspada karena bisa jadi titik darah tersebut merupakan darah yang membeku akibat hipertensi. Kamu bisa langsung memeriksakan diri ke dokter tentang kondisi tersebut.

Nah, melihat 5 gejala tersebut, kita wajib berhati-hati terhadap gejala dan penyebab hipertensi ini. Semoga kita selalu sehat ya. :)





3 comments:

  1. Dulu saya sering sakit kepala, tapi sekarang enggak. Hehe, iya emang harus mengenal sejak dini biar bisa segera ditangani yah.

    ReplyDelete
  2. hwuuuaaa..perlu banget ni infonya...makasih ya mba..

    ReplyDelete
  3. pusing kadang-kadang ,harus cek kesehatan rutin ya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)