Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Rabu, 12 April 2023

Doa yang Melangit


Katanya, doa itu ibarat curhat sama Allah. Dalam kondisi baik atau sedang ada hajat, doa-doa yang melangit itu terhimpun, suatu saat akan terwujud juga. Sampai sekarang aku jarang banget minta tolong sama manusia (dalam artian curhat minta tolong dibantu) rasanya gimana ya, kayak ga yakin aja sama kuasa Allah. 


Dari dulu Mama selalu bilang, minta sama Allah aja. Ga usah sama makhluknya. Kalo bisa kerjain sendiri, ya sendiri aja. 


Merahasiakan kesulitan juga salah satu "marwah" yang mungkin ga semua orang bisa melakukannya. Itu sebabnya, di Al Qur'an bahkan Allah sendiri yang bilang kalau hamba-Nya berdoa, maka ga akan ada doa yang tidak dikabulkan. Karena Allah maha mengabulkan segalanya. 


Dalam malam2 panjang, entah kenapa aku sering banget mimpi buruk, tapi satu yang aku inget, ada doa yang sampe kebawa mimpi. Ga tahu kenapa tu bisa kebawa mimpi. Heuheu


Doanya kalau diartikan begini


"Tidak ada Tuhan selain Engkau. Mahasuci Engkau. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang zalim.”


Pas kebangun auto bingung. Hah kok bisa masih inget doa itu? πŸ˜…


Pas kebangun rasanya kaya diingetin lagi kalau semua hal bakalan balik lagi ke Allah. Manusia bisa apa selain manut sama kuasaNya. 


Takdir-takdir terhimpun, doa melangit. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha. 


Selebihnya, biarkan Allah menggenapkan. Tak lebih dan tak kurang. 


Yang kita perlukan hanya percaya bahwa takdir apapun itu sungguh sesuatu yang ghaib, jadi biarkan itu jadi misteri ilahi saja.

1 komentar:

  1. Berbicara tentang doa, pasti tetap melangit setiap saat karena bagaimanapun tetap ke Allah ngadunya kalau ada masalah. Walau banyak mengeluhkan doa tidak kunjung dikabulkan, tapi memang tidak semudah membalik tangan karena tergantung pada doa dan kesungguhannya. Intinya tetap dilangitkan saja dan percaya sama Allah. Terima kasih sharing-nya!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas