Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Jumat, 20 Januari 2023

Doanya ya Biar Cepet Sembuh

Aku udah lama banget nggak curhat ya. Sekalinya curhat malah bahas soal sakit. Huhu


Jadi, dari tanggal 20 Desember,  ada 1 kuku di jari tangan kananku semacam kena infeksi. Tapi aku nggak tahu kenapa bisa gitu. Pas aku nanya ke apotek, mbak apotekernya bilang kemungkinan kena jamur kuku dari kucing dan bisa diobati pake salep. Prediksinya, 3 harian udah sembuh, tapi udah 3 minggu nggak sembuh juga. 





Yaaa... emang sih aku make salepnya nggak rutin banget. Tapi anehnya kayak makin melebar gitu. Jadi kuku kayak coklat kekuningan, plus kayak infeksi. 


Pas minggu ketiga aku ke dokter. Dokter nanya, dan aku bilang ngga tahu kenapa bisa sakit gitu. Karena kayak tiba-tiba aja sakit. Ngga kerasa cekit-cekit juga pas awal. Tapi udah 3 minggu nggak sembuh juga. Huhu. 


Jadi dokternya bilang itu kena bakteri, dan nanahnya harus dikeluarin. Tapi nggak bisa dikeluarin karena nanahnya ada di dalem kuku. Paham nggak ya maksudnya? Jadi dokter pun akhirnya ngasih semacam obat antibiotik dan pereda nyeri aja. 


Besok-besoknya, pas ke apotik buat nanya apa aku bisa beli obat buat sakit itu, apotekernya bilang itu cuma pereda nyeri dan antibiotik. Dan nggak boleh pake antibiotik itu kecuali pake resep dokter. 


Akhirnya aku beli obat lain. Obat anti radang biar nanahnya cepet hilang dan kukunya balik normal lagi, dan ada obat antibiotik. Selain itu, juga ada salep yang anti radang dan ada antibiotik juga. 


Aku tanya apa bakal ngefek? Maksudnya tanda tanda sembuhnya itu gimana. Biar aku tahu. 




Nah, dibilang bakalan kering nanahnya dan hilang perlahan. Tapi harus rutin diolesin tipis-tipis aja.


Ya, jadi ini masih pengobatan. Semoga lekas sembuh. Huhu. Nggak tahu kapan sembuhnya, tapi semoga ga lama. :(





Agak khawatir juga sama kondisi kukunya. Huhu. Mohon bantu doanya yaa. 😭


Btw, obatnya 


Datan Forte Kaplet Mefenamic Acid 500 mg

Indexon Dexamethasone 0,5 mg

Gentasolon cream fluocinolone Aceronide Dentamicin Sulfate 


Plus aku minum habbatussauda juga. Yang katanya bisa bantu jaga daya tahan tubuh. 


Baru minum obat dua harian. Semoga aja lekas sehat lagi. Aamiin. 


❤️❤️❤️


Doa Meminta Kesembuhan bagi Orang Sakit


Pada zaman Nabi Muhammad SAW, Rasulullah sendiri memiliki amalan atau doa yang rutin dibaca untuk meminta perlindungan kepada Allah agar keluarganya senantiasa diberi kesehatan. Doa ini juga dibacakan beliau saat menjenguk orang yang sakit supaya lekas sembuh. Berikut bacaan doanya :


“Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa”


“Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).


1 komentar:

  1. Haduh di kuku tangan, belum pernah kejadian seperti ini jadi enggak bisa kasih solusi. Jadi, bisa bantu doa aja biar cepet sembuh semoga segera menemukan obatnya. Aamiin!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas