Monday, 11 February 2013

Cerita Tentang Jogja : Jogja Berhati Nyaman

depan kraton
Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgia saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja (Kla Project–Yogyakarta)



Jogja berhati nyaman. Siapapun yang pernah menjejakkan kaki di jogja, pasti akan mengamini tagline tadi. Jogja sulit dilupakan bahkan bikin kangen buat balik lagi ke sana. Suasananya yang beda dengan kota lain, apalagi bangunannya yang rata-rata merupakan bangunan khas jaman belanda, merupakan salah satu keunikan tersendiri dari pesona kota pelajar ini. Bagi yang pernah ke jogja, ada banyak pilihan tempat wisata untuk berkunjung dan mencicipi wisata kotanya yang murah meriah. Tidak perlu menghabiskan kocek dengan dalam, karena jogja begitu ramah dengan wisatawan baik asing maupun dalam negeri. Siap mencobanya? Ada apa saja di sana? Seperti di gambar paling atas tulisan ini, saat kamu mengunjungi Jogja dan mampir ke dalam keraton jogja, ada banyak yang bisa kamu lihat, antara lain keraton jogja, dalam keratonnya ada patung abdi dalem, patung orang sedang membatik, miniatur masjid agung, dll. 

Saat kamu ada di jogja, kamu akan merasakan jarum jam berjalan lebih lambat dan suasananya lebih nyaman dibanding dengan saat ada di kota wisata yang lain. Karena keramahan jogja sering membuat wisatawannya betah banget. Simple city, begitulah yang terlihat dari jogja. 

suasana dalam kraton


patung orang sedang membatik
patung abdi dalem kraton jogja


miniatur


piagam penetapan dari soekarno




depan benteng


Yuk kita lihat apa saja yang bisa dinikmati dari wisata Jogja? 



Gedung di gambar atas ini sekarang menjadi kantor Bank BNI 46. Gedung yang merupakan gedung peninggalan Belanda dan berada di sebelah selatan Gedung Seni Sono, kompleks Gedung Agung ini mempunyai arsitektur dengan ciri khas yang sama dengan bangunan Kantor Pos Besar dan bangunan Bank Indonesia. Lokasinya pojok dekat perempatan Malioboro, Jogjakarta. Kalau kamu mampir dan lewat malioboro pasti melewati jalan ini dari arah timur. 


Benteng Vredeburg Jogja
Benteng Vredeburg terletak di sisi selatan Jalan Malioboro Yogyakarta, letaknya bersebrangan dengan Istana Negara Gedung Agung. Benteng ini dibangun pada masa penjajahan Belanda tahun 1765 yang saat itu berfungsi sebagai benteng untuk bertahan melindungi Gubernur Hindia Belanda yang tinggal di Gedung Gubernuran (saat ini disebut Gedung Agung). Sekarang, Benteng Vredeburg ini tetap dirawat dengan baik dan menjadi salah satu tempat wisata saat berkunjung ke Jogja. Benteng ini masih tampak kokoh dan terawat, baik dinding, selokan, maupun taman yang indah mengelilingi benteng tersebut.

Nah, apa kenanganmu bersama kota ini? Share dong di komen ya, teman. ;)




18 comments:

  1. ajak aku ke Jogja dong, Mbaaakkkkkkkkkk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ke jogja, mba sarah. ntar bareng deh kitaa liburannya ;)

      Delete
  2. Terima kasih atas partisipasinya
    artikel ini telah tercatat dalam daftar peserta

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah terdaftar, kak. sukses selalu ya ^^

      Delete
  3. udah lama aku gak kejogja nih, jadi pingin jalan-jalan kesana

    ReplyDelete
  4. Ora i mbak
    Ngaranku waktu begitu cepat di jogja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha. dirimu kan dolan-dolan terus, na. aku tau je moso seko taman pintar ning taman sari jogja mlaku. wkwk. kesel tho ya. mobile diparkir malah ning ngarep taman pintare. :P

      Delete
  5. hiks, knapa nyanyi Jogja....
    aq pengen kesanaaaaa

    Sukses buat GAnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo jiah, dolan ning jogja. ajak una ben dadi guide. hihi :D

      makasih doanya ya :D

      Delete
  6. aku suka jogjaa.. kota nomer 1 yg paliiing aku suka di indo. aku suka krn byk jajanan enak dan murah. trus tempat wisatanya juga banyakk,, klo nyari hiburan ga perlu ke mall, duduk di alun2 sambil minum sekoteng aja udah menyenangkann.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, menyenangkan di jogja. kayak jaman tempo dulu, hehe. kalo diliat rumah-rumahnya masih biasa aja, orangnya juga ramah-ramah. makanannya enak dan murah. sukaa bangetttt :D jadi pengen borong di pasar beringharjo, hehe. ayo kapan denu ke jogja, biar barengg :D

      Delete
  7. Belum pernah ke jogjaa.. :D
    maulahh saya main ksana..
    :D

    ReplyDelete
  8. jadi pengen mudiiik..
    #nasib orang jogja di perantauan

    ReplyDelete
  9. Kapan ya saya berkesempatan kesana... :D

    ReplyDelete
  10. aku suka jogya, dan InsyaAllah bakal menetap di sana..hehhehe

    ReplyDelete
  11. mbak ila sing foto bawah sendiri kok kyak mbk hani yaa :)

    ReplyDelete
  12. Pemenang Giveaway: Cerita Tentang Jogja sudah saya postingkan. Silakan lihat di blog saya. Matur Suwun.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)