Thursday, 11 February 2016

Tips Menaikkan Berat Badan Ideal

Tips Menaikkan Berat Badan Ideal

Perbaikan bentuk tubuh  dari kurus menjadi ideal merupakan masalah utama yang sering dialami oleh sebagian orang. Untuk mendapatkan badan yang ideal maka kamu disarankan untuk menambah dan meningkatkan massa otot, bukan lemak tubuh. Sekarang ini banyak orang yang salah paham mengenai cara menaikkan berat badan. Orang menganggap bahwa menaikkan berat badan sama halnya dengan menaikkan jumlah lemak, namun pendapat itu salah besar.





Untuk membuat berat badan menjadi ideal, kamu perlu berusaha semaksimal mungkin dengan melakukan fitnes atau berolahraga secara rutin. Namun banyak orang yang juga mengeluh setelah fitness, tidak ada perubahan sama sekali dalam tubuh mereka sehingga tak jarang ditemukan banyak orang yang merasa putus asa. 

Untuk menaikkan berat badan agar menjadi ideal maka kamu perlu mengetahui beberapa tips.

Nah, apa saja tips untuk meningkatkan berat badan ideal tersebut?

1. Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein setelah latihan.
Ini bertujuan untuk menghentikan kadar gula yang sebelumnya terdapat pada otot.

2. Hindari konsumsi makanan cepat saji
Tahukah kamu bahwa mengonsumsi makanan cepat saji bukan malah meningkatkan berat badan jadi ideal, melainkan akan membuat tubuh menjadi tidak sehat.

3. Tidak disarankan untuk latihan beban dalam jangka waktu selama satu jam
Latihan olahraga yang melebihi 1 jam akan membuat tubuh kekurangan kalori karena hilang saat latihan. Saat kamu melakukan latihan tersebut, rutinlah mengonsumsi produk kesehatan yang aman untuk menaikkan tubuh menjadi ideal. Banyak yang telah membuktikan hal tersebut. Oleh karena itu hal ini dapat menjadi salah satu cara untuk menaikkan berat badan agar ideal.

4. Minum multivitamin secara rutin.
Multivitamin berguna untuk meningkatkan massa tubuh. Di dalam minuman multivitamin juga terkandung vitamin B untuk membantu mencerna nutrisi yang telah kita makan.

5. Mengubah perspektif untuk mengukur berat badan ideal
Tahukah kamu bahwa rasa lapar hanyalah sebuah nafsu saja? Karena itu, bagi kamu yang ingin mengontrol berat badan, maka untuk lebih memahami serta mengenali munculnya rasa lapar Apakah rasa lapar tersebut nafsu ataukah rasa lapar yang sebenarnya? Maka hal yang harus kamu lakukan adalah mengubah perspektif. Maksudnya, kamu harus sudah dapat memilih manakah makanan yang sehat dan makanan yang tidak sehat, juga antara makanan yang harus dimakan dan makanan yang harus ditinggalkan 4 mengenali rasa lapar yang sebenarnya

Nah, bagi kamu yang bertubuh kurus dan ingin menaikkan berat badan ideal, cobalah tips di atas. Selamat mencoba ya!





5 comments:

  1. waah pengen naik berat badan. bosen kurus XD

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk susaah neh naikkin BB, pernah ikutan nge-gym tapi ga telaten he3
    Alhamdulillah setelah nikah nunggu tiga tahun baru agak gemukan dikit :P

    ReplyDelete
  3. pengen gedean dikit jugaa..tp bingung atur waktu buat olahraga.. *alesyan lagii
    makan mah udah banyak, tp ga gemuk2, hehe

    ReplyDelete
  4. tips nya bermanfaaat banget mbak. Kebetulan widya tdk memiliki berat badan yang ideal. Jadi betul2 ingin menaikkannya hehehe

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)