Friday, 22 February 2013

Berburu Baju Anak Branded


baju anak branded yang banyak diminati

“Mbak, saya mau pesen baju anak branded yang ini ada?” Seorang ibu menanyakan pada pedagang online yang punya ol shop tentang merk, kode dan model baju anak branded yang dia sukai di website tersebut. Lama tak berbalas, pesan itu akhirnya dibalas juga oleh orang di ujung sana. Mungkin karena lama, sang ibu pembeli menelfon si pedagang tadi yang jual baju anak. Hanya miscall saja, untuk memastikan apa smsnya benar-benar masuk atau tidak.

“Yang mana ya, mba? Nanti saya cek dulu di stocknya ada atau ga. Baru saya kabari mba lagi ya,” Sang pedagang pun mengecek list dagangan yang sudah bejibun dan kadang lupa untuk disortir mana yang sudah terjual mana yang belum. Biasanya online shop seharusnya wajib melakukan ini, sayangnya sang pedagang ini, sebut saja ibu A susah membagi waktunya. Jadilah barang dagangan yang berupa baju anak branded tersebut sudah habis terjual tapi masih saja ada iklannya di website yang dipajang di dunia maya. Buatnya, ini adalah salah satu keuntungan. Juga kerugian. Kenapa keuntungan dan kerugian jadi satu? Iya, karena tidak semua barang yang ditanyakan oleh pembeli itu selalu ada stoknya, apalagi jika stocknya termasuk barang yang  disukai pembeli, modelnya keren, limited stock, dan harganya relative murah. Bisa dipastikan harus mengecek barangnya, masih ada atau tidak , bisa restock ke supplier atau tidak. Ada juga yang akhirnya menyerah karena tidak mendapatkan pesanan yang diminta lalu beralih ke model terbaru.

Baju apalagi baju anak branded  via online shop  memang selalu menjadi incaran ibu-ibu yang suka berbelanja online.Bayangkan saja, dengan menggunakan internet, ibu yang jauh dari kota besar pun, apalagi luar pulau jawa yang cenderung susah mendapatkan barang baru dan bagus, akhirnya memilih alternative lain ini.  Itulah yang menjadikan bisnis online menyenangkan. Ada saja yang akan menanyakan barang yang pernah dijual di websitenya. Karena jualan di dunia maya sifatnya lama dan akan tetap ada selama iklannya masih ada. Jadi, buat yang memang kesulitan mencari baju anak branded, agaknya harus mencari alternative lain di penjual lain. Bagaimana? Apa kamu pernah mengalami hal ini juga?  

6 comments:

  1. Ihiiiiiiiir. .
    Capcus banget sih, Mba. . :D

    ReplyDelete
  2. Mbak kok gambarnya gak metu ya,
    apa internetku ajah yah @:@

    ReplyDelete
  3. wah udah muncul aja nih Ila, thanks ya emailnya. maaf belum aku reply

    ReplyDelete
  4. salam kenal dan ijin berbagi kata bijak "Laughing is healthy, especially if you laugh about yourself."Tertawa itu sehat, lebih-lebih jika mentertawakan diri sendiri." :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)