Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 05 Februari 2022

Mencari Titik Keseimbangan Alam

 

Wisata alam tegal


Hidup di daerah dekat pantai itu rawan banget kena bencana yang berhubungan dengan air. Rawan kena rob, atau bahkan banjir. 


Akhir tahun 2018, aku pernah bilang sama mama, ternyata gelombang air di Anyer dan sekitarnya itu besar ya. Nggak nyangka sampai terjadi kerusakan sampai separah itu. 🤧😢


Trus mama malah cerita kalau dulu pas aku baru umur 9 bulanan. Di daerah kabTegal kena banjir parah. Sampai aku yg masih bayi harus ngungsi juga. 


Katanya tahu-tahu ada yang nolong ngangkat aku gitu. Nggak tahu siapa. Dipikir-pikir kok ya aku beruntung banget masih hidup sampai sekarang. 


Alhamdulillah. Coba kalau umur 9 bulan udah mati. Yaudah, aku nggak bisa nulis postingan ini. 😥


Pada dasarnya saat terjadi bencana, alam sedang mencari keseimbangan, itu seperti di film Star Wars. Bagi alam, mencari keseimbangan itu untuk memulihkan kerusakan yang terjadi sebelumnya. 


Dan seperti di film Aquaman. Jangan sampai alam seperti laut, air, samudra mengumpulkan kekuatannya lalu mengembalikan sampah yang dikirim ke laut karena amarah 7 lautan sudah sampai pada puncaknya. Saat itu terjadi, gelombang air sudah tidak bisa dikendalikan. 


Kalau nggak ada perbaikan, baik sikap kita terhadap alam dan cara kita mengelola sampah dan lingkungan, kemungkinan bencana seperti ini akan terus terjadi. Hingga alam mencapai keseimbangannya lagi. 


Wallahualam. Semoga keluarga kita tetap dijaga sama Allah di mana pun berada. Banyakin doa aja ya. :)


Catatan lama di ig @ilarizky, Desember 2018

 #celotehkiky 

3 komentar:

  1. Bener banget, yang sering ke pantai pasti ngiranya yang tinggal di pantai enak karena bisa tiap hari ke pantai dan makan makanan laut. Ternyata ada juga buruknya dan rasa takutnya kayak gini.

    BalasHapus
  2. Pantai,
    Desiran ombak,
    celoteh burung camar,
    bisikan angin,

    tapi dibalik ceritanya,
    ada sisi yang perlu perhatikan.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas