Quote of The Day

Selepas musim yang berganti, cara terbaik untuk memudahkan syukurmu terlantun adalah dengan menyederhanakan harapanmu hari ini.

Sabtu, 09 September 2017

[Review Hotel] Airy Rooms Cikarang Cibarusah Raya Ruko CBC Bekasi

[Review Hotel] Airy Rooms Cikarang Cibarusah Raya Ruko CBC Bekasi

Bagi traveller yang ingin menginap di hotel tanpa perlu menghabiskan biaya banyak untuk penginapan, kini tersedia beragam pilihan hotel budget yang sesuai dengan keinginan di Airy Rooms. Waktu tahu kalau ada promo airy rooms di Instagram @airyrooms dengan menawarkan harga hemat, diskon 30%, adek saya langsung pesan di Airy Cikarang Cibarusah Raya Ruko CBC Bekasi. Airy Room ini bekerjasama dengan Citismart Hotel Cikarang yang beralamat di Jl. Raya Cikarang Cibarusah Ruko CBC Blok D1-E5, Cikarang Selatan, Kota Bekasi.



Mengingat hari yang dipesan adalah weekday, maka harganya masih relatif terjangkau. Ada beberapa hotel Airy Rooms yang menerapkan harga berbeda untuk pemesanan kamar saat weekend. Harganya bisa naik hingga ratusan ribu rupiah untuk per kamarnya. Pesan Airy Rooms standar double with breakfast (1 malam, 1 kamar, 2 tamu) di apps Airy Rooms dengan harga normal Rp. 214.970. Lalu dipotong diskon voucher 7KENYAMANAN sebesar Rp. 64.491. Sehingga harga yang dibayarkan adalah Rp. 150.479. Cukup murah, kan?




Airy Rooms merupakan layanan pesan kamar yang ada di website dan aplikasi Airy Rooms. Airy menggunakan sistem bagi hasil untuk kamar hotel yang diblock bagi Airy Rooms. Misal ada 50 kamar di hotel tersebut, 5 kamar dipesan Airy Rooms untuk dijual di webnya. Jadi, Airy Rooms bekerjasama dengan hotel dan guest house lokal di kota tertentu untuk menawarkan sistem bagi hasil yang menguntungkan. Airy mempromosikan kamar tersebut, jika ada yang memesan maka kamar akan didesain dengan tampilan ala brand Airy Rooms dengan looks warna biru dan putih yang mendominasi kamar. Dari mulai bantal, kasur, sunrise meal, minuman, kunci kamar, dan amenities.


Cara check in di Airy Cikarang Cibarusah Raya Ruko CBC Bekasi


Lokasi Airy Rooms Cikarang Cibarusah Raya Ruko CBC Bekasi yang dituju sangat mudah dilalui kendaraan. Walau sempat nyasar ke jalan di belakang hotel dan bolak-balik lagi. Kondisi bangunan penginapan bikin puas, karena penginapan masih terbilang baru dan furniturenya terawat dan look stylist.

Sebelum masuk ke kamar, saat di resepsionis untuk mengambil kunci, tamu diharuskan untuk menaruh deposit sebesar 100 rb sebagai uang jaminan untuk biaya tak terduga. Saat pulang, nanti uang deposit tersebut akan dikembalikan jika tidak digunakan. Tamu wajib menunjukkan KTP/SIM/Passport saat melakukan check in di hotel. Jam check in mulai pukul 14.00 dan check out sebelum 12.00.




Fasilitas Kamar Airy Rooms : Dari Wifi, Sunrise Meal hingga Fasilitas Restoran


Kamar yang ditempati ada di lantai 1 dengan ukuran kamar 15 m2., namun tidak ada jendelanya. Jadi no view. Tidak menghadap balkon atau apapun. Resepsionis bilang bahwa jika pesan kamarnya di Airy Rooms memang dapat kamarnya yang tanpa jendela. Ya, so far harga kamar sesuai dengan fasilitas ya. :D




Fasilitas di kamar Airy Rooms seperti AC, Wifi, welcome snack, dan perlengkapan kamar mandi cukup bagus. Jika pesan di Airy Rooms, ada tambahan fasilitas yaitu mendapatkan perlengkapan kamar mandi (amenities) berupa shower gel, shampo gel, sikat gigi dan pasta gigi masing-masing dua buah, dan 1 buah sisir pria berukuran kecil, juga ada sunrise meal berisi Better, Beng-beng, Roma Malkist masing-masing 2 bungkus dan minuman mineral merk Alto 2 botol ukuran 500 ml. Kotak sunrise meal ditaruh di box berbentuk tas yang lucu, namun boxnya tidak boleh dibawa pulang ya. Ada tulisan “Kotak ini tidak untuk dibawa pulang.” Hehe



isi kotak sunrise meal dari Airy rooms Cikarang, Bekasi

kotak tidak boleh dibawa pulang ya :D

sunrise meal, kotaknya lucuu :D

Untuk menyalakan listrik di kamar menggunakan kartu yang diberikan resepsionis. Kartu berfungsi untuk kunci pintu, lalu begitu masuk ke kamar, masukkan kartu ke slot yang ada di dinding. Lalu, semua listrik menyala, termasuk AC, lampu, air panas/dingin, Tv, dll. Saat meninggalkan kamar, jangan lupa untuk membawa kartunya ya, ntar nggak bisa masuk lho. :p

perlengkapan mandi yang disediakan airy rooms, free dan bisa dibawa pulang lho. ;)

dua kamar mandi 

kartu kamar untuk menyalakan aliran listrik

Service
hotel selama menginap sangat bagus dan memuaskan. Resepsionisnya baik banget, waktu adek saya lagi nyari tempat print, malah nawarin ngeprint di situ. Mbaknya ramah dan sangat membantu selama di sana. Tapi tahu nggak bisa minjem setrikaan, soalnya laundry ada di tempat lain.
Parkirannya sangat luas karena ada di kawasan ruko, jadi cukup untuk parkir banyak mobil. Ruang lobby oke meski desainnya campur antara ruang lobby, resto dan resepsionis. Untuk masuk ke restoran tidak membutuhkan pintu masuk khusus. Ada smoking room area di bagian depan restoran sehingga tidak bercampur dengan pengunjung lain yang tidak merokok.


kiri : pintu kamar mandi, televisi layar datar, dan lemari pakaian,
kanan : wastafel kamar mandi

area kamar mandi, bersih dan cukup luas


Desain Cafe and Resto : Kekinian dan Instagramable


Desain cafe dan restonya bagus, terlihat kekinian dan instagramable. Degan kursi-kursi ala scandinavian. Restorannya juga terlihat masih baru ala cafe-cafe dengan dominan warna hitam putih. Rasa sarapannya lumayan, makanan standar nasi putih dan lauk tapi tidak ada pilihan dagingnya. Dan buah pepayanya belum matang. Menu makanannya ada nasi putih, kari telur campur tahu, timun dan kentang, tumis kol dan wortel, bihun pedas dengan hiasan timun. Untuk minumannya ada black coffee dan minuman jeruk yang rasanya kayak sirup, bukan jus jeruk. Sebenarnya ada teh, tapi nggak cobain.

cafe and resto yang instagramable

ruang resto yang memusahkan antara smoking room area dan non smoking room. 
restoran yang instagramable

menu sarapan pagi di hotel Airy Rooms Cikarang Bekasi

black coffee di pagi hari

pilihan menu yang tersedia di restoran Airy Rooms Cikarang, Bekasi

Notes untuk Fasilitas Kamar


Notes untuk fasilitas kamar : AC lama sekali dinginnya. Masih pakai model lama, jadi sempat bingung mencari remote AC, tapi ternyata masih model yang kontrol AC-nya ditempelkan di dinding. Bathroom oke, ukurannya cukup luas. Sinyal Wifi kencang tapi sering bolak-balik diminta login sehingga tidak praktis. Perlengkapan kamar mandinya standar hotel pada umumnya. Untuk kamar tidur kurang bersih ya. Ada nyamuk di lemari, handuk dan bed covernya sedikit kotor. Ada juga helai rambut jatuh di kasur, kemungkinan belum sempat dibersihkan secara keseluruhan oleh cleaning service. Semoga next trip pelayanannya lebih baik lagi. :)



Point Plus Airy Rooms :


Point plus untuk Airy Rooms ini adalah desain pouch dan botol shampo dan sabun dari Airy Rooms bagus dan surprise snacknya lumayan buat cemilan. Hehe. Jadi, dengan bayar 150 rb an udah bisa menginap di hotel budget dengan fasilitas tadi, worth it lah ya.

Kalau ditanya apa bakal nginap di kamar hotel Airy Rooms lagi? Iya, mauuu~ Karena Airy Rooms memastikan ada 7 kenyamanan yang akan diperoleh tamu saat menginap di kamar hotelnya. Hal inilah yang menjadikan Airy Rooms sebagai pelopor hotel budget yang sudah tersebar di 70 kota seluruh Indonesia. So, apa kamu juga pernah menginap di hotel Airy Rooms? Share dong kesannya di komentar. ;)



Airy Cikarang Cibarusah Raya Ruko CBC Bekasi
Jl. Raya Cikarang Cibarusah Ruko CBC Blok D1-E5, Cikarang Selatan, Kota Bekasi. 
Telp : (021) 22180077, 89914777 
SMS Center : 081290968249 
Pemesanan via  Airyrooms.com





10 komentar:

  1. Sunrise mealnya lucu kotaknya wkwk, kemarin aku dapet voucher AR tapi di sini blm ada AR :(

    BalasHapus
  2. Wah, harganya terjangkau dan terbilang murah walau gak ada jendela, lumayan lah. Ada sunrise meal juga, hehe. Mantap nih Mbak, ulasannya. Sampai ada notes-nya segala (Y)

    BalasHapus
  3. Hallo mba. Airy rooms sering banget ya kasih diskon-diskon menarik yang sayang untuk dilewatkan. Aku akhirnya pakai juga Airy Rooms saat ke Jogja mba :)

    BalasHapus
  4. Keren juga ya konses bisnisnya si airy ini. Jadi nggak usah mbangun gedung hotel, dia udah bisa jualan. Buat traveler juga gampang banget lagi pesennya via aplikasi. Aku bulan lalu dapat voucher diskon 50% airy room dari Google Local Guide, eh tapi gak sempet kepake udah expired. Sediiiih... :(

    BalasHapus
  5. What? segitu 150 ribu nett...Ya, lumayan banget! Baru tahu kalau kamar airy room benar-benar di set pernak-pernik airy room ,kirain cuma di iklan. Not bad, kalau termasuk sarapan juga Mbak..Patut dicoba nih :)

    BalasHapus
  6. Airy rooms ini ngebantu banget menurutku. Soalnya jadi jauh lebih terjangkau banget.

    BalasHapus
  7. Hotelnya artsy banget. Hm tapi lumayan sih untuk kebersihannya. Membantu banget nih artikelnya.

    BalasHapus
  8. Pertama coba airy 2 tahun lalu waktu di tebet soepomo... keren ada snack juga.. jrg2 hotel budget yg nyediain snack dikamar... good jobe airy...

    BalasHapus
  9. Airy di bekasi ex cikarang ada lift gk

    BalasHapus
  10. Hi! This is my first visit to your blog! We are a group
    of volunteers and starting a new initiative in a community in the same niche.
    Your blog provided us useful information to work on. You have done a
    extraordinary job!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung.
Mohon komen pakai url blog, bukan link postingan. Komen dengan menggunakan link postingan akan saya hapus karena jadi broken link. :)

Komunitas